Cerita Sang Pacar Usai Siti Rohmah Hilang, Banyak Tekanan hingga Mediasi Keluarga

Sabtu 10 Februari 2024, 21:13 WIB
Sosok Siti Rohmah, perempuan asal Cibadak Sukabumi yang hilang. (Sumber : Istimewa)

Sosok Siti Rohmah, perempuan asal Cibadak Sukabumi yang hilang. (Sumber : Istimewa)

SUKABIMIUPDATE.com - A (pacar Siti Rohmah) menceritakan kondisi pribadinya yang mengalami banyak tekanan usai kepergian Siti Rohmah (25 tahun) yang menghilang dan belum kembali sejak 20 hari lalu.

Siti Rohmah (25 tahun) yang merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara ini adalah warga Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Siti belum pulang sejak pamit pergi ke rumah kekasihnya pada 21 Januari 2024.

A warga Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi menceritakan bahwa sudah melakukan mediasi bersama keluarganya pada Kamis, 8 Februari 2024.

"Melakukan mediasi karena saya dari awal merasa ditekan dan terancam, dampaknya terlalu besar buat saya. Termasuk orang tua sempat sakit karena mendengar ada ancaman dan sebagainya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga: Anies Minta Maaf Internet Sulit Diakses Saat Kampanye Akbar di JIS: Akan Diinvestigasi

A menegaskan, ia sendiri sudah berusaha mencari hingga meluangkan waktu, materi dan tenaganya. Namun A sempat merasa kesulitan untuk koordinasi dengan pihak keluarga Siti, lantaran sebelumnya merasa tertekan.

"Hasil mediasi antara saya dengan pihak keluarga Siti Rohmah, sepakat tidak ada saling menekan, sehingga hubungan dengan pihak keluarganya sudah baik. Tetap kita akan mencari bersama-sama, bukan masalah dirugikan atau bagaimana, tapi udah terjadi karena nama baik saya terganggu," jelasnya.

Menurut A, pandangan setiap orang akan berbeda, meskipun sebelum kejadian Siti Rohmah meninggalkan barang bendanya (motor) di rumahnya.

"Saat itu, bukan sembarang menerima gadai, karena ketika menggadai itu saya terima BPKB nya atas nama Siti. Walaupun dia kasih STNK dengan uang Rp 8.5 juta, kalau namanya berbeda saya tidak akan mungkin untuk mengambil gadaian itu," tuturnya.

Baca Juga: Tebar Janji Ganjar-Mahfud di Kampanye Terakhir, Penegakan Hukum hingga Lapang Kerja

A menjelaskan, memberi uang itu awalnya niat membantu, karena menurut pengakuan Siti orang tuanya akan dioperasi akibat penyakit komplikasi. Selain itu, alasan A memberikan uang karena orang tuanya pernah mengalami kejadian seperti yang diceritakan Siti.

"Orang tua pernah dirawat akibat sakit, sampai hari ini pun masih berobat jalan, sehingga merasakan waktu orang tua sakit bagaimana," terangnya.

Biaya yang diminta untuk berobat orang tuanya Rp 8,5 juta, sehingga A juga sempat bertanya soal BPJS terkait pengobatan. Lantaran, Siti Rohmah sudah menjadi karyawan tetap di sebuah pabrik sepatu.

"Saya bilang kenapa tidak menggunakan BPJS, tapi Siti bilangnya buat jaga-jaga. Karena saya juga berpikir buat biaya menunggu orang tuanya yang sakit maka saya kasih, saya gak ada perasaan curiga," jelasnya.

Lanjutnya, A sempat mengajak Siti Rohmah untuk mengantarkan pulang, karena ingin melihat kondisi orang tua Siti yang sebenarnya.

Baca Juga: Profesi Jurnalis di Indonesia Disorot Anies, Janjikan Hal Ini Jika Terpilih

"Saya juga ingin melihat, makanya saya suruh pulang sekalian diantarkan, supaya jelas. Tapi Siti menolak, mungkin nolak itu dia takut ketahuan, sebetulnya saya sudah memaksa," timpalnya.

Saat itu juga, Siti Rohmah menjawab ajakan A, bahwa akan ada yang menjemput. Meskipun sudah mendengar ada yang menjemput, A tetap bersikeras ingin mengantarkan Siti.

"Saya juga saat itu lagi tidak ada kerjaan, hingga perdebatan terus terjadi, tapi Siti tetap menolak dengan alasan lainnya yaitu teman yang menjemput sudah dekat," ungkapnya.

"Tiba-tiba di depan sudah ada yang membunyikan klakson motor, anehnya yang jemput mengetahui rumah saya. Dikira itu teman saya, ketika dilihat ternyata bukan. Saya ajak yang menjemput untuk mampir dulu, tapi hanya manggut aja dan Siti langsung lari menghampiri yang menjemput tanpa pamit dulu ke saya, tidak seperti biasanya, cuma bilang a duluan," paparnya.

Baca Juga: 99 Asmaul Husna dan Artinya Lengkap dengan Keistimewaannya

A menceritakan, waktu Siti dijemput teman perempuan dari rumahnya, saat itu menjelang maghrib dengan kondisi cuaca sudah mulai gelap dan gerimis.

"Yang menjemput itu cewek menggunakan masker, jadi saya tidak jelas melihat wajahnya, memang terhalang juga dari atas rumah saya, meskipun sempat melihat menggunakan motor matic putih, perkiraan seperti honda beat," ucapnya.

