5 Film Horor Indonesia yang Tayang di Februari 2024, Penuh Teror dan Menyeramkan

Jumat 09 Februari 2024, 16:00 WIB
Pemandi Jenazah - Film horor Indonesia selalu menarik dan sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. (Sumber : imdb.com).

Pemandi Jenazah - Film horor Indonesia selalu menarik dan sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. (Sumber : imdb.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia memiliki budaya mistis yang kaya dan beragam. Banyak cerita rakyat dan legenda tentang hantu, monster, dan makhluk gaib lainnya. Hal ini memberikan banyak inspirasi bagi para pembuat film horor Indonesia.

Film horor Indonesia semakin berkualitas. Sutradara dan aktor Indonesia semakin kreatif dan inovatif dalam membuat film horor yang menarik dan menegangkan. Efek spesial dalam film horor Indonesia pun semakin canggih dan realistis. Hal ini membuat film horor Indonesia semakin menyeramkan dan menakutkan.

Popularitas film horor Indonesia menunjukkan bahwa genre ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Para penggemar film horor Indonesia selalu antusias untuk menonton film-film horor terbaru yang dirilis.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat dan Gampang Mengatasi Stres, Kamu Salah Satunya?

Berikut adalah deretan film horor Indonesia yang tayang di Februari 2024, dikutip dari berbagai sumber.

1. Lampir

Film Lampir bercerita tentang sekelompok sahabat yang terjebak di sebuah vila kuno hanya untuk mengetahui bahwa itu adalah gua setan. Film horor Lampir ditulis oleh Gandhi Fernando dan Kenny Gulardi. Tayang perdana pada 14 Februari 2024, Film Lampir dibintangi oleh Jolene Marie, Rory Asyari, Gandhi Fernando dan banyak lagi.

2. Munkar

Film Munkar adalah film horor religi Indonesia yang rilis pada 7 Februari 2024. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan dibintangi oleh Adhisty Zara, Ratu Sofya, dan Saskia Chadwick.

Baca Juga: 9 Sikap Sederhana yang Membuat Lebih Tenang Menghadapi Stres

Film ini menceritakan tentang Herlina (Adhisty Zara) yang sering dirundung di pesantren. Ia kemudian meninggal dunia karena kecelakaan. Orang tuanya yang tidak terima dengan kematian Herlina kemudian menggunakan jasa dukun untuk membalaskan dendam Herlina.

3. Pemandi Jenazah

Film Pemandi Jenazah berkisah tentang putri Siti, Lela, yang bekerja sebagai tukang mandi mayat di kampung halamannya. Kehidupan Lela berubah drastis setelah kematian misterius ibunya. Lela harus memandikan jenazah untuk pertama kali untuk mendiang ibunya.

Saat memandikan jenazah, Lela melihat ada yang aneh pada jenazah ibunya. Ia menduga kematian Siti bukan hal biasa. Sepeninggal ibunya, ia merasakan hal-hal aneh terjadi di desa tempat tinggalnya. Lela bertekad untuk mengungkap seluruh misteri dari beberapa jenazah yang telah dimandikannya, karena mereka memiliki kejanggalan yang serupa.

Baca Juga: 10 Cara Paling Mudah untuk Mengatasi Stres Agar Jiwa Sehat dan Hidup Bahagia

Film horor pemandi jenazah akan tayang perdana pada 22 Februari 2024. Ditulis oleh Lela Laila, film tersebut dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad..

4. Pasar Setan

Film Pasar Setan adalah film horor Indonesia yang dijadwalkan rilis pada 29 Februari 2024. Film ini disutradarai oleh Wisnu Surya Pratama dan dibintangi oleh Audi Marissa, Roy Sungkono, dan Michelle Tahalea.

Film ini menceritakan tentang empat vlogger horor yang ingin membuat konten mistis di Gunung Salak. Mereka menjelajahi hutan di gunung tersebut dan menemukan sebuah pasar misterius yang hanya muncul pada malam hari. Pasar tersebut dihuni oleh berbagai makhluk halus yang menyeramkan.

5. Sinden Gaib

Film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Ayu yang jiwanya menyatu dengan semangat sinden pada tahun 2010. Bermula saat Ayu dan Rara sedang syuting sebuah tarian di Watu Kandang, Trenggalek, Jawa Timur. Saat itu, salah seorang pria mengambil batu keramat dari lokasi penembakan.

Sejak saat itu, Ayu dihantui oleh seorang sinden bernama Sarinten.Setelah dihantui Sarinten, kisah hidup Ayu berubah dan kesehariannya penuh dengan berbagai keanehan. Berbagai cara dilakukan Ayu Sarinten untuk meredakan gangguan pagi Sinden. Bantuan paranormal juga diminta.

Namun gangguannya tidak berkurang, malah bertambah parah. Ayu sebenarnya seolah menyatu dengan dunia supranatural. Film ini akan dirilis pada 22 Februari 2024. Sinden Gaib dibintangi oleh Sara Fajira, Riza Syah, Dimas Aditya.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat03 Mei 2024, 16:00 WIB

Begini Cara Mengobati dan Mencegah Serangan Asam Urat yang Sering Kambuh

Asam urat yang sering kambuh terasa sangat menyakitkan dan sangat menganggu aktivitas.
Ilustrasi - Asam urat yang sering kambuh terasa sangat menyakitkan dan sangat menganggu aktivitas. (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com)
Life03 Mei 2024, 15:30 WIB

Begini 5 Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas

Updaters, Inilah Sederet Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas. Coba Perhatikan Baik-baik!
Ilustrasi. Konsumtif. Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas. (Sumber : Pexels/AlexandraMaria)
Sukabumi03 Mei 2024, 15:21 WIB

Sadisnya Pelajar SMP Sukabumi Ini, 47 Adegan Bunuh dan Sodomi Bocah SD

Kasus tewasnya bocah sd di Cipetir Kadudampit Sukabumi yang tubuhnya ditemukan dengan leher terjerat celana
Rekontruksi penyidikan perkaran pembunuhan disertai tindak asusila bocah sd oleh pelajar SMP di Sukabumi (Sumber: su/awal)
Inspirasi03 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Chef/Cook, Cek Disini Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Chef/Cook, Cek Disini Kualifikasinya!(Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Sukabumi03 Mei 2024, 14:50 WIB

Rotary Club Berikan Donasi Rp 100 Juta untuk Penyintas Tanah Longsor di Cibadak Sukabumi

Rotary Club International ikut memberikan bantuan kepada para penyintas bencana tanah longsor di Kampung Cibatu Hilir, RT 01 RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi
Rotary Club International memberikan bantuan kepada korban longsor Cibadak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel03 Mei 2024, 14:25 WIB

Menikmati Lukisan Alam: Meronanya Sunset di Pantai Minajaya Sukabumi

Salah satu daya tariknya adalah hamparan batu karang yang unik dan ombak yang relatif tenang, ditambah saat cuaca bagus menjadi lukisan alam yang indah dengan sunset yang merona.
Sunset di pantai minajaya, Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat (Sumber: istimewa/kang baban)
Bola03 Mei 2024, 14:15 WIB

Jokowi Minta Timnas Indonesia U-23 Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024 di Laga Play-off

Jokowi mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 2024.
Jokowi mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. (Sumber : X/@jokowi).
Bola03 Mei 2024, 14:00 WIB

Hadapi Bali United, Bek Persib Alberto Rodriguez Antusias Tatap Championship Series

Alberto Rodriguez antusias hadapi Bali United di Championship Series.
Alberto Rodriguez antusias hadapi Bali United di Championship Series. (Sumber : X@persib)
Sukabumi03 Mei 2024, 13:49 WIB

Disperkim Segera Bangun Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi, Lokasi Mulai Dirapihkan

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) telah memulai melakukan penataan area lokasi yang akan menjadi tempat pembangunan Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi yang berada di Alun-Alun Palabuhanratu.
Penataan area pembangunan tugu nol kilometer Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life03 Mei 2024, 13:48 WIB

Hadiahi Perilaku Baik, Ini 8 Cara Mengajarkan Keterampilan Disiplin Diri pada Anak

Apa pun jenis disiplin yang Anda gunakan pada anak, tujuan akhir dari strategi pengasuhan Anda adalah untuk mengajarkan disiplin diri pada anak.
Ilustrasi mengajarkan keterampilan disiplin diri pada anak. | Foto: Pexels.com/@Andrea Piacquadio