Tukang Siomay di Kota Sukabumi Nyaris Terbakar, Api Menyembur dari Selang Elpiji

Rabu 26 Juli 2023, 15:16 WIB
Tukang Siomay di Kota Sukabumi nyaris terbakar | Foto : Awaludin

Tukang Siomay di Kota Sukabumi nyaris terbakar | Foto : Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pedagang siomay nyaris terbakar saat membuat adonan bumbu siomay di rumah kontrakannya yang berada di Gang Ampera Rt 01/04 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Rabu (26/7/2023) sekira pukul 08:30 WIB.

Kebakaran itu diduga akibat kebocoran selang tabung Gas Elpiji. Bertepatan saat Eko (44 tahun) penghuni kontrakan sedang membuat adonan bumbu siomay di dapur kontrakan tersebut tanpa disangka api tiba-tiba membesar dan nyaris mengenai kakinya.

Eko mengaku kaget saat kejadian dan tak menyangka api tiba-tiba membesar begitu saja. "Sempet bengong, orang hampir di kaki (apinya). Yang hangus mah bumbu. Hadap hadapan saya mah, Lagi ngaduk bumbu," kata Eko kepada sukabumiupdate.com pada Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Walikota Sukabumi Sambut Kunker Kapolda Jabar: Persiapan Pengaman Pemilu 2024

Selain itu, tiga orang temannya yang juga berada di dalam rumah tersebut juga merasakan hal yang sama. Kendati demikian menurut Eko tidak ada suara ledakan dalam peristiwa tersebut.

"Yang lain juga sama lagi ngaduk adonan, nggak ada ledakan, kalau ada sudah pasti parah kan karung disini semua," ungkap dia.

Warga lainnya yang menyaksikan kejadian Ardi (23) mengatakan, masyarakat sekitar sempat panik lalu berinisiatif untuk memadamkan api tersebut.

"Pertama kali tau tau apinya udah nyala aja, saya dari luar nyari makan itu udah besar aja apinya. Paling kebocoran selang gas regulator," ucapnya.

Baca Juga: Tahun Baru Islam, Fahmi Bersama Warga Panjatkan Doa untuk Kebaikan Sukabumi

Sementara itu Kasi Pencegahan Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pada 08:37 WIB dan pangsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

"Setelah kami menerima laporan itu langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam ke lokasi dengan jarak tempuh sekira 11 menit dari mako ke lokasi," ujar Hendar.

Dalam peristiwa tersebut, kata Hendar, tidak ada korban jiwa ataupun luka, kendati demikian kerugian ditaksir kurang lebih senilai Rp500.000. Menurutnya, pemadaman dilakukan sekira 30 menit.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life22 Mei 2024, 14:45 WIB

6 Pantai Angker yang Punya Cerita Mistis di Indonesia, Salah Satunya di Sukabumi

Indonesia selain memiliki keindahan alamnya, tetapi juga mempunyai cerita mistis dibaliknya yang terletak di daerah pantai. Bahkan sejarah dari pantai tersebut memiliki keangkeran cukup seram
Ilustrasi Pantai angker yang punya cerita mistis di Indonesia (Sumber : Pexels.com/@arnaudaudoin)
Jawa Barat22 Mei 2024, 14:42 WIB

Jadi Kuli Bangunan di Bandung? Foto Pegi Alias Perong DPO Kasus Vina Cirebon Beredar

Bersama 2 lainnya, Perong menjadi DPO selama 8 tahun, setelah dinyatakan kabur pasca pembunuhan dan pemerkosaan vina serta kekasihnya Eki pada 2016.
Foto pria yang disebut sebagai Pegi alias perong pasca penangkapan di Bandung (Sumber: istimewa)
Sehat22 Mei 2024, 14:30 WIB

Berapa Seharusnya Kadar Asam Urat yang Normal? Simak Penjelasannya Disini

Kadar asam urat yang tinggi (hiperurisemia) mungkin disebabkan oleh peningkatan produksi atau penurunan pembersihan asam urat dari dalam tubuh.
Ilustrasi - Kadar asam urat yang tinggi (hiperurisemia) mungkin disebabkan oleh peningkatan produksi atau penurunan pembersihan asam urat dari dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Keuangan22 Mei 2024, 14:19 WIB

Paling Banyak Lulusan Sekolah Ini, Menaker Soal 9,9 Juta Anak Muda Nganggur

Menaker Ida menyebut salah satu penyebab tingginya angka pengangguran karena ketidakcocokan antara keterampilan yang dimiliki lulusan dengan kebutuhan industri pasar tenaga kerja
Ilustrasi perayaan kelulusan sekolah. BPS catat 9,9 juta anak muda indonesia nganggur (Sumber: istimewa)
Life22 Mei 2024, 14:15 WIB

5 Hantu Terseram di Pulau Sumatera, Ada yang Suka Jahil dan Habisi Nyawa Manusia

Sumatera dikenal memiliki beberapa cerita hantu yang kerap mengganggu penduduk setempat. Cerita mistis tersebut sampai saat ini masih dipercaya oleh mereka sebagai mitologi
Ilustrasi hantu menyeramkan yang ada di pulau Sumatera (Sumber : Pexels.com/@Charlesparker)
Sukabumi22 Mei 2024, 14:10 WIB

Puskesmas dan Forkopimcam Kalibunder Sukabumi Launching Program Geber Si Jumo

UPTD Puskesmas Kalibunder Kabupaten Sukabumi launching kegiatan Gerakan Bersama Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, dan Penanggulangan TBC (Geber Si Jumo), dan Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih dan Sehat (Jamilah)
Acara launching kegiatan Geber Sijumo (Gerakan bersama iterasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD, dan Penanggulangan TBC) dan kegiatan Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih dan Sehat (Jamillah) Foto : Ragil Gilang
Life22 Mei 2024, 14:00 WIB

Kepribadian dan Hati yang Baik, 10 Hal Menarik Ini Bisa Bikin Jatuh Cinta!

Orang yang menarik cenderung bisa membuat pasangan merasa aman, baik secara fisik maupun emosional, sangat penting.
Ilustrasi. Kepribadian dan Hati yang Baik, Intip Apa Saja Hal Menarik yang Bisa Bikin Jatuh Cinta! (Sumber : Pexels/PolinaTankilevitch)
Bola22 Mei 2024, 13:45 WIB

Siap Hadapi Madura United di Final, Bojan Pastikan Seluruh Pemain Bugar

Pelatih Persib Bojan Hodak cukup yakin saat nanti menghadapi Madura United di Final Championship Series.
Pelatih Persib Bojan Hodak cukup yakin saat nanti menghadapi Madura United di Final Championship Series. | Foto: persib.co.id/Amandeep Rohimah
Kecantikan22 Mei 2024, 13:30 WIB

Serum, Pelembab hingga Toner, Ini 9 Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah

Niacinamide membantu memperbaiki penghalang kulit, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, polusi, dan faktor lingkungan lainnya.
Ilustrasi. Skincare Niacinamide untuk Kulit Wajah. (Sumber : Pexels/shvetsproduction)
Sukabumi22 Mei 2024, 13:02 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tegalbuleud

Kepala Desa Tegalbuleud, Ramdan Arif Firmansyah bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako, alat mandi, kasur lipat, alat dapur, makanan siap saji, paket makanan anak, dan lain lain.
Dinas Sosial (Dinsos)  Kabupaten Sukabumi, salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Tegalbuleud Sukabumi (Sumber: istimewa)