Suara Anak Muda, Alasan Gerakan Milenial Sukabumi Dukung Fikri Abdul Ajiz ke Senayan

Jumat 17 Maret 2023, 13:33 WIB
Fikri Bacaleg DPR RI dari Partai Nasdem: Abdul Aziz, advokat dan pengusaha muda asal Palabuhanratu Sukabumi (Sumber: istimewa)

Fikri Bacaleg DPR RI dari Partai Nasdem: Abdul Aziz, advokat dan pengusaha muda asal Palabuhanratu Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi butuh figur yang bisa merangkul dan mengoptimal peran anak muda dalam pembangunan. Sosok Fikri Abdul Ajiz dianggap bisa menjawab hal itu, sehingga perlu bersama-sama didukung menuju senayan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkap Syahab Solehudin, Ketua Gerakan Milenial Sukabumi saat berbicara soal masa depan anak muda, dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat di Indonesia.

"Untuk itu kami memberikan apresiasi Fikri Abdul Ajiz sebagai calon potensial representasi anak muda dalam membawa kepentingan milenial di lembaga legislatif," tegasnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Kolaborasi untuk Sukabumi, Fikri Abdul Ajiz dan B333DIL Perkuat Jaringan Politik

Menurut Syahab, majunya Fikri Abdul Ajiz dalan Pemilu 2023 menunjukkan semakin banyak pemuda yang terlibat dalam politik dan siap berperan aktif dalam memperjuangkan kepentingan generasi muda.

Dalam beberapa tahun terakhir, lanjut Syahab gerakan milenial semakin aktif dalam dunia politik. Banyak pemuda yang terlibat dalam berbagai kegiatan politik dan mulai berani mengambil peran sebagai pemimpin dalam masyarakat.

Syahab Solehudin, Ketua Gerakan Milenial SukabumiSyahab Solehudin, Ketua Gerakan Milenial Sukabumi

"Hal ini menunjukkan bahwa pemuda saat ini tidak lagi hanya menjadi penonton, melainkan aktor utama dalam perubahan sosial dan politik di Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Suara Anies Baswedan di Sukabumi, Fikri Abdul Ajiz Rekrut Relawan dari Desa hingga Kota

Fikri Abdul Ajiz dimata gerakan milenial Sukabumi merupakan calon potensial yang bisa menjadi representasi anak muda di lembaga legislatif. "Ia memiliki latar belakang yang kuat dalam gerakan sosial dan telah terlibat dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat," sambung Syahab.

Keterlibatan pemuda seperti Fikri Abdul Aziz dalam politik dapat membawa suara generasi muda untuk didengar oleh pemerintah dan memperjuangkan kepentingan mereka, lanjut Syahab.

"Namun, tidak hanya cukup dengan memiliki calon representasi dari anak muda saja, tetapi juga dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari partai politik yang berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat, terutama generasi muda."

Baca Juga: Dari Nagrak Hingga Cugenang, Perjalanan Fikri Abdul Ajiz Bantu Korban Gempa Cianjur

Selain itu, peran pemuda dalam politik juga harus didukung dengan pendidikan politik yang lebih baik dan menyeluruh sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang cerdas, kritis, dan memiliki wawasan politik yang baik.

Kesimpulannya, Syahab Solehudin memberikan apresiasi kepada Fikri Abdul Ajiz. Ini menunjukkan semakin banyak pemuda yang terlibat dalam dunia politik dan siap berperan aktif dalam memperjuangkan kepentingan generasi muda.

"Hal ini sangat positif dan harus didukung dengan dukungan dari berbagai pihak dan pendidikan politik yang lebih baik," beber Syahab.

Baca Juga: Sengketa Tanah di Sukabumi, Fikri Abdul Aziz: Iman Adinugraha adalah Pembeli

Fikri Abdul Ajiz sendiri adalah advokat sekaligus pengusaha muda asal Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Pria yang menjabat sebagai wakil ketua di DPW Partai Nasdem Jawa Barat ini akan maju di Pemilu 2024 sebagai bacaleg (bakal calon legislatif) DPR RI dari daerah pemilihan Jabar khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel27 Juli 2024, 13:00 WIB

Termasuk Telur, Ini 11 Makanan yang Bisa Membantu Mendukung Kecerdasan Anak

Memberikan nutrisi yang tepat sejak dini dapat membantu mendukung perkembangan otak yang optimal dan meningkatkan kemampuan belajar serta kognitif anak.
Ilustrasi. Telur, Makanan yang Bisa Membantu Mendukung Kecerdasan Anak (Sumber : Pexels/Pixabay)
Arena27 Juli 2024, 12:46 WIB

