PLN UP3 Sukabumi Bersama YBM PLN Berikan Bantuan Gerobak Cahaya di Desa Cipetir

Minggu 31 Maret 2024, 11:49 WIB
PLN Sukabumi dan YBM PLN menyerahkan bantuan "Gerobak Cahaya" dan modal usaha individu kepada para pejuang ekonomi di Desa Cipetir, Sukabumi | Foto : dok.PLN

PLN Sukabumi dan YBM PLN menyerahkan bantuan "Gerobak Cahaya" dan modal usaha individu kepada para pejuang ekonomi di Desa Cipetir, Sukabumi | Foto : dok.PLN

SUKABUMIUPDATE.com - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sukabumi kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menyerahkan bantuan "Gerobak Cahaya" dan modal usaha individu kepada para pejuang ekonomi di Desa Cipetir, Sukabumi. Sebanyak 5 gerobak diserahkan serta total bantuan modal usaha senilai Rp. 14.300.000 kepada para penerima manfaat.

Program Gerobak Cahaya merupakan salah satu perwujudan dari misi YBM PLN untuk memberikan informasi, pembelajaran, pemberdayaan, dan pembinaan kepada mustahik dan masyarakat luas. Program tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terkendala sarana prasarana untuk berjualan.

Gerobak Cahaya merupakan bagian dari program bantuan yang diberikan oleh YBM PLN untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam memulai atau mengembangkan usaha dagang mereka. Selain gerobak, para penerima bantuan juga diberikan modal usaha guna mendukung pengembangan usaha mereka.

Salah satu penerima manfaat yaitu Bapak Wildan adalah seorang disabilitas yang walaupun dengan keterbatasannya tetapi tetap berusaha berdagang untuk bangkit. Berikut dengan Bapak Dadang dan Ibu Sariyah yang sudah menginjak usia lanjut usia tetapi daya juang berdagangnya masih tinggi.

Baca Juga: PLN Borong 12 Penghargaan dari Menteri BUMN di Ajang BCOMSS 2024

Baca Juga: Ayep Zaki Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Partai Bangun Sukabumi Lebih Baik

“Bantuan 'Gerobak Cahaya' ini merupakan bentuk dukungan YBM PLN yang selalu mengambil peran dalam pemberdayaan ekonomi di masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," ucap Yuniar Budi Satrio, Manager PLN UP3 Sukabumi.

Menurutnya, program "Gerobak Cahaya" tersebut juga menjadi bukti nyata bahwa YBM PLN tidak hanya bergerak pada pemberian bantuan semata, tetapi juga memberikan dorongan untuk pengembangan usaha dan pemberdayaan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

Sementara itu General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia mengungkapkan dukungannya terhadap penyaluran bantuan YBM ini. Hal ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM di Sukabumi.

Semoga dengan adanya bantuan modal usaha dan gerobak cahaya ini menjadi estafet kebaikan untuk kegiatan di Desa Cahaya Cipetir, Sukabumi. Sehingga PLN tidak hanya berperan sebagai perusahaan penyedia listrik, namun juga dapat bermanfaat untuk masyarakat, tutupnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life01 Mei 2024, 16:00 WIB

Ajarkan Minta Maaf, 9 Cara Mendidik Anak yang Suka Memukul

Orang Tua Wajib Tahu Bahwa Mengajarkan Bagaimana Minta Maaf yang Benar Termasuk Salah Satu Cara Mendidik Anak yang Suka Memukul.
Ilustrasi. Mendidik Anak yang Suka Memukul dengan Mengajarkan Cara Minta Maaf. (Sumber : Pexels/ElinaFairytale)
Sukabumi01 Mei 2024, 15:00 WIB

Tasyakuran Hari Jadi Desa Jayanti: Ketua Apdesi Sukabumi Bicara Sinergi Membangun Desa

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin menghadiri puncak acara tasyakuran Hari Jadi Desa Jayanti ke-12
Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin saat menghadiri acara puncak Hari Jadi Desa Jayanti ke 12, Selasa (30/4/2024) | Foto : Dok Desa Jayanti
Inspirasi01 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai QC Staff dengan Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja - Lowongan Kerja Sebagai QC Staff dengan Penempatan di Pabrik Sukabumi. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sehat01 Mei 2024, 14:30 WIB

3 Kunci Sukses Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Perubahan Gaya Hidup Sehat

Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok.
Ilustrasi. Ada banyak pilihan untuk mengelola diabetes tipe 2, salah satunya dengan perubahan gaya hidup seperti pola makan, olahraga dan berhenti merokok. Sumber: Freepik/freepik
Life01 Mei 2024, 14:00 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Anak Keras Kepala, Ini Penyebabnya!

Beberapa didikan akan menjadi penyebab anak menjadi sosok pribadi yang keras kepala saat tumbuh dewasa nanti.
Ilustrasi. Didikan yang membuat anak keras kepala. Sumber foto : Pexels/Joel Santos
Sukabumi01 Mei 2024, 13:32 WIB

MCF Sukabumi Kena Tipu Modus Kredit Motor Pakai Data Palsu, Satu Karyawan Dilaporkan

PT Mega Central Finance (MCF) Cabang Sukabumi yang bergerak di bidang pembiayaan khususnya kredit sepeda motor mengaku alami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena adanya tindak tipu gelap yang dilakukan karyawan
Kantor PT Mega Central Finance (MCF) Cabang Sukabumi di Jl. Siliwangi, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin
Bola01 Mei 2024, 13:30 WIB

Daftar Lengkap Tim Terdegradasi ke Liga 2 dan Tim yang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Ada beberapa tim yang promosi ke Liga 1 musim depan dan tim yang harus turun kasta ke Liga 2.
Ada beberapa tim yang promosi ke Liga 1 musim depan dan tim yang harus turun kasta ke Liga 2. (Sumber : Freepik.com/fwstudio/Ist).
Jawa Barat01 Mei 2024, 13:28 WIB

BMKG: Gempabumi Dangkal di Kabupaten Bandung Dipicu Sesar Garut Selatan

Bandung Jawa Barat kembali diguncang gempabumi pada Rabu (1/5/2024) dengan kekuatan 4,2 magnitudo. Gempa M4,2 Bandung Jawa Barat itu terjadi sekira pukul 10.06 WIB.
Gempabumi terletak pada koordinat 7.0° LS ; 107,57° BT. Titik Gempa M4,2 di Bandung berjarak sekitar 20 km Tenggara dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan kedalaman 4 km | Foto : BMKG
Nasional01 Mei 2024, 13:03 WIB

Aksi Ribuan Buruh Peringati May Day, Tuntut Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah

Ribuan buruh turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Buruh Sedunia alias May Day 2024 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024)
Aksi buruh peringati May Daya 2024 | Foto : Akun X @bbxayi
Sehat01 Mei 2024, 13:00 WIB

7 Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes, Jaga Gula Darah Tetap Normal

Ketahui Beberapa Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes untuk Menjaga Gula Darah Tetap Normal.
Ilustrasi - Cara Alami Mengobati Diabetes. (Sumber : Pexels/NataliyaVaitkevich)