Asep Japar Pensiun, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Dijabat Plt

Senin 04 Desember 2023, 22:35 WIB
Proses sertijab Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Senin (4/12/2023). (Sumber : Istimewa)

Proses sertijab Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Senin (4/12/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Per hari Jumat 1 Desember 2023, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, resmi memasuki masa pensiun atau Purnabakti. Untuk sementara penggantinya adalah Eka Nandang Nugraha yang menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Eka sendiri diketahui saat ini tengah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Ia kini mengemban amanah sebagai Plt Kepala Dinas PU hingga pengganti Asep Japar ditetapkan.

Proses serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi sekaligus acara perpisahan Asep Japar dengan seluruh pegawai PU kemudian digelar pada Senin (4/12/2023) di Gedung Grand Sulanjana, Selabintana Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan itu, Asep Japar menyampaikan permintaan maaf jika selama bertugas di Dinas PU Kabupaten Sukabumi ada salah dan khilaf semasa bertugas.

Baca Juga: Purnabakti, Kadis PU Asep Japar Tulis Pesan Spesial Untuk Warga Sukabumi

Menurut pria yang akrab disapa Asjap itu, pihaknya dengan senang hati menyerahkan tugas kepimpinannya di Dinas PU kepada Eka Nandang sebagai Plt.

"Saya juga memohon maaf kepada semua pihak, khususnya jajaran Dinas PU apabila selama memimpin ada kekurangan dan kekhilafan selama memimpin," ujar Asjap kepada awak media usai sertijab.

"Saya sampaikan, Insya Allah Pak Eka dengan saya sama. Pastinya akan bisa merangkul semua pihak di jajaran Dinas PU Kabupaten Sukabumi menjadi lebih maju lagi," sambungnya

Asjap pun berpesan kepada Eka untuk lebih menjaga kekompakan di Dinas PU dalam bekerja.
"Saya bisa seperti ini juga karena dukungan penuh dari istri dan keluarga. Terakhir untuk Pak Eka, saya titip Dinas PU dan rekan-rekan semua," ucapnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Sukabumi Apresiasi Kinerja Dinas PU dalam Pembangunan Infrastruktur

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha mengaku terharu telah dipercaya memimpin perangkat daerah pendukung utama pembangunan Kabupaten Sukabumi tersebut.

Eka menjelaskan bahwa pihaknya akan menjalankan semaksimal mungkin sesuai pesan dan amanat dari Asep Japar yang disampaikannya dalam serah terima jabatan dan akan terus diingat.

"Insya Allah amanat dari Pak Asjap dan jajaran Dinas menjadi perhatian dan akan dijalankan dengan semaksimal mungkin. Satu yang akan jadi ingatan pesan beliau, bengkeut, satukan seluruh rekan-rekan semua di Dinas PU dan memajukan dinas," jelasnya.

"Saya juga sadar bahwasanya sebentar lagi rekan-rekan eselon 3A dan 3B yang mana sudah selesai mengikuti shelter dan diakhiri tes kesehatan, ada 5 calon Kepala Dinas yang akan dipilih. Semoga pengganti pak Asjap seperti beliau," tambahnya.

Eka Nandang berharap penggantinya nanti sebagai Kepala dinas PU definitif bisa lebih baik lagi dari dirinya yang saat ini menjabat sebagai Plt.

"Kita doakan semoga dalam Purnabakti beliau (Pak Asjap) senantiasa sehat walafiat, terus berkomunikasi. Secara kedinasan beliau sudah purna, namun kekeluargaan harus terus terjalin," tandasnya. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 Februari 2024, 11:00 WIB

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadan

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.
Ilustrasi - Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua. (Sumber : Freepik.com).
Inspirasi29 Februari 2024, 10:15 WIB

Lowongan Volunteer Tenaga Kesehatan di KAI Services, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga! (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com).
Jawa Barat29 Februari 2024, 10:09 WIB

Gandeng Penggiat dan Komunitas EV, PLN Touring Lambretta Konversi Listrik Sejauh 170 Km

PLN UID Jabar menggelar kegiatan komunitas kendaraan hobi yakni Lambretta Vakansi Vol. 1.
PT PLN (Persero) UID Jawa Barat mengajak Bengkel Konversi GBESCOOT dan komunitas kendaraan listrik lakukan touring. | Foto: PLN
Life29 Februari 2024, 10:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru

Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi. Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.| Foto: Pixabay
Sukabumi29 Februari 2024, 09:49 WIB

Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp384 M

Sebanyak 23.807 dari 48.204 klaim merupakan pencairan program Jaminan Hari Tua kepada para peserta baik klaim yang dilakukan secara online melalui lapak asik dan yang langsung datang ke kantor cabang.
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi | Foto : Istimewa
Film29 Februari 2024, 09:46 WIB

6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jae Wook, Teman Kencan Karina AESPA

Namanya kembali menjadi perbincangan karena kabar kencannya dengan idol Karina AESPA. Berikut 6 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jae Wook.
Lee Jae Wook, aktor ternama di Korea Selatan. Sumber Foto: Instagram/@jxxvvxxk
Nasional29 Februari 2024, 09:40 WIB

44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga ahli waris mendapatkan santunan BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan santunan kepada keluarga di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada 27 Februari 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi29 Februari 2024, 09:25 WIB

Atlet Muaythai Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Para atlet yang bertanding berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama 1 bulan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi memberikan perlindungan jaminan sosial kepada atlet muaythai yang bertanding di DCS Muaythai Challenge, Minggu (25/2/2024). | Foto: Istimewa
Life29 Februari 2024, 09:15 WIB

29 Februari 2024 Tahun Kabisat: Terjadi 4 Tahun Sekali dan Doodle Katak

Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari.
Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari. (Sumber : Istimewa).
Internasional29 Februari 2024, 09:01 WIB

Hamas Serukan Warga Palestina Ramai-ramai Datangi Masjid Al Aqsa saat Ramadhan

Israel mengatakan akan mengizinkan salat Ramadhan di Masjid Al Aqsa di Yerusalem.
Hamas menyerukan warga Palestina untuk bergerak ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada awal Ramadhan. | Foto: Instagram/@masjid_al_aqsa