Mahasiswa Asal Sukabumi Diteror Bangkai Ayam dan Disiram Cairan Kimia

Sabtu 17 Februari 2024, 20:35 WIB
Fadillah Akbar Nur Alfi (20 tahun), mahasiswa asal Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan teror bangkai ayam dan disiram cairan kimia. | Foto: Istimewa

Fadillah Akbar Nur Alfi (20 tahun), mahasiswa asal Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan teror bangkai ayam dan disiram cairan kimia. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian sadis dialami Fadillah Akbar Nur Alfi (20 tahun). Mahasiswa semester tiga di Politeknik Piksi Ganesha Bandung asal Kabupaten Sukabumi ini mendapat teror bangkai ayam dan disiram cairan kimia oleh orang tidak dikenal (OTK). Peristiwa tersebut dialami Fadillah pada Senin dini hari, 12 Februari 2024.

Fadillah adalah warga Kampung Loji, Deaa Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Kepada sukabumiupdate.com, dia mengaku saat ini masih merasakan sakit pada bagian mata kiri akibat diduga disiram cairan kimia. Peristiwa ini bermula saat Fadillah tiba-tiba mendengar suara sepeda motor di depan rumahnya, Senin dini hari itu sekira pukul 02.00 WIB.

Selain itu, Fadillah juga mendengar suara seseorang melempar kantong plastik ke depan rumahnya. Ini yang akhirnya membuat dia segera mengecek keluar. Hal aneh terjadi saat Fadillah menemukan bangkai ayam dalam kantong plastik hitam yang dilempar tersebut. Fadillah sempat melihat dua pria berboncengan meninggalkan rumahnya.

"Bangkai ayam itu saya bawa, sambil mengejar (dua orang yang berboncengan) di atas motor Honda CRF. Dua orang dengan pakaian serba hitam," kata dia pada Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga: Polisi Kejar Geng Motor Bersajam yang Teror Warga Tenjoayu Cicurug Sukabumi

Sekitar tiga kilometer dari rumahnya, tepatnya setelah SMAN 1 Ciracap, namun sebelum jembatan Cilegok dan tanjakan Puncak Suji, Fadillah berhasil mengejar kedua orang itu menggunakan sepeda motornya. Dalam situasi sangat gelap, di mana hanya terlihat cahaya dari lampu motor, Fadillah dan kedua terduga pelaku saling berhadapan.

"Saya bertanya ada masalah apa dengan saya dan keluarga, sampai melempar bangkai ayam. Saya bertanya sambil melemparkan kantong plastik berisi bangkai ayam tersebut kepada mereka. Mereka tidak menjawab, malah tertawa dan mengeluarkan celurit panjang," ujar dia.

Fadillah kaget, tetapi tak ada pilihan apa pun selain melawan. Akhirnya duel satu lawan satu terjadi antara Fadillah dengan salah satu terduga pelaku. "Saya duel satu lawan satu. Saya tangan kosong, dia pakai senjata tajam. Untung saya bisa membantingkan dia dan merampas celuritnya. Celurit itu saya hantamkan ke dia pada bagian dada dan kaki," katanya.

Terduga pelaku lainnya langsung menghampiri Fadillah untuk duel setelah melihat temannya terkena celurit. Namun OTK ini mengambil sesuatu dari balik baju dan menyiramkan sesuatu itu kepada Fadillah, mengenai mata kiri. Fadillah menduga barang tersebut adalah cairan kimia atau air keras. Tak lama, terduga pelaku balik badan dan membantu temannya yang tersabet.

"Saya tak bisa melihat sebelah sehingga menutup mata sambil melempar celurit kepada mereka, lalu mendekati motor dan mengambil air untuk mencuci mata. Mereka kabur membawa senjata tajam dan kantong plastik hitam ke arah Desa Mekarsari-Desa Cikangkung. Tadinya mau dikejar lagi, tapi saya tidak kuat mata pedih dan penglihatan tidak jelas," ujar Fadillah.

"Duel diperkirakan 15 sampai 20 menit. Mereka postur tubuhnya lebih tinggi dari saya, perkiraan 180 sentimeter. Setelah mereka tidak kelihatan, saya pulang, tapi mampir dulu ke makam nenek dekat SMAN 1 Ciracap, sekitar pukul 02.45 WIB, untuk ziarah sambil menenangkan diri. Baru kemduain pulang ke rumah," ungkapnya.

Fadillah belum melaporkan kejadian ini kepada polisi karena tak memiliki cukup bukti. "Saat ini saya sudah di Bandung. Kemarin Rabu, 14 Februari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, setelah pencoblosan pulang. Sudah diperiksa oleh dokter, bahwa cairan itu merupakan zat kimia. Kondisi saat ini pakai perban dan penglihatan masih buram," kata dia.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi07 Mei 2024, 20:07 WIB

Tak Diberi Minuman Gratis, 2 Pemuda Mabuk Aniaya Penjual Jamu di Sukaraja Sukabumi

Berikut kronologi dan motif dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu di Sukaraja Sukabumi. Kedua pelaku kini sudah diringkus polisi.
Tempat kejadian perkara dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu yang berada di Sukaraja Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi, Ampuh!

Begini Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. Yuk Praktekkan!
Ilustrasi - Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. (Sumber : Pexels/fauxels)
Sehat07 Mei 2024, 19:45 WIB

Teh Hijau: Manfaatnya untuk Meningkatkan Umur Panjang, Kolesterol dan Mengelola Gula Darah

Antioksidan dalam teh hijau mungkin memberikan manfaat, seperti melindungi kesehatan tulang, otak, dan jantung Anda.
Ilustrasi - Antioksidan dalam teh hijau mungkin memberikan manfaat, seperti melindungi kesehatan tulang, otak, dan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Life07 Mei 2024, 19:30 WIB

Bisa Bunda Terapkan,Inilah 5 Alasan Orang Tua Membesarkan Anak Tanpa Hukuman

alasan orang tua membesarkan anak tanpa hukuman, orang tua membesarkan anak tanpa hukuman, membesarkan anak tanpa hukuman.
Ilustrasi membesarkan anak tanpa hukuman (Sumber : pexels.com/@Harrison Haines)
Life07 Mei 2024, 19:15 WIB

Terapkan Yuk Bund, 5 Aktivitas Fisik Untuk Balita Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Menjaga balita Anda tetap aktif secara fisik dan terhibur bukanlah hal yang mudah.
Ilustrasi aktivitas fisik balita (Sumber : pexels.com /@Tatiana Syrikova)
Keuangan07 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Cara Menghindari Perilaku Konsumtif yang Membuat Hidup Sulit Kaya

Dengan menerapkan strategi-strategi ini, Anda dapat menghindari perilaku konsumtif yang dapat menghambat kemampuan Anda untuk membangun kekayaan dan mencapai tujuan keuangan Anda.
Ilustrasi. Suka belanja. Cara Menghindari Perilaku Konsumtif yang Membuat Hidup Sulit Kaya. (Sumber : Pixabay)
Sehat07 Mei 2024, 18:45 WIB

7 Penyebab Munculnya Ketombe di Kepala yang Jarang Diketahui

Ketombe adalah kondisi umum pada kulit kepala yang ditandai oleh pengelupasan kulit yang berlebihan.
ilustrasi ketombe di kepala (Sumber : pixabay.com /@mythjj1)
Life07 Mei 2024, 18:30 WIB

Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bentuk Kuku, Kamu Coba yang Mana?

Tes kepribadian bisa dilihat dari bentuk kuku seseorang.
Ilustrasi - Tes kepribadian bisa dilihat dari bentuk kuku seseorang. (Sumber : Jagranjosh.com).
Nasional07 Mei 2024, 18:19 WIB

Nany Afrida dan Bayu Wardhana Terpilih Sebagai Ketum dan Sekjen AJI 2024-2027

Pemilu AJI 2024 telah memilih Nany Afrida dan Bayu Wardhana terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2024-2027 melalui
Nany Afrida dan Bayu Wardhana terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2024-2027 | Foto : Dok. AJI
Sukabumi07 Mei 2024, 18:18 WIB

Melihat Progres Pembangunan Exit Tol Bocimi Seksi 3 di Cisaat Sukabumi

Total lahan yang terdampak proyek pembangunan Exit Tol Bocimi seksi 3 di Desa Cibolang Kaler Cisaat Sukabumi kurang lebih sekitar 23 hektare.
Kondisi lahan di Cibolang Kaler, Cisaat Sukabumi yang dibersihkan untuk proyek pintu exit Tol Bocimi Seksi 3, Selasa (7/5/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)