Ada WA Janjian Tawuran, Pelajar di Sukabumi Tewas dengan Luka Robek Pangkal Paha

Rabu 09 Agustus 2023, 14:17 WIB
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo saat diwawancarai di Mapolres Sukabumi Kota. | Foto: SU/Asep Awaludin

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo saat diwawancarai di Mapolres Sukabumi Kota. | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Siswa berinisial AR (18 tahun--sebelumnya disebut 17 tahun) yang diduga tewas ditusuk (kekinian diduga dibacok) di Kampung Jati Mekar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, ternyata korban tawuran dua kelompok pelajar SMK/sederajat asal sekolah di Kota Sukabumi.

AR ditemukan tergeletak di pinggir jalan oleh warga. Adapun dugaan tawuran berujung penusukan atau pembacokan itu terjadi pada Rabu (9/8/2023) sekira pukul 01.30 WIB. Kejadian ini viral dan video saat AR dibawa beberapa orang menggunakan sepeda motor untuk ditangani secara medis beredar di media sosial (medsos).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo membenarkan peristiwa berdarah tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Berdasarkan hasil penyelidikan, Ari memastikan AR merupakan korban tawuran pelajar. Diketahui, AR mengalami luka terbuka pada bagian pangkal paha kiri dan meninggal karena kehabisan darah.

AR sempat dibawa ke RSUD Al-Mulk Kota Sukabumi untuk mendapatkan tindakan medis. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong akibat sudah terlalu banyak mengeluarkan darah.

"Hasil penyelidikan kami, diduga korban adalah pelajar korban tawuran. Korban di RSUD Al-Mulk tidak dapat diselamatkan karena kehabisan darah. Mengalami luka robek di bagian pangkal paha sebelah kiri," ujar Ari kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Pelajar Tewas Diduga Ditusuk, Terkapar di Gunungguruh Sukabumi

Menurut keterangan orang tua korban, lanjut Ari, pada Selasa, 8 Agustus 2023 sekira pukul 22.30 WIB, korban AR masih di rumah sambil bermain handphone. AR adalah warga Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Namun sekira pukul 00.00 WIB, korban dijemput dua orang yang tak dikenali orang tuanya menggunakan sepeda motor.

Setelah itu, orang tua AR mendapatkan kabar soal kejadian yang dialami anaknya sekira pukul 02.15 WIB. Orang tua AR memperoleh informasi anaknya mengalami luka dan sudah dibawa ke RSUD Al-Mulk. Kurang lebih 15 menit di rumah sakit, AR dinyatakan meninggal dunia, tepatnya sekira pukul 02.30 WIB.

Terkait dugaan tawuran pelajar yang terjadi, Ari mengungkapkan korban sebelumnya sudah membuat janji untuk melakukan aksi tersebut pada tengah malam. Korban diketahui adalah pelajar salah satu SMK di Kota Sukabumi dan diduga terlibat tawuran dengan pelajar lain yang juga dari wilayah Kota Sukabumi.

"Ini melalui grup medsos, melalui WA (WhatsApp), sudah janjian dengan teman-teman yang lain untuk tawuran. Dugaan tawuran antar pelajar. Kami akan menyelidiki dan pastikan. Kami akan proses secara prosedural dan segera mengungkap kejadian ini. Saat ini masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk memperdalam dugaan-dugaan ke arah pelaku," ujar Ari.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola06 Mei 2024, 12:00 WIB

Persib Belum Pernah Menang Lawan Bali United Sejak 2017, Alberto: Fakta yang Aneh!

