Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Sukabumi Siapkan Skema Layanan saat Ramadhan

Selasa 07 Maret 2023, 14:08 WIB
(Foto Ilustrasi) Menghadapi Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten mempersiapkan pelayanan secara maksimal. | Foto: Istimewa

(Foto Ilustrasi) Menghadapi Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten mempersiapkan pelayanan secara maksimal. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menghadapi Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Perumdam Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten telah mempersiapkan pelayanan secara maksimal. Koordinasi internal sudah dilakukan cabang ini untuk memastikan suplai air ke pelanggan aman.

"Kami telah koordinasi secara internal dengan bagian produksi yang menangani pengolahan serta suplai air untuk didistribusikan ke pelanggan. Terutama berkaitan dengan perubahan pola konsumsi air dan jam puncak pemakaian," kata Kepala Cabang Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten, Hendra Nugraha kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/3/2023).

Hendra mengatakan perubahan pola konsumsi air dan jam puncak pemakaian tersebut diantisipasinya dengan melakukan intensifikasi pemeliharaan intake dan bak-bak pengolahan air sehingga kontinuitas dan kualitas pelayanan dapat tetap terjaga. Adapun puncak pemakaian air yang selama ini berjalan adalah mulai pukul 05.00 WIB sampai 08.00 WIB.

Baca Juga: Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug Percepat Perbaikan Saluran Distribusi Utama

Sementara saat Ramadhan nanti, kata Hendra, puncak pemakaian air akan berubah karena pelanggan khususnya yang bergama Islam dan menjalankan ibadah puasa akan melaksanakan sahur di waktu lebih awal sebelum pukul 05.00 WIB. Perubahan pola konsumsi air juga disiapkan pada sore mulai pukul 15.00 WIB hingga setelah salat tarawih.

"Untuk itu kami harus mengatur strategi pelayanan mulai awal Ramadhan hingga seminggu setelah Hari Raya Idulfitri (libur lebaran). Bukan tanpa kendala, saat ini curah hujan masih tinggi sehingga kadang mengakibatkan kekeruhan yang pekat dan sulit diolah menjadi bersih. Seringnya mati listrik pun menyebabkan proses pengolahan terganggu," ujar dia.

Hendra mengimbau para pelanggan bisa selalu menampung air supaya dapat digunakan ketika terjadi gangguan atau hal yang tidak diinginkan. Kemudian jika ada saran, laporan, dan keluhan, pelanggan Perumdam TJM Cabang Purabaya-Sagaranten dapat menyampaikannya ke nomor WhatsApp yang terdapat pada kuitansi pembayaran yang diterima.

Baca Juga: Pompa Distribusi Air Perumdam TJM Rusak, Cek Daftar Area Terdampak di Palabuhanratu

"Kami berharap ibadah puasa Ramadhan tahun ini lancar dan kita semua diberikan limpahan berkah dan pahala lebih terjaga. Menjadi sebuah kehormatan apabila pelayanan kami dapat mendukung proses ibadah pelanggan," katanya.

Sementara untuk menjaga kelancaran pelayanan, Hendra menyarankan bagi pelanggan yang masih memiliki tunggakan rekening dapat diselesaikan sehingga ibadah menjadi aman, nyaman, dan lancar. Terakhir Hendra mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh pelanggan yang akan menjalankannya beberapa waktu ke depan.

(Advertorial)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik24 Juli 2024, 12:30 WIB

Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7

The Sounds Project merupakan festival musik bergengsi serta di Indonesia yang kembali hadir. Pada tahun ini festival musik tersebut akan digelar selama tiga hari dari 9-11 Agustus 2024 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.
Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7 (Sumber : Instagram/@thesoundsproject)
Sehat24 Juli 2024, 12:24 WIB

Tarik OKKO dari Peredaran! BPOM Cