Spot Berburu Takjil Murah di Dekat Stasiun Parungkuda Sukabumi, Aneka Gorengan hingga Cilor

Selasa 19 Maret 2024, 17:28 WIB
Warga berburu Takjil murah meriah di Dekat Stasiun Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

Warga berburu Takjil murah meriah di Dekat Stasiun Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Di Sukabumi sejumlah tempat mendadak menjadi spot berburu takjil dadakan. Salah satunya di Stasiun Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Di wilayah tersebut, terdapat sejumlah pedagang yang setia berjualan di dekat kawasan Stasiun.

Lokasinya dekat dengan pusat keramaian di wilayah Parungkuda. Apabila dari jalan Nasional Sukabumi-Bogor, masyarakat tinggal belok ke arah stasiun dan lokasinya tepat di depan gerbang Stasiun Parungkuda.

Pantauan sukabumiupdate.com, di sekitar lokasi tersebut tidak hanya menyediakan makanan ringan yang dijajakan setiap bulan ramadan seperti macam gorengan, cilor, aneka sosis dan berbagai minuman segar.

Namun, masyarakat juga bisa menikmati makanan berat bilamana membutuhkan. Sebab, di lokasi tersebut banyak berdiri sejumlah warung nasi seperti soto ayam, nasi goreng, hingga ayam geprek, yang sudah berdiri sebelum bulan ramadan.

Baca Juga: Berburu Takjil Murah Sambil Menunggu Buka Puasa di Sekitar Stasiun Cibadak Sukabumi

Kendati demikian, masyarakat sekitar banyak yang datang pada sore hari di saat bulan ramadan, salah satunya warga Kampung Kandang Gede, Desi mengatakan memang setiap bulan puasa suka ke sini

"Karena kalau hari hari biasa gak ada yang berjualan takjil di sini. Banyak jajan unik di sini, seperti jajanan SD dan SMP, makanya rutin setiap sore selama bulan ramadhan ke sini, sambil ngebuburit," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin, 18 Maret 2024.

Selain itu, Desi menuturkan, harga jajanan yang disediakan masih terjangkau.

"Masih ada yang RP 2 ribu, banyaknya sih jajanan yang harganya Rp 5 ribu. Gak pernah bawa uang banyak, Rp 20 ribu sudah bisa mendapatkan banyak jajanan, seperti cilor dan minuman segar," paparnya.

Efendi, seorang pedagang cilor, mengaku dagangannya selalu banyak diburu masyarakat yang hendak berbuka puasa. Oleh karena itu, dirinya rutin setiap bulan ramadhan berjualan di dekat stasiun Parungkuda.

"Cilor harganya Rp 1 ribu, jualan di sini bulan puasa aja, kalau hari biasa saya harus keliling ke sekolah. Alhamdulillah berkah puasa jadi gak perlu keliling udah laku," pungkasnya sambil membuat adonan cilor.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life27 April 2024, 14:00 WIB

Suka Buat Tipu-Muslihat, Ini 6 Karakter Orang Licik yang Harus Diwaspadai di Sekitar Kita

Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat.
Ilustrasi - Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat. (Sumber : Pixabay/Cristian Benavides).
Life27 April 2024, 13:45 WIB

Takut Mengambil Resiko! 5 Kebiasaan Ini yang Selalu Dihindari Orang Kaya

Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya.
Ilustrasi - Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya. (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Life27 April 2024, 13:30 WIB

9 Cara Menghadapi Orang Jutek, Harus Tenang dan Jangan Terbawa Emosi!

Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang.
Ilustrasi - Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang. (Sumber : unsplash.com/@Obie Fernandez)
Food & Travel27 April 2024, 13:26 WIB

Bukit Pasir Randu, Tempat Menarik Nikmati Pesona Sunrise di Cisolok Sukabumi

Bukit Pasir Randu menyajikan pemandangan yang memikat hati.
Pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bukit Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 13:00 WIB

10 Cara Mudah Menghadapi Anak yang Tantrum, Bunda Wajib Tahu!

Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens.
Ilustrasi - Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens. (Sumber : Pixabay.com/@parent90).
Life27 April 2024, 12:30 WIB

Kehadirannya Sering Mengganggu! 6 Cara Ampuh Menghilangkan Semut di Rumah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu.
Ilustrasi - Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu. (Sumber : Pixabay.com/@actee3).
Life27 April 2024, 12:15 WIB

Rasa Iri atau Dendam, 7 Alasan Seseorang Membenci Kita yang Perlu Diwaspadai

Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik.
Ilustrasi - Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/nooneknow22).
Bola27 April 2024, 12:00 WIB

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini.
Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini. (Sumber : pssi.org)
Sukabumi27 April 2024, 11:55 WIB

Indonesia Menuju Olimpiade, Kisah Wasit Asal Sukabumi Pernah Pimpin Laga di Ajang Serupa

Kosasih memulai kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Pertiwi.
Kosasih Kartadiredja, wasit berlisensi FIFA pertama di tanah air asal Sukabumi. | Foto: Historia.id
Fashion27 April 2024, 11:30 WIB

7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Tinggi, Bikin Badan Jadi Lebih Proporsional

Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman.
Ilustrasi - Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman. (Sumber : Pixabay.com/@ditaa12).