A langsung masuk ke dalam untuk mandi dan sholat maghrib, ketika itu, BPKB dan STNK masih di teras. Lebih lanjut A tidak langsung menghubungi Siti, karena khawatir terganggu.

Pada akhirnya Siti Rohmah dinyatakan hilang. Sementara pihak keluarga Siti merasa janggal ketika diceritakan soal kejadian tersebut. Namun A menegaskan bahwa dirinya bercerita sesuai fakta.

"Dari merasa janggal itu, mungkin menimbulkan kecurigaan ke saya, tapi mau bagaimana lagi, karena saya orang terakhir yang komunikasi dengan Siti," keluhnya.

"Ketika mau menjelaskan masalah keluarga yang diceritakan Siti, pihak keluarganya menahan A untuk tidak dibahas, mungkin kalau saya cerita dari awal bisa mengetahui masalah sebenarnya, tapi kata keluarganya tidak boleh diungkit," imbuhnya.

Baca Juga: Orasi Politik Prabowo di GBK; Tidak Setuju Program Makan Siang Gratis, Kebangetan

Sampai saat itu, A mengaku sempat merasa tertekan dan diterima dengan lapang dada. Namun, semakin kesini A merasa tidak wajar hingga dituduh menyekap Siti.

"Tapi alhamdulillah, dari sekian hari banyak drama kita menyelesaikan secara kekeluargaan, saya juga ingin memulihkan nama baik saya," terangnya.

A berharap Siti Rohmah pulang ke rumah, sebab, kepergian dia menimbulkan banyak masalah untuk keluarga Siti dan dirinya.

"Apapun masalahnya harus yakin bisa menyelesaikannya, jangan sampai melarikan diri dari masalah. Seharusnya orang terdekat itu adalah keluarga," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola15 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Madura United vs Borneo FC di Semifinal Leg 1 Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Semifinal Leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : maduraunitedfc.com/Ist).
Nasional15 Mei 2024, 18:01 WIB

Gempa M5,4 Guncang Kepulauan Seribu, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Berikut hasil analisis BMKG soal gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta.
Episenter Gempa M5,4 di Kepulauan Seribu DKI Jakarta (Sumber : BMKG)
Life15 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Doa Penenang Hati untuk Diamalkan Sebagai Penangkal Masalah dan Kegelisahan Hidup

Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup.
Ilustrasi sedih dan gelisah -  Doa penenang hati dapat membantu kita mengalihkan fokus dari masalah dan kekhawatiran dan mengingat hal-hal positif dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 17:30 WIB

Jantung Sehat dan Hidup Bahagia, 3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pada Lansia

Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pada lansia yang bisa dilakukan.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat15 Mei 2024, 17:15 WIB

5 Bahan Herbal Ini Bisa Jadi Obat Rumahan Untuk Asam Urat, Yuk Dicoba

Asam urat bisa diredakan nyeri dan gejalanya dengan mencoba mengkonsumsi bahan-bahan herbal ke dalam menu makanan di rumah. meski hasilnya tidak instan tapi bisa membantu untuk sembuh secara perlahan
Ilustrasi bahan herbal yang bisa dijadikan obat rumahan untuk penyakit asam urat. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi15 Mei 2024, 17:12 WIB

3 Terdakwa Korupsi Penyertaan Modal Perumda ATE Sukabumi Divonis 1 Tahun Penjara

Tiga mantan pejabat Perumda ATE Kabupaten Sukabumi terbukti korupsi dana penyertaan modal, divonis 1 tahun bui.
Tiga mantan pejabat Perumda ATE Kabupaten Sukabumi terdakwa korupsi penyertaan modal saat mengikuti sidang putusan di PN Bandung. (Sumber : Istimewa)
Musik15 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dari Ghea Indrawari

Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dipopulerkan oleh Ghea Indrawari, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol.
Official Lirik Video Lagu Kau Tau Namaku Bukan Kisahku dari Ghea Indrawari (Sumber : YouTube/StarHitsMusic)
Sehat15 Mei 2024, 16:30 WIB

Merasakan Gejala Asam Urat Pada Lutut? Lakukan 5 Perawatan Ini di Rumah!

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian di tubuh, salah satunya sering terjad pada lutut. Maka dari itu, kenali cara merawat asam urat di lutut begitu kambuh agar tidak semakin parah
ika terkena gejala asam urat pada lutut, lakukan 5 perawatan di rumah yang sederhana ini (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 16:15 WIB

Bisakah Jempol Tangan Terkena Gejala Asam Urat? Ini 5 Tandanya!

Ternyata asam urat tidak hanya menyerang persendian di kaki saja, tetapi juga bisa ke tangan. Salah satu yang sering terkena adalah bagian ibu jari. Sebaiknya untuk mengenali tanda-tanda asam urat di jempol tangan
Waspadai bila ada 5 tanda berikut ini di jempol tangan, karena kemungkinan gejala asam urat. (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 16:00 WIB

Berapa Seharusnya Kadar Kolesterol Tinggi dan Normal Pada Lansia? Simak Disini

Mengetahui kadar kolesterol tinggi dan normal pada lansia sangat penting dilakukan.
Ilustrasi - Mengetahui kadar kolesterol tinggi dan normal pada lansia sangat penting dilakukan. (Sumber : Freepik.com)