Alberto Rodriguez yakin catatan Persib akan berubah positif kala bertemu Bali United di Championship Series.
Alberto Rodriguez yakin catatan Persib akan berubah positif kala bertemu Bali United di Championship Series. (Sumber : Instagram/@albertorguezmartin)
Jawa Barat06 Mei 2024, 11:46 WIB

Membahas Peran Perda 5/2021 Jabar, M Jaenudin Bicara Perlindungan Masyarakat

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini meminta pemerintah harus menjamin warganya untuk merasa tentram, tertib dan terlindungi berdasarkan norma-norma yang berlaku di masyarakat.
Anggota DPRD Jawa Barat, Muhammad Jaenudin, S.Ag., MH. melaksanakan Kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Tahun Anggaran 2023/2024 di Aula Resto King Raos Cibolang Cibatu Cisaat Sukabumi (Sumber: doktim/baim)
Sukabumi06 Mei 2024, 11:45 WIB

Jualan di Jalan Ahmad Yani, Gas LPG PKL Bandel di Kota Sukabumi Disita Petugas

Beberapa PKL dinilai bandel karena menempatkan gerobak di badan jalan.
Petugas Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi saat menyita gas tiga kilogram (LPG) milik PKL yang berjualan di Jalan Ahmad Yani, Jumat, 3 Mei 2024. | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Life06 Mei 2024, 11:30 WIB

5 Kesalahan Orang Tua Penyebab Anak Sulit Disiplin Saat Dewasa

5 Kesalahan Orang Tua Penyebab Anak Sulit Disiplin Saat Dewasa
Ilustrasi. Kesalahan orang tua penyebab anak sulit disiplin. Sumber foto : Pexels/Karolina Grabowska
Sukabumi06 Mei 2024, 11:21 WIB

Terus Berbenah! Simak Upaya Optimalisasi Pelayanan Publik Dinas Sosial Kota Sukabumi

25 April 2024, Dinas Sosial Kota Sukabumi menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas Sosial Kota Sukabumi di ruang pertemuannya.
Kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Dinas Sosial Kota Sukabumi pada 25 April 2024 (Sumber: dok Dinsos Kota Sukabumi)
Life06 Mei 2024, 11:14 WIB

Jarang Disadari Orang Tua, Hindari 6 Perilaku Buruk Ini Agar Tidak Ditiru Anak

Ada beberapa hal yang jarang orang tua sadari bahwa anak-anak peniru yang ulung, baik itu perilaku baik maupun perilaku buruk.
Ilustrasi menghindari perilaku buruk. | Foto: Pexels.com/@Mikhail Nilov
Food & Travel06 Mei 2024, 11:00 WIB

6 Kategori Makanan Tinggi Protein yang Tidak Boleh Dikonsumsi Berlebihan

Penting untuk diingat bahwa konsumsi makanan tinggi protein dalam jumlah yang tepat sesuai dengan kebutuhan individu merupakan kunci untuk memastikan kesehatan yang baik.
Ilustrasi. Daging Merah. Makanan Tinggi Protein yang Tidak Boleh Dikonsumsi Berlebihan (Sumber : Pexels/MaliM)
Bola06 Mei 2024, 10:32 WIB

Miel Mundt dan Van Gogh, Kisah Pesepak Bola Eropa-Belanda Kelahiran Sukabumi

Lothar Van Gogh menyelamatkan Belanda dalam pertandingan melawan Belgia.
Lothar Van Gogh (duduk-posisi sebelah kanan). Van Gogh adalah pesepak bola Belanda kelahiran Sukabumi pada 7 Februari 1888. | Foto: Irman Firmansyah
Life06 Mei 2024, 10:30 WIB

Kenali Dampak Buruknya, 6 Bahaya Perceraian Orang Tua pada Anak yang Diabaikan

Perceraian kedua orang tua pada akhirnya akan memiliki dampak buruk terhadap kondisi psikologi seorang anak di kemudian hari.
Ilustrasi. Dampak buruk perceraian orang tua kepada anak. Sumber Foto : Pexels/ Gustavo Fring
Life06 Mei 2024, 10:00 WIB

Hanya dalam Waktu 10 Menit! Cara Meningkatkan Mood yang Ampuh dan Cepat

10 cara yang terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan mood Anda dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi. Tersenyum | 10 cara yang terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan mood Anda dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : pixabay.com/@Pexels)