Berhasil Kendalikan Pandemi Covid-19, Kota Sukabumi Terima PPKM Award 2023

Senin 20 Maret 2023, 14:14 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan PPKM Award tahun 2023 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan PPKM Award tahun 2023 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan langsung dari Presiden RI Joko Widodo atas keberhasilan Pemkot Sukabumi meraih peringkat ke-1 PPKM Award tahun 2023 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

"Berbagai upaya dan strategi telah dilakukan Pemkot Sukabumi untuk penanganan pandemi hingga akhirnya berhasil terkendali sampai saat ini," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi setelah menerima penghargaan, dikutip dari website KDP Setda Kota Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim redaksi, Pemerintah Kota Sukabumi menjadi daerah di Pulau Jawa dan Bali yang berhasil meraih peringkat ke-1 dalam PPKM Award tahun 2023 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

Baca Juga: Pemkot Sukabumi Raih UHC Award 2023, Fahmi: Komitmen Pelayanan Kesehatan

Fahmi menyampaikan terima kasih atas sinergitas, kolaborasi, dan dedikasi yang telah diberikan semua pihak. Termasuk unsur Forkopimda khususnya TNI dan Polri yang memberikan dukungan luar biasa dalam penanganan Pandemi Covid-19. Tentu, penghargaan terbaik kepada para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah dalam menangani pandemi.

"Saya berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam membantu penanganan Pandemi Covid-19 ini, baik dari unsur Forkopimda, tenaga kesehatan, dan unsur masyarakat," katanya.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi karena Pemerintah Kota Sukabumi sebagai kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan dalam berjuang mengendalikan Pandemi Covid-19.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)