4 Rekomendasi Warung Lotek Sukabumi, Berikut Ulasan Pengunjung

Rabu 17 Mei 2023, 19:27 WIB
Lotek | Foto : Ist

Lotek | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pecinta makanan tradisional, pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Lotek. Kuliner khas pulau Jawa yang satu ini terbuat dari rebusan sayuran segar, lalu disiram dengan sambal kacang, kemudian diaduk sampai merata. Tak jarang pula disajikan dengan lontong dan kerupuk. Semakin lengkap lagi kalau ditambah teh hangat.

Di Sukabumi baik kota maupun kabupaten banyak terdapat warung yang menjual Lotek. Meski kadang tempatnya tak megah, namun soal rasa jangan ditanya. Kunggulan lotek biasanya terletak pada bumbu sambal kacang yang diaduk bercampur dengan sayuran segar kaya manfaat.

Di setiap warung lotek biasanya juga menjual Rujak petis buah, Rujak petis adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah pulau Jawa, khususnya Sukabumi. Rujak petis biasanya terdiri dari irisan timun, bengkuang, mangga muda, kedondong, tahu, kecambah/taoge, dan kangkung. Semua bahan tadi disajikan dengan siraman resep saus atau bumbu yang terbuat dari olahan petis udang, cabai, kacang tanah yang digoreng, bawang goreng, garam, gula merah, pisang muda, dan air.

Berikut ini adalah beberapa warung lotek di Sukabumi yang berhasil dukabumiupdate.com himpun pada Rabu (17/05/2023).

1. Loutek's Bu Amir's

Loutek's Bu Amir's beralamat di Jl. Pelabuhan II, Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43169. Buka mulai pukul 09.00 WIB. Bu Amir meninggalkan telepon 0857-2435-4993 jika para pembeli akan menghubunginya untuk melakukan pemesanan.

"Loutek's Bu Amir's setiap sya pesan selalu rame dan ngantri pembelinya.louteks nya enak dan murah meriah...terjangkau harganya," tulis Waslim Boim dalam ulasan googlenya.

"Porsinya besar cukup untuk 3 orang juga, harga terjangkau, sudah ada sejak dulu, rasanya gk pernah berubah. Pilihan menu ada lotek,karedok,rujak uleg, rujak cuka, dan rujak coel, Ada kerupuk, peyek dll," timpal pengulas lainnya.

Lotek Bu AmirLotek Bu Amir | Foto : Ist

2. Warung Ibu Yati Lotek

Warung Ibu Yati Lotek yang beralamat Citamiang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat itu mulai buka pukul 09.00. Warung Ibu Yati Lotek memberikan opsi layanan bisa makan di tempat atau bawa pulang dan bisa juga antar tanpa bertemu.

Warung Ibu Yati Lotek meninggalkan nomor telepon jika pembeli ini melakukan pemesanan di 0812-8419-7677.
Dari amatan sukabumiupdate.com nampak puluhan pengunjung meninggalkan ulasan positif, salah satunya seperti ditulis akun bernama Delita Asterina Tarigan.

"Biasa pesen lewat aplikasi online, tapi suatu saat penasaran pengen datengin tempatnya langsung. Kalau mau kesini, saran saya lebih baik pakai motor atau sepeda. Pakai mobil juga bisa sih sebenernya, cuma kayaknya bakal sedikit repot masuk ke dalamnya. Pas nyampe sini, seneng banget. Berasa balik ke jaman dulu waktu masih kecil. Banyak jajanan jadul. Bu yatinya ramah banget, jadi berasa lagi main ke rumah nenek yang punya warung, sehat-sehat ya buk," tulisnya.

Warung Ibu Yati Lotek | Foto : IstWarung Ibu Yati Lotek | Foto : Ist

3. Kedai Lotek Mimi Ariskha

Kedai Lotek Mimi Ariskha yang berlamat di Jl. Pemuda II No.31, Tipar, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43141 yang mulai setiap pukul 09.00 itu memberi opsi layanan; Makan di tempat, Bawa pulang dan Antar tanpa bertemu. Pemilik juga meninggalkan jika pembeli hendak menghubungi di telepon: 0858-6397-9323.

"Ini si kalian wajib harus nyobain kedai lotek mimi ariskha, enak banget makanannya," tulis Hilman Alrizky dalam ulasan googlenya.

Kedai Lotek Mamih Ariskha | Foto : IstKedai Lotek Mimih Ariskha | Foto : Ist

4. Warung Nasi dan Lotek Ibu Cucu Khas Sunda

Warung Nasi dan Lotek Ibu Cucu Khas Sunda beralamat di Jl. Sudirman No.37, Gunungpuyuh, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43123 membuka opsi layanan: Makan di tempat · Bawa pulang · Antar tanpa bertemu
Buka pukul 06.00 . Telepon: 0812-1344-4274

"Enak, makanan khas sunda, Harga lumayan lah..," tulis Daniel Surya dalam ulasannya.

Warung nasi dan lotek Ibu Cucu | Foto : IstWarung nasi dan lotek Ibu Cucu | Foto : Ist

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin