Bupati Sukabumi Tinjau Akses Pamuruyan - Kebonrandu, Pemecah Kemacetan Cibadak

Selasa 16 Mei 2023, 14:51 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan Peninjauan lapangan pembangunan jalan pamuruyan-kebonrandu, Kecamatan Cibadak. Bupati didampingi Dandim 0607 hingga Kadis PU. (Sumber : Istimewa/Dokpim Kabupaten Sukabumi)

Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan Peninjauan lapangan pembangunan jalan pamuruyan-kebonrandu, Kecamatan Cibadak. Bupati didampingi Dandim 0607 hingga Kadis PU. (Sumber : Istimewa/Dokpim Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com -  Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan peninjauan lapangan pembangunan jalan Pamuruyan - Kebonrandu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/5/2023).

Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan perencanaan akses yang dimungkinkan bisa sebagai jalan alternatif untuk memecahkan persoalan kemacetan dari arah Cicurug menuju Cibadak sekaligus sebagai akses wisata menuju Palabuhanratu.

Baca Juga: Kabar Baru Bukit Algoritma Sukabumi di Tengah Kasus Korupsi yang Menjerat PT AMKA

Menurut Marwan ruas jalan yang dicari adalah jalan eksisting yang nantinya akan dilakukan peningkatan dan pelebaran. Hal tersebut dianggap efisien secara pelaksanaan pekerjaan dan anggaran, dibanding membangun jalan baru. 

"Kita cari [jalan] alternatif yang dimungkinkan bisa dibiayai secepat mungkin. Dibandingkan membuka jalan yang baru, anggarannya berat. Pembangunan jembatan misalnya bisa sampai Rp 150 miliar. Tapi dengan [jalan] eksisting yang ada lalu diperbesar dan ditingkatkan paling Rp 10 miliar juga tidak akan sampai," ujarnya.

Menurut Marwan dengan adanya jalan alternatif tersebut, ketika terjadi kemacetan di jalan artileri maka kendaraan bisa dialihkan masuk ke jalan tersebut.

Lebih lanjut, Marwan menuturkan kemacetan di daerah Cibadak akan teratasi apabila jalan tol Bocimi Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat selesai dibangun.

Kendati demikian, jalan alternatif tetap dibutuhkan untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan yang bisa mengganggu arus lalu lintas.

Selain itu, dengan jalan alternatif yang ada pengendara bisa memiliki pilihan mau menggunakan jalan yang mana. Misalnya ketika tidak menggunakan jalan tol maka kendaraan bisa melintasi jalan yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

“Hal inilah  yang kita sedang pelajari dan mana yang efisien secara pengerjaan dan secara penganggaran juga tidak memberatkan,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0607, Plt. Kepala Bappelitbangda, Kadis PU, Kepala DPTR, Kepala DPMD, Kepala DLH, Kadishub, Kasat Pol PP, Kabag Kerjasama, Kabag Adbang, Camat Cibadak.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat24 April 2024, 16:36 WIB

Membahas Keberadaan Perda Pesantren di Jawa Barat Bersama Kang Hendar

Salah satu peraturan daerah yang diterbitkan pemerintah provinsi Jawa Barat untuk mengakomodir kepentingan pesantren dan para santri.
Penyebarluasan perda pesantren di Jawa Barat bersama Kang Hendar, Senin, 22 April 2024, di MDTA Al-Istiqomah, Kp Cibolang RT 29/07 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: istimewa)
Life24 April 2024, 16:30 WIB

6 Cara Meredakan Stres Akibat Terkena Penyakit Diabetes, Yuk Terapkan!

Meredakan stres saat mengalami penyakit diabetes bisa dilakukan dengan beberap langkah yang sangat sederhana.
Ilustrasi. Cara meredakan stress saat diabetes. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi24 April 2024, 16:13 WIB

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Bupati Sukabumi: Kita Jaga Masyarakat Sejahtera

Dalam rangka Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional (GSRAN), Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Kementerian ATR/BPN memanen pisang cavendish.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat mendampingi Dirjen Penataan Agraria Kementerian ATR/BPN Dalu Agung Darmawan yang berkunjung ke Kampung Lio, Desa Sinarjaya Warungkiara. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Bola24 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi Liga 1 Persik Kediri vs PSS Sleman: Susunan Pemain, H2H dan Skor Akhir

Persik Kediri akan menjamu lawannya PSS Sleman malam ini di Stadion Brawijaya Kediri.
Persik Kediri akan menjamu lawannya PSS Sleman malam ini di Stadion Brawijaya Kediri. (Sumber : X/@PSSleman/@persikfckediri).
Life24 April 2024, 15:30 WIB

6 Bahaya Kebiasaan Mengeluh yang Mengancam Kesehatan, Bisa Berumur Pendek!

Kebiasaan mengeluh rupanya sangat tidak baik bagi kesehatan. Itu sebabnya setiap orang perlu menghindari kebiasaan demikian demi kesehatannya.
Ilustrasi. Bahaya kebiasaan mengeluh untuk kesehatan. Sumber Foto : Pexels/David Garrison
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)