BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan untuk Ketua RT di Sukabumi yang Wafat

Rabu 12 Juni 2024, 13:41 WIB
Penyerahan santunan oleh Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kepada keluarga almarhum Rahmatulloh, Senin, 10 Juni 2024. | Foto: Istimewa

Penyerahan santunan oleh Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kepada keluarga almarhum Rahmatulloh, Senin, 10 Juni 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Rahmatulloh, ketua RT dan marbut masjid di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Rahmatulloh wafat pada 19 Mei 2024.

Penyerahan santunan secara simbolis diberikan Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kepada istri almarhum, Ani, Senin, 10 Juni 2024. Ikut hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Oki Widya Gandha, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar, serta aparatur pemerintah kecamatan dan kelurahan.

Semasa hidupnya, Rahmatulloh aktif dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Sukabumi di tingkat masyarakat. Selain menjadi ketua RT, dia juga aktif sebagai petugas linmas, sekretaris DKM masjid setempat, dan menjadi marbut.

Baca Juga: Kusmana Serahkan Santunan BPJS Rp 288 Juta untuk Keluarga Ketua RT di Kota Sukabumi

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan santunan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk empati pemerintah kepada keluarga almarhum. “Kami ikut berbelasungkawa dan berharap santunan ini dapat membantu keluarga almarhum,” kata dia.

Kusmana berharap santunan yang diberikan mampu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan serta dapat digunakan sebaik–baiknya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan almarhum terlibat dalam tiga kegiatan sosial Pemerintah Kota Sukabumi sehingga santunan jaminan kematian yang diberikan sebesar Rp 126 juta.

"Almarhum terlibat dalam kegiatan sosial Pemkot sebagai ketua RT, linmas, dan sekretaris DKM. Jadi tiga profesi ini mendapatkan santunan masing-masing 42 juta rupiah, total (santunan) Rp 126 juta," kata Oki.

Selain jaminan kematian, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi juga memberi santunan kepada anak-anak almarhum berupa beasiswa hingga jenjang perguruan tinggi dengan total Rp 288.000.000 (termasuk jaminan kematian). (ADV)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 Juli 2024, 07:30 WIB

Buat Diri Sendiri Bahagia, Ini 15 Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward

Pilih film atau serial yang sudah lama ingin kamu tonton sebagai self reward. Siapkan camilan favorit dan nikmati waktu di depan layar untuk membuat diri sendiri bahagia.
Ilustrasi. Membaca buku. Buat Diri Sendiri Bahagia, Contoh Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward (Sumber : Pixabay/Pexels)
Sehat24 Juli 2024, 07:00 WIB

Diet Sehat, Ini 7 Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak

Diet Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak. Pastikan anak mendapatkan kalsium dari berbagai sumber untuk menjaga keseimbangan nutrisi.
Ilustrasi. Asupan Tinggi Kalsium untuk Anak (Sumber : Pixabay/Miriam-Fotos)
Life24 Juli 2024, 06:30 WIB

16 Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar, Yuk Lakukan!

Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar. Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat.
Ilustrasi. Relaksasi agar Tubuh Sehat dan Bugar (Sumber : Pixabay/Irina)
Food & Travel24 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Membuat Rebusan Daun Pepaya, Simpel dan Kaya Manfaat Kesehatan!

Daun pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Ilustrasi. Daun Pepaya yang Kaya Manfaat Kesehatan (Sumber : Pixabay/HartonoSubagio)
Science24 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Rabu 24 Juli 2024.
Ilustrasi. Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan. | Foto: SU/Dede
Sukabumi23 Juli 2024, 22:49 WIB

Polisi Soal Kapal dan Dugaan Pencemaran di Laut Pantai Batu Panganten Sukabumi

Berikut kata Polisi terkait adanya dua kapal yang melintas di perairan Ciracap sehari sebelum air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi diduga tercemar BBM Solar.
Kondisi air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi yang diduga tercemar BBM Solar. (Sumber : Istimewa)
Nasional23 Juli 2024, 22:07 WIB

Antusias Ikut Jatim Media Summit 2024, Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri

Terhitung 36 jam jelang pelaksanaan puncak JMS 2024 pada Kamis pagi, 25 Juli, tercatat sudah lebih dari 100 calon peserta mendaftarkan diri.
Jatim Media Summit (JMS) 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi23 Juli 2024, 21:01 WIB

Dinkes Sukabumi Siap Tindak Tegas Pelaku Pembuangan Limbah Medis di Parungkuda

Dinkes Kabupaten Sukabumi buka suara terkait temuan limbah medis berupa tabung sampel darah di jalanan Parungkuda.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat23 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Keajaiban Telur Rebus: Tingkatkan Kesehatan dari Dalam ke Luar

Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.
Ilustrasi. Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.  (Sumber : Freepik/@timolina)
Bola23 Juli 2024, 20:00 WIB

Lawan Persis Solo Menjadi Penentu Persib Bandung ke Semifinal Piala Presiden 2024

Pada laga pamungkas, Persib akan menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25 Juli 2024). Persib harus meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal.
Pada laga pamungkas, Persib akan menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (25 Juli 2024). Persib harus meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. (Sumber : X@persib).