Kemenkeu Satu Sukabumi Peduli, Gelar Donor Darah dalam Rangka HORI ke-77

Rabu 18 Oktober 2023, 18:23 WIB
Kegiatan donor darah KPPN Sukabumi bersama KPP Pratama Sukabumi dalam rangka HORI ke-77 | Foto : Ist

Kegiatan donor darah KPPN Sukabumi bersama KPP Pratama Sukabumi dalam rangka HORI ke-77 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Oktober merupakan bulan istimewa bagi Kementerian Keuangan. Tepatnya pada tanggal 30 Oktober 1946 ada peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu mulai beredar Oeang Republik Indonesia (ORI), mata uang sendiri dan sabagai satu-satunya alat pembayaran yang sah dan membuktikan tanda kemerdekaan negara dan menjadi perwujudan bahwa Indonesia adalah negara yang berdaulat.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77, berbagai event pun digelar. Mulai dari seni budaya, olahraga, hingga kegiatan kemanusiaan.

Sebagai perwujudan Kemenkeu Satu, KPPN Sukabumi bersama KPP Pratama Sukabumi pada Rabu (18/10/2023) menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah. Bertemakan “Kemenkeu Melayani Lebih Baik ”, kegiatan donor darah dipusatkan di aula, lantai dua KPPN Sukabumi dengan menggandeng PMI Kota Sukabumi dan RS Kartika Kasih Sukabumi.

Baca Juga: Ketua DPRD Sukabumi Buka Rakor Harmonisasi Pembentukan Perda

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Uang Republik Indonesia ke-77, yang diperingati pada 30 Oktober setiap tahunnya,’ ujar Abdul Lutfi dalam sambutannya.

“Kegiatan donor darah ini juga merupakan perwujudan dari Kemenkeu Satu di Sukabumi, antara KPPN Sukabumi dan KPP Pratama Sukabumi dalam kegiatan kemanusiaan,” sambungnya.

Menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan menjadi suatu ibadah dan sumbangan yang berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Semangat ini pula yang membuat antusiasme para pegawai KPPN Sukabumi, KPP Pratama Sukabumi, perbankan, dan para satuan kerja berduyun-duyun mendatangi KPPN Sukabumi untuk mendaftar menjadi pendonor darah.

Baca Juga: Respon BPHN, MP Lawfirm Beberkan Dalil Pola Bantuan Hukum Desa di Sukabumi

Dari 80 peserta yang mendaftar, terdapat 69 pegawai yang lolos sebagai pendonor darah. Hal ini terjadi karena terdapat 11 calon pendonor yang tidak memenuhi syarat seperti tensi yang tinggi maupun HB yang rendah. Hasil dari kegiatan ini berhasil terkumpul 24.150 CC darah.

Abdul Lutfi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Ia berharap komunikasi, kolaborasi, dan sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan.Semoga kontribusi dari para pendonor dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. (Adv)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).
Life02 Mei 2024, 20:15 WIB

6 Minuman yang Bisa Menenangkan Pikiran saat Stres, Cemas dan Galau, Yuk Dicoba!

Sejumlah minuman bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran di saat sedang mengalami stres, cemas dan galau. Patut menjadi rekomendasi sebagai menu harian.
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich
Life02 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Yuk Lakukan Sederet Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah Berikut Agar Bisa Nyenyak di Malam Hari.
Ilustrasi. Tidak Nyenyak. Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/IvanOboleninov)