Al-Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan Beri Bantuan Rp10 Juta Bagi Yayasan di Sukabumi

Jumat 10 November 2023, 19:10 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Salurkan Bantuan Al-Maghfirah untuk Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al-Aifiyah. (Sumber : Istimewa)

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Salurkan Bantuan Al-Maghfirah untuk Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al-Aifiyah. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Al-Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan berupa uang senilai Rp10 juta kepada Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al-Aifiyah, Sukabumi, Jumat (10/11/2023).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Oki Widya Gandha kepada Ketua Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al-Aifiyah, Wawan Supendi, M.Pd di Kantor Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al-Aifiyah di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Yayasan Al-Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan mengelola dan menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh dari seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan, dimana salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu seperti pemberian bantuan untuk Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al-Aifiyah ini.

Ketua Yayasan Tarbiyatul Qur’an Al-Aifiyah, Wawan Supendi mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan Al-Maghfirah yang diwakili BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi dan dukungan serta doa yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa, Yayasan Al-Maghfirah BPJAMSOSTEK Bangun Madrasah di Cianjur

"Bantuan ini sangat berarti untuk Yayasan kami guna memperbaiki sarana prasarana agar para anak-anak yang belajar lebih nyaman terutama ketika hujan karena terdapat beberapa kebocoran," ujarnya.

“Yayasan ini didirikan karena kepedulian kami kepada anak-anak agar mendapatkan ilmu agama untuk bekal baik saat hidup di dunia maupun di akhirat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Oki Widya Gandha mengatakan tujuan pihaknya ke Kantor Yayasan Tarbiyatul Qur'an Al-Aifiyah tidak lain untuk bersilahturahmi dengan para pengurus Yayasan juga dengan anak-anak yang belajar disini.

"Tentunya kami berharap dengan bantuan ini bisa sedikit membantu Yayasan untuk memperbaiki atau melengkapi fasilitas-fasilitas untuk mendukung pembelajaran kepada anak-anak," ungkapnya.

Oki juga mengatakan kegiatan bantuan dari Al-Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan untuk di wilayah Sukabumi sudah dua kali dilakukan di tahun ini, dan tentunya akan ada lagi bantuan-bantuan yang akan diberikan.

“Tentunya silahturahmi ini akan terus berlanjut antara BPJS Ketenagakerjaan dan Yayasan Al-Aifiyah, semoga anak-anak senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan ke depannya,” tutupnya. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Internasional21 Mei 2024, 14:00 WIB

Covid-19 di Singapura Meledak Nyaris Dua Kali Lipat, Warga Diminta Pakai Masker

Warga diminta pakai masker, imbas kasus Covid-19 di Singapura kembali meledak
Ilustrasi. Warga diminta pakai masker, imbas kasus Covid-19 di Singapura kembali meledak. (Sumber : pixabay.com/@Tumisu)
Sukabumi21 Mei 2024, 13:55 WIB

Pemkot Sukabumi Komitmen Dukung PPDB Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Kusmana menekankan pentingnya komitmen semua pihak untuk mematuhi aturan yang berlaku dalam PPDB.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menandatangani komitmen dukungan penyelenggaraan PPDB pada Selasa (21/5/2024) di Oproom Setda Kota Sukabumi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat21 Mei 2024, 13:45 WIB

5 Makanan Terburuk Untuk Kadar Gula Darah, Hindari Sebisa Mungkin!

Ada beberapa makanan buruk yang dapat menjadi penyebab kadar gula darah meningkat, lalu akhirnya menimbulkan berbagai penyakit. Maka dari itu mulailah untuk coba hidup sehat dengan mengubah pola makan lebih sehat
Ilustrasi permen adalah salah satu makanan terburuk yang berpengaruh pada lonjakan gula darah (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih21 Mei 2024, 13:37 WIB

Kurang Data Pendukung, MK Tolak Gugatan PDIP Soal Suara PAN di Sukabumi

Mahkamah Konstitusi menyatakan menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) DPR RI yang diajukan oleh PDIP terkait dugaan penggelembungan suara PAN di daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi
Sidang Mahkamah Konstitusi soal gugatan PDIP terkait penggelembungan suara PAN di Dapil Jabar IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi | Foto : Dok. MK
Kecantikan21 Mei 2024, 13:30 WIB

9 Bahan Alami Masker Wajah yang Tidak Cocok untuk Kulit Sensitif, Bisa Iritasi!

Memilih bahan alami yang aman dan cocok untuk jenis kulit adalah kunci untuk mendapatkan manfaat maksimal tanpa risiko iritasi atau kerusakan kulit.
Ilustrasi. Bahan Alami Masker Wajah yang Tidak Cocok untuk Kulit Sensitif, Bisa Iritasi! (Sumber : Pexel.com/AndreaPiacquadio)
Life21 Mei 2024, 13:15 WIB

10 Kesalahan Orang Tua Saat Mendisiplinkan Anak, Jangan Mempermalukannya!

Ada beberapa kesalahan yang dilakukan orang tua saat mendisiplinkan anak.
Ilustrasi. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan orang tua saat mendisiplinkan anak. (Sumber : pexels/augustderichelieu)
Sehat21 Mei 2024, 13:00 WIB

8 Faktor Pemicu Asam Urat Susah Sembuh dan Cara Mengelolanya

Faktor Pemicu Asam Urat Susah Sembuh. Kurangnya aktivitas fisik dapat berkontribusi pada peningkatan berat badan dan resistensi insulin, yang keduanya dapat meningkatkan risiko asam urat.
Ilustrasi. Orang dewasa sakit asam urat sedang istirahat. (Sumber : Pexels.com/ MarcusAurelius)
Keuangan21 Mei 2024, 12:56 WIB

9,9 Juta Anak Muda Nganggur dan Tak Sekolah, Kerja Sulit Sekolah Mahal?

Disebutkan hingga tahun 2023, ada 9 juta penduduk indonesia khususnya generasi muda usia 14 - 24 tahun tidak bekerja alias nganggur alias jadi pengangguran atau tidak bekerja bahkan tidak bersekolah.
Ilustrasi pencari kerja. BPS catat 9,9 juta anak muda (generasi Z) di indonesia nganggur dan tak sekolah (Sumber: istimewa)
Sehat21 Mei 2024, 12:45 WIB

7 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tulang dan Sendi Tetap Sehat di Usia 40-an

Jika memiliki keinginan agar tulang dan sendi tetap sehat di usia 40-an adalah dengan terus menjaga kesehatan seperti olahraga secara rutin, mengubah pola makan, ganti gaya hidup jadi lebih sehat dari sebelumnya.
Ilustrasi olahraga secara rutin jika ingin tulang dan sendi tetap sehat hingga usia 40-an (Sumber : Freepik.com)
Life21 Mei 2024, 12:30 WIB

7 Strategi Disiplin Balita yang Jarang Diketahui Orang Tua, Yuk Cari Tahu Bunda

Dengan hanya mengatakan “tidak” pada anak ketika melarang melakukan sesuatu, biasanya hal itu tidak selalu berhasil. Selain itu, sebagai orang tua perlu membuat mereka belajar untuk tidak kehilangan ketenangan dalam prosesnya
Ilustrasi strategi untuk membuat balita displin agar bisa menikmati masa pertumbuhannya (Sumber : Pexels.com/@Brettsayles)