Ada Megawati dan Aulia, Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putri di SEA V League 2024

tlit voli putri asal Kota Sukabumi Jawa Barat, Aulia Suci Nurfadila kembali masuk dalam daftar skuad timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA V League 2024.
Atlet warga Sukabumi Aula dan bintang voli Indonesia dalam daftar 14 pemain timnas Indonesia untuk SEA V League 2024 (Sumber : akun medsos aula dan megawati)
Nasional27 Juli 2024, 12:43 WIB

Rieke 'Oneng' Desak KY Usut Kejanggalan Vonis Bebas Terdakwa Pembunuhan Wanita Sukabumi

Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka mengaku muak mendengar kabar terkait vonis bebas terdakwa pembunuhan wanita Sukabumi oleh PN Surabaya.
Rieke Diah Pitaloka mengomentari putusan Majelis Hakim PN Surabaya yang memvonis bebas Ronald Tannur terdakwa pembunuh Dini Sera Afrianti. (Sumber Foto : tangkapan layar/instagram @riekediahp)
Jawa Barat27 Juli 2024, 12:12 WIB

Jabar Jago Wacana Miskin Eksekusi, Catatan Hasim Adnan Soal Kinerja Pemprov Jabar

Catatan kritis disampaikan oleh anggota DPRD Jawa Barat, Hasim Adnan dalam sorotan kinerja pemerintah daerah provinsi di masa transisi.
Anggota DPRD Jabar dari fraksi kebangkitan bangsa Hasim Adnan (Sumber: istimewa)
Life27 Juli 2024, 12:00 WIB

8 Cara Mendidik Sikap Sopan Santun pada Anak, Nomor 1 Paling Penting!

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang tua dan orang dewasa di sekitar mereka. Jadi, menjadi teladan yang baik adalah langkah pertama yang penting untuk mendidik anak agar bersikap sopan santun.
Ilustrasi. Buat aturan mengenai perilaku yang diharapkan dan tegakkan dengan konsisten bisa membantu orang tua untuk mendidik anak agar bersikap sopan santun. (Sumber : Freepik/@user15285612)
Life27 Juli 2024, 11:18 WIB

Yuk! Pahami Dampak Bullying di Sekolah dan Cara Mengatasinya

Seperti yang terjadi baru-baru ini kasus bullying atau perundungan yang dialami oleh NCL berusia 10 tahun, seorang pelajar SD di Kota Sukabumi menjadi korban dan mengalami pendarahan obat dan ketergantungan obat.
Ilustrasi. Artikel Dampak Bullying di Sekolah dan Cara Mengatasinya (Sumber: Pinterest)
Sukabumi Memilih27 Juli 2024, 11:03 WIB

Panwaslu Kalibunder Sosialisasikan Netralitas ASN dan Penguatan PKD untuk Pilkada Sukabumi

Antisipasi pelanggaran di Pilkada 2024, Panwaslu Kalibunder Sukabumi gelar sosialisasi pengawasan Netralitas ASN.
Panwaslu Kalibunder Sukabumi gelar sosialisasi pengawasan ASN untuk antisipasi pelanggaran Pikada 2024. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel27 Juli 2024, 11:00 WIB

10 Makanan Sumber Karbohidrat Selain Nasi, Ada Kentang hingga Ubi Jalar

Memvariasikan sumber karbohidrat dalam diet dapat membantu memastikan asupan nutrisi yang seimbang dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Kaya akan pati dan serat, kentang adalah salah satu makanan sumber karbohidrat yang bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. (Sumber : Pexels/Pixabay)
Sukabumi27 Juli 2024, 10:42 WIB

Heboh Roti Okko Pakai Pengawet Kosmetik, Pemilik Warung di Sukabumi: Sales Gak Datang Lagi

Pemilik Warung di Sukabumi ungkap sejak dua bulan kebelakang tak mendapat suplai Roti Okko setelah dikabarkan mengandung bahan pengawet kosmetik.
Roti Okko. (Sumber Foto : rotiokko.com)
Life27 Juli 2024, 10:00 WIB

10 Ciri Wanita Suka Sama Kita Tapi Dia Cuek, Malu-malu Kucing!

Mengetahui apakah seorang wanita menyukaimu meski terlihat cuek bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa tanda yang dapat membantumu memahami perasaannya.
Ilustrasi - Mengetahui apakah seorang wanita menyukaimu meski terlihat cuek bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa tanda yang dapat membantumu memahami perasaannya. (Sumber : Freepik/freepik)