Dukung Perekonomian dan Sektor Industri, PLN Sukabumi Energize PT Kwangcheon Kim Ind

Sabtu 22 Juni 2024, 19:42 WIB
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi melaksanakan perubahan daya atau energized permohonan tambah daya one day service PT Kwangcheon Kim Ind menjadi 1.110.000 VA. | Foto: PLN

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi melaksanakan perubahan daya atau energized permohonan tambah daya one day service PT Kwangcheon Kim Ind menjadi 1.110.000 VA. | Foto: PLN

SUKABUMIUPDATE.com - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi terus berupaya meningkatkan perekonomian dan mendorong perkembangan industri di wilayah Kabupaten Sukabumi. Melalui Unit Layanan Pelanggan Cibadak, PLN UP3 Sukabumi melaksanakan perubahan daya atau energized permohonan tambah daya one day service PT Kwangcheon Kim Ind menjadi 1.110.000 VA.

PT Kwangcheon Kim Ind berlokasi di Jalan Raya Pakuwon KM 5, Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi. PT Kwangcheon Kim Ind sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan produk makanan ringan asal Korea Selatan (Korean Food) dengan kualitas terbaik, halal, higienis, praktis dan ekonomis serta sudah tersertifikasi BPOM RI dan MUI. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2015 serta masuk ke dalam klasifikasi produk makanan ringan yang sudah di ekspor ke beberapa negara di Asia dan Amerika. PT Kwangcheon Kim Ind berkomitmen untuk terus berkembang dan memberikan konstribusi positif bagi industri makanan dan minuman di Indonesia.

PLN Unit Layanan Pelanggan Cibadak dibantu dan support dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi dengan komitmen yang tinggi dalam melayani permohonan kenaikan daya yang dibutuhkan oleh PT Kwangcheon Kim Ind berhasil melaksanakan percepatan pelayanan penyambungan dengan layanan sameday service (satu hari menyala dari pembayaran), hal ini menjawab tantangan dan keinginan terkait pelayanan yang diajukan oleh pelanggan.

Baca Juga: PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Park Nam, selaku Production Manager dari PT Kwangcheon Kim Ind menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah terlaksananya perubahan daya di perusahaanya.
“Selamat siang, perkenalkan saya pabric manager production, nama saya Park Nam, (saya) ucapkan terima kasih (kepada) PLN Cibadak, (telah terlaksananya) penyalaan listrik tambah daya,” ucapnya.

Rama Agustian selaku Office Manager dari PT Kwangcheon Kim Ind turut menyampaikan rasa terima kasihnya dan merasa puas akan pelayanan yang diberikan oleh PLN. “Saya mewakili PT Kwangcheon mengucapkan terima kasih juga kepada PLN Cibadak atas pelayanan yang sangat cepat sekali, hari ini dibayar dan hari ini bisa langsung dinyalakan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada PLN Cibadak telah support perusahaan kami. Terima kasih,” ujarnya.

Byoungsun Bae selaku Direktur Utama dari PT Kwangcheon Kim Ind turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelayanan PLN yang dirasa selalu support kepada perusahaanya. “Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari PLN Cibadak. Cepat urus, cepat laksanakan pasang, jadi perusahaan kami terima kasih banyak dan melayani kerusakan atau ada halangan, cepat datang perbaiki segala macam , selalu terima kasih banyak sama PLN. Jadi kami terima kasih banyak kepada PLN, bintang sepuluh,” tuturnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia dalam keterangannya menyampaikan bahwa PLN dalam memastikan pasokan energi yang memadai dan berkualitas, PLN tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi tetapi juga membantu menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif untuk investasi dan perkembangan sektor-sektor penting dalam perekonomian di Indonesia.

“Salah satu misi utama PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik tidak hanya menjadi sumber energi, tetapi juga menjadi pendorong utama bagi kegiatan ekonomi di seluruh negeri. Dengan memastikan ketersediaan dan kehandalan pasokan listrik, PLN tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelaku ekonomi dari segala tingkatan untuk tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Senada dengan pernyataan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, Yuniar Budi Satrio menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk terus menghadirkan listrik yang andal dan mampu mendorong ekonomi masyarakat.

“Energi listrik merupakan pondasi utama bagi semua sektor ekonomi untuk menjalankan operasional mereka dengan efisien dan produktif. Dengan memastikan ketersediaan energi listrik yang andal, kami tidak hanya mendukung kegiatan operasional perusahaan dan usaha, tetapi juga berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja, peningkatan produktivitas, dan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan,” tutupnya.

Secara keseluruhan, PLN tidak hanya menyediakan layanan energi listrik tetapi juga berperan sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penyediaan infrastruktur energi yang andal, inovasi teknologi, dukungan terhadap sektor industri dan bisnis, serta pemberdayaan masyarakat secara luas.

PLN UP3 Sukabumi berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan ekonomi masyarakat maupun pelaku usaha lainnya dengan memberikan pelayanan terbaik dan berusaha menjaga pasokan listrik yang andal untuk mendukung suplai listrik yang dibutuhkan, sehingga diharapkan dengan adanya energize atau penyaluran pasokan tenaga listrik kepada PT Kwangcheon Kim Ind maka akan diperkirakan dapat meningkatkan penggunaan energi listrik sebesar 61.005 kWh dan diharapkan dapat menyerap banyak lapangan pekerjaan baru yang dibutuhkan oleh PT Kwangcheon Kim Ind. Dengan demikian maka PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi secara tidak langsung dapat memberikan konstribusi besar dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life22 Juli 2024, 17:30 WIB

8 Tanda Kamu Mudah Dirindukan Orang Lain Karena Kepribadian yang Dimiliki

Kepribadian yang mudah dirindukan mencerminkan kualitas interpersonal yang kuat dan keterampilan emosional yang tinggi.
Ilustrasi - Kepribadian yang mudah dirindukan mencerminkan kualitas interpersonal yang kuat dan keterampilan emosional yang tinggi. (Sumber : Pexels.com/@Karolina Kaboompics).
Sukabumi22 Juli 2024, 17:24 WIB

Pecahkan Kaca Mobil, Maling Gondol Uang Setoran SPBU Rp490 Juta di Sukabumi

Uang setoran senilai Rp 490 juta hasil penjualan bahan bakar minyak (BBM) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.43103 Cibolang, Kabupaten Sukabumi raib digondol maling perampokan modus pecah kaca mobil.u
Inafis serta petugas Kepolisian Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah TKP di Pool Damri, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Senin (22/7/2024) | Foto : Asep Awaludin
Musik22 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Steal My Girl One Direction yang Viral di TikTok

Salah satu penggalan Lirik Lagu Steal My Girl One Direction yang viral di TikTok adalah "Everybody wanna steal my girl. Everybody wanna take her heart away", sehingga banyak dicari warganet.
Official Video Lagu Steal My Girl One Direction. Foto: YouTube/OneDirection
Sukabumi22 Juli 2024, 16:51 WIB

Curug Puncak Manik Terbengkalai, Pemdes Cibenda Sukabumi Bicara Pelepasan Lahan

Curug Puncak Manik, sebuah air terjun eksotis yang dikenal sebagai objek wisata fenomenal, kini menghadapi tantangan serius
Curug Puncak Manik, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Entertainment22 Juli 2024, 16:45 WIB

Unggah Foto Kentang Goreng McD, V BTS Dapat Kritikan dari ARMY Hingga Trending di X

V BTS mendapatkan kritikan dari penggemar dan netizen usai mengunggah foto kentang goreng dari restoran cepat saji McDonald’s (McD) pada Minggu, 21 Juli 2024, di Instagram pribadinya.
Unggah Foto Kentang Goreng McD, V BTS Dapat Kritikan dari ARMY Hingga Trending di X (Sumber : Instagram/@thv)
Film22 Juli 2024, 16:30 WIB

Sinopsis Kang Mak from Peek Mak, Film Remake Horor Thailand yang Dipenuhi Kelucuan

Kang Mak from Peek Mak adalah salah satu film horor komedi terbaru di Indonesia yang akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air, pada Kamis, 15 Agustus 2024 mendata
Sinopsis Kang Mak from Peek Mak, Film Remake Horor Thailand yang Dipenuhi Kelucuan (Sumber : Instagram/@vinogbastian__)
Sukabumi22 Juli 2024, 16:07 WIB

Bobby Maulana dan Tim MKTech Bantu Modal Usaha Pak Engkos Korban Hipnotis

Bagian dari program "Menata Kebaikan," Bobby Maulana dan tim MKTech memberikan bantuan modal usaha kepada Pak Engkos. Selain itu, mereka juga memberikan penghargaan sebagai pelaku UKM yang telah konsisten berjualan selama puluhan
Artis Bobby Maulana saat bertemu Pak Engkos (tukang tahu yang jadi korban hipnotis) warga Kota Sukabumi | Foto : Ist
Life22 Juli 2024, 16:00 WIB

7 Ciri Perempuan yang Memiliki Inner Beauty Kuat Dalam Dirinya

Perempuan dengan inner beauty memancarkan daya tarik yang jauh melampaui penampilan fisik.
Ilustrasi - Perempuan dengan inner beauty memancarkan daya tarik yang jauh melampaui penampilan fisik. (Sumber : pexels.com/@Hải Nguyễn).
Entertainment22 Juli 2024, 15:45 WIB

Rilis Foto Welcome Back, 2NE1 Akan Kembali dengan Menggelar World Tour

Kabar gembira buat penggemar Kpop, girl grup legendaris asal YG Entertainment yaitu 2NE1 akan comeback dan menggelar tur secara global untuk bertemu dengan penggemar.
Rilis Foto Welcome Back, 2NE1 Akan Kembali dengan Menggelar World Tour (Sumber : Instagram/@yg_ent_official)
Sukabumi22 Juli 2024, 15:33 WIB

Rumah di Parungkuda Sukabumi Kebakaran, Baru Ditinggalkan 2 Menit oleh Pemilik

Hanya berselang dua menit setelah meninggalkan rumah, api sudah terlihat berkobar.
Rumah Muhammad Raharjo (20 tahun) kebakaran pada Senin (22/7/2024). Rumah ini berlokasi di Kampung Leuwi Orok RT 10/04 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari