Motor Siti Rohmah Sudah Ditebus Keluarga, Pencarian Wanita Sukabumi Ini Masih Berlanjut

Jumat 31 Mei 2024, 22:48 WIB
Kolase foto wanita Sukabumi Siti Rohmah yang kini masih hilang dan motor yang digadaikannya. (Sumber : Istimewa)

Kolase foto wanita Sukabumi Siti Rohmah yang kini masih hilang dan motor yang digadaikannya. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan Siti Rohmah (25 Tahun), wanita asal Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang hilang sejak Minggu 21 Januari 2024 silam, hingga kini belum diketahui.

Kabar teranyar, sepeda motor milik Siti Rohmah yang digadaikan berbarengan dengan hilangnya dara asal Desa Ciheulang Tonggoh itu kini telah ditebus oleh pihak keluarga.

Motor Honda Beat Street berwarna hitam tersebut diambil oleh kakak Siti di rumah A, kekasih Siti Rohmah, yang berada di Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 3 Februari 2024, sore.

Proses penyerahan motor ini disaksikan oleh Polsek Parakansalak, Pol PP, keluarga, dan warga sekitar.

Menurut keterangan A, saat itu kakak Siti datang bersama dua orang lainnya, salah satunya adalah calon pembeli motor tersebut. Setelah ditebus dengan nominal Rp 8,5 juta, motor langsung dijual kepada orang tersebut.

"Ditebus dengan nominal yang sama yaitu sebesar Rp 8,5 juta, ditransfer sama yang membelinya langsung. Dari situ sudah tidak ada komunikasi lagi sama keluarganya," ujar A kepada sukabumiupdate.com, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: Cerita Sang Pacar Usai Siti Rohmah Hilang, Banyak Tekanan hingga Mediasi Keluarga

Meskipun motor sudah ditebus, A tetap melakukan upaya pencarian terhadap Siti Rohmah. A bahkan pergi ke Palabuhanratu berdasarkan arahan dari seorang paranormal yang menyatakan bahwa Siti ada di sana.

"Saya ke Citepus, dekat rumah makan untuk mencari Siti, bertanya ke warga sekitar dengan menunjukan fotonya tapi satu orang pun tidak ada yang mengetahui," katanya.

Selain itu, A juga berusaha mencari informasi melalui media sosial dengan berkomunikasi dengan orang-orang yang pernah bekerja dengan Siti. Namun, hasilnya nihil.

"Katanya sebatas kenal aja, enggak ada yang dekat dengan Siti, tapi aneh masa iya Siti udah bekerja selama empat tahun tapi enggak ada yang kenal dekat," jelasnya.

A menerima panggilan telepon dari nomor Siti, pada 24 Mei 2024 namun tidak terjawab. Setelah itu, A menerima panggilan lain dari nomor pribadi tetapi tidak ada percakapan yang terjadi, hanya terdengar suara wanita.

"Tapi suaranya asing, karena kalau suara Siti saya sudah sangat mengenal. Saya juga sempat nelpon balik nomor Siti tetapi sudah kembali tidak aktif," tuturnya.

A meyakini bahwa selama Siti masih memiliki uang, ia tidak akan pulang, tetapi tetap berharap Siti segera kembali.

Dikonfirmasi terpisah, Kakak Siti, Maryandi, membenarkan bahwa adiknya sampai saat ini belum ditemukan. Pihaknya juga masih berupaya mencari keberadaan Siti.

"Saya sering mencari Siti ke sekitar rumah A, karena waktu melacak keberadaannya melalui nomor telepon pernah titiknya berada di situ," katanya.

Maryandi juga menyebutkan bahwa akun media sosial Siti aktif namun tidak pernah menjawab, sementara nomor teleponnya kadang berdering. "Udah segala macam dikorbankan tapi masih belum ada hasil," jelasnya.

Maryandi juga membenarkan bahwa motor yang sebelumnya digadaikan Siti telah diambil dari A.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juli 2024, 22:16 WIB

Keributan di Tipar Gede Sukabumi, Satu Pengamen Terluka Dihajar Pria Tak Dikenal

Berikut kesaksian pedagang pasar di jalan Tipar Gede Sukabumi terkait sekelompok pengamen dihajar pria tak dikenal berjaket kuning.
Kondisi di sekitar jalan Tipar Gede Kota Sukabumi usai keributan yang melibatkan pengamen dan pria misterius berjaket kuning. (Sumber : Istimewa)
Produk24 Juli 2024, 21:19 WIB

Harga Cabai Rawit Merah di Sukabumi Tembus Rp80 Ribu per Kilogram

Harga cabai rawit merah di Pasar Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tembus Rp80 ribu per kilogram pada Rabu (24/7/2024).
Cabai rawit merah di Pasar Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 21:18 WIB

2 Artis Kirim Kode Maju Pilkada Sukabumi, Warganet Dukung Omesh Jadi Bupati, Bobby Wakil Walikota

Dua artis ternama asal Sukabumi, Ananda Rusdiana Omesh dan Bobby Maulana, menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Hal ini terjadi setelah keduanya mengirimkan kode-kode politik menjelang Pilkada Sukabumi 2024.
Ananda Rusdiana Omesh dan Bobby Maulana | Foto : Ist
Life24 Juli 2024, 21:00 WIB

Merasa Sering Dijauhi Orang Lain? Simak 10 Perilaku yang Mungkin Jadi Penyebabnya

Jika Anda merasa sering dijauhi orang lain, cobalah untuk introspeksi diri dan perhatikan apakah Anda memiliki salah satu dari 10 perilaku ini.
Ilustrasi - Ada beberapa perilaku tertentu yang membuat seseorang atau Anda dijauhi oleh orang lain. (Sumber : Pexels.com/@cottonbro studio).
Internasional24 Juli 2024, 20:37 WIB

Kecelakaan Pesawat Saurya Airlines di Nepal, Semua Penumpang Tewas Kecuali Pilot

Sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi, kali ini menimpa pesawat Bombardier CRJ200 milik Saurya Airlines di Ibu Kota Nepal
Kecelakaan pesawat di Nepal, Saurya Airlines | Foto : Ist
Nasional24 Juli 2024, 20:11 WIB

Kuasa Hukum Korban Kecewa Ronald Terdakwa Pembunuhan Wanita Sukabumi Divonis Bebas

Kuasa Hukum keluarga Dini Sera Afrianti menilai putusan Majelis Hakim PN Surabaya ini sangat menciderai keadilan bagi korban.
Gregorius Ronald Tannur anak anggota DPR RI tersangka penganiayaan berujung kematian wanita Sukabumi Dini Sera Afrianti. (Sumber : Istimewa/Instagram)
Bola24 Juli 2024, 20:00 WIB

Rumor Transfer Persib: Mailson Lima Dikabarkan Jadi Pemain Asing Terakhir yang Bakal Direkrut

Nama Mailson Lima memang mencuat sebagai kandidat pemain asing terakhir Persib untuk musim 2024/2025.
Nama Mailson Lima memang mencuat sebagai kandidat pemain asing terakhir Persib untuk musim 2024/2025. (Sumber : Instagram/@inst_scout).
Sukabumi24 Juli 2024, 19:34 WIB

Dukung Kenyamanan Mobilitas, Dinas PU Perbaiki Jalan Angkrong Parungkuda Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi. Diantaranya pengaspalan ruas Jalan Angkrong di Kecamatan Parungkuda
Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pengaspalan ruas jalan Angkrong, Kecamatan Parungkuda | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juli 2024, 19:24 WIB

Inspektorat Desak RS Bunut Sukabumi Amankan Uang dari Eks Dirut yang Jadi Temuan BPK

Inspektorat Kota Sukabumi mendesak direksi RSUD R Syamsudin SH (Bunut) amankan uang dari eks dirut senilai hampir Rp1 Miliar yang jadi temuan BPK.
Kepala Inspektorat Kota Sukabumi, Een Rukmini saat diwawancara terkait temuan BPK atas keuangan RS Bunut. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Bola24 Juli 2024, 19:00 WIB

Link Live Streaming Persija Jakarta vs Arema FC Grup B Piala Presiden 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa B Piala Presiden 2024 antara Persija Jakarta vs Arema FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa B Piala Presiden 2024 antara Persija Jakarta vs Arema FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : X/@BaliUtd/Istimewa).