Di Pelantikan PK KNPI Se-Sukabumi, Bupati: Pemuda Harus Menguasai Teknologi

Kamis 13 April 2023, 02:35 WIB
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus KNPI Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi | Foto : dokpim

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus KNPI Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi | Foto : dokpim

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mendorong pemuda harus menguasai teknologi. Sebab, teknologi akan menjadi salah satu kunci keberhasilan di masa depan.

"Seperti sabda Rasulullah SAW, didiklah anak sesuai dengan zamannya. Nah, teknologi inilah yang harus dikuasai anak di zaman sekarang. Teknologi harus dikuasai supaya tidak tertinggal," ujarnya saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Sukabumi di GOR Pemuda, Cisaat, Rabu, 12 April 2023.

Apalagi, anak muda ini akan menjadi penerus estafet kepemimpinan di negeri ini. Sehingga, perlu ditingkatkan SDMnya agar siap menghadapi dan melanjutkan estafet kepemimpinannya.

"Kalian akan mengisi ceruk bonus demografi dan Indonesia emas. Kalau pemuda gaptek, akan sulit nantinya," ucapnya.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Fungsional Menjelang Lebaran, Mulai 15 April Dibuka Dua Jalur

Bahkan, pemerintah saja terus mengembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Hal ini semata untuk memudahkan layanan kepada masyarakat.

"Dengan teknologi, pelayanan kepada masyarakat tidak harus bertatap mata. Cukup lewat aplikasi atau sistem, kebutuhan pelayanan masyarakat sudah bisa dilakukan," ungkapnya.

Berkaitan Indonesia emas, para pemuda yang tergabung di KNPI harus banyak berkomunikasi dengan perangkat daerah. Termasuk berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk kemajuan pemuda dan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Tantangan kedepan akan semakin sulit dan besar. Siapkan diri dalam peningkatan ilmu. Termasuk cermati berbagai peluang untuk kemajuan pemuda yang bisa membantu menyejahterakan masyarakat," bebernya.

Baca Juga: Suara Anak Muda, Alasan Gerakan Milenial Sukabumi Dukung Fikri Abdul Aziz ke Senayan

Maka dari itu, program pemerintah disemua tingkatan harus disingkronkan dengan KNPI. Sehingga, semua bisa terkoordinasikan secara baik.

"Semua harus bisa saling bersinergi untuk kemajuan pemuda dan Kabupaten Sukabumi," terangnya.

Selain itu, H. Marwan pun mengucapkan selamat kepada para pengurus KNPI kecamatan yang telah dilantik. Dirinya berharap, para pengurus bisa langsung bekerja dan memberikan dampak positif bagi pemuda serta masyarakat di sekitarnya.

"Selamat untuk pengurus yang telah dilantik. Sehingga, pengurus hari ini sudah bisa all out untuk membangun KNPI Kabupaten Sukabumi kedepannya," tegasnya.

Baca Juga: Safari Ramadhan, Ayep Zaki Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Riau

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah menambahkan, optimalkan peran sebagai pengurus disetiap lingkungan masing-masing. Apalagi, potensi pemuda sangat luar biasa.

"Terus bergerak untuk mewujudkan Sukabumi sebagai kabupaten laik pemuda. Bersinergi dan berkolaborasilah dengan pemerintah," pintanya.

Menurutnya, peran pemuda harus ditunjukan dengan eksistensi yang luar biasa. Termasuk dalam hal membantu Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi dalam memberantas narkoba.

"Bersama BNN kami telah bersepakat dan akan berkolaborasi untuk memberantas narkoba. Bahkan dengan DKUKM pun KNPI akan mendorong pembuatan NIB bagi pelaku usaha," terangnya.

Baca Juga: Giat Ramadhan DPC PPP Kabupaten Sukabumi Bagikan 3000 Paket Sembako

Sekadar diketahui, terdapat 47 Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi yang dilantik. Selain itu, dalam kegiatan tersebut pun ada deklarasi Sukabumi bersih narkoba oleh KNPI Kabupaten Sukabumi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science09 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 9 Mei 2024, Sukabumi Berpotensi Cerah dari Pagi Hingga Dini Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Kamis 9 Mei 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Kamis 9 Mei 2024. | Pixabay/
Sukabumi09 Mei 2024, 00:31 WIB

Hati-hati Jadi TKW! Belajar Rugi dari Warga Sukabumi yang Hamil Sepulang dari Dubai

Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana menanggapi hal tersebut, pihaknya menyebut peristiwa ini harus menjadi contoh (pelajaran) bagi seluruh masyarakat ketika hendak menjadi TKW.
Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi08 Mei 2024, 23:30 WIB

Silaturahmi Kepala Desa Se-Dapil V, Satukan Langkah untuk Kemajuan Sukabumi

Silahturahmi dan Halal Bihalal Apdesi Kabupaten Sukabumi bersama para kepala desa, para istri kepala desa, dan aparat desa se Dapil V di gelar di Agro Park, Kecamatan Nyalindung, Rabu (8/5/2024).
Halal Bihalal dan Silaturahmi Apdesi dan Para Kepala Desa Se Dapil V Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024) | Foto : Dok. Apdesi
Sukabumi08 Mei 2024, 23:23 WIB

Diduga Sopir Main HP saat Berkendara, Angkot di Sukabumi Seruduk Mobil Penjual Cireng

Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi, diduga gegara sopir asyik main HP saat berkendara.
Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 22:54 WIB

DPRD Sukabumi Raker soal Pencabutan Status UHC Non-Cut Off, Ini Hasilnya

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ungkap hasil raker soal pencabutan status UHC Non-Cut Off bersama Pemda.
Raker Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).
Sukabumi08 Mei 2024, 20:59 WIB

Kamboja Belajar soal Pencegahan Perkawinan Anak ke Pemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi jadi tempat belajar soal pencegahan perkawinan anak bagi delegasi Kamboja.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat berbagi cenderamata dengan delegasi pemerintah Kamboja. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 20:14 WIB

Kebakaran Rumah di Lengkong Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik, Penghuni Mengungsi

Kerugian akibat kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi ini capai Rp65 Juta. Penyebab diduga akibat korsleting listrik.
Kondisi rumah di Lengkong Sukabumi yang hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih08 Mei 2024, 20:09 WIB

Pleno DPD Nasdem Putuskan Ayep Zaki Bacalon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi

DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi menetapkan Ayep Zaki sebagai satu-satunya nama bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi yang lolos penjaringan.
Pleno DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi memutuskan H Ayep Zaki satu-satunya yang lolos penjaringan dan akan diusulkan ke DPW Nasdem Jabar, Rabu (8/5/2024) | Foto : Syams