Lagi! Dinsos Kota Sukabumi Evakuasi Pengemis yang Idap Diabetes dan Terlantar

Senin 03 Juli 2023, 19:18 WIB
Dinsos Kota Sukabumi mengevakuasi pengemis yang idap diabetes dan terlantar di emperan toko | Foto : Awal

Dinsos Kota Sukabumi mengevakuasi pengemis yang idap diabetes dan terlantar di emperan toko | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi melalui Tim Sigap mengevakuasi Wawan, seorang pengemis asal Warudoyong Kota sukabumi yang terlantar di emperan toko di Jalan Stasiun Timur, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Senin (3/7/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat kondisi Wawan yang lusuh, lemah dan berpakaian robek sedang tertidur di emperan toko yang tutup sebelum akhirnya dievakuasi oleh Tim Sigap Dinsos Kota Sukabumi.

Sekretaris Dinsos (Sekdis) Ida Halimah, mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya pernah menangani Wawan dengan kondisi yang sama.

"Sebelumnya juga pernah ditanganin udah lama, cuman sekarang ke jalan lagi. Yaudah kalau misal ada kondisi seperti itu kita jangkau lagi kita bawa lagi ke RS Bunut. Udah terdata dan udah bagian dari pemantauan kita," ujar Ida kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Senin (3/7/2023).

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Bicara Peran PSM dalam Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial

Selain itu, Ida juga mengatakan bahwa Wawan mengidap penyakit Diabetes sehingga kondisinya terlantar. Kendati demikian, pihak Dinsos sudah melakukan komunikasi dengan keluarganya.

"Sakitnya diabetes, sekarang kita jangkau lagi, tangani lagi masukin lagi ke bunut. Mungkin nanti tahap selanjutnya ke pihak keluarga lagi, kita sebelumnya juga ke pihak keluarga sudah melakukan penguatan. Pak Wawan ini sudah kita data dan sudah masuk juga sudah ada data KISnya," jelanya.

Menurut Ida, kini pihaknya telah mengevakuasi Wawan dan dibawa ke Bunut (RSUD R Syamsudin SH) untuk dilakukan penanganan secara medis. Terlebih kata Ida, semua biaya pengobatannya akan ditanggung pemerintah.

"Pak Wawan posisi udah di bunut sebelumnya juga pernah ditanganin untuk biaya pengobatannya, karena Pak Wawan sudah masuk kartu KISnya itu jadi sudah ditanggung karena sudah terdata. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya lagi kalau sudah dicover oleh jaminan kesehatan," pungkasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat13 Juni 2024, 20:00 WIB

4 Langkah Penting yang Harus Anda Lakukan Setelah Didiagnosis Pradiabetes

Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan.
Ilustrasi - Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan. (Sumber : Freepik.com).
Sehat13 Juni 2024, 19:45 WIB

Bolehkah Ngemil Saat Diabetes? Inilah 9 Camilan Sehat Ramah Kadar Gula Darah

Mengelola kadar gula darah ketika sedang terkena diabetes memanglah tidak mudah. Apalagi bagi mereka yang senang ngemil dan selalu perlu camilan.
Ilustrasi Penderita diabetes tetap bisa ngemil dengan camilan sehat ramah kadar gula darah (Sumber : Freepik.com/@8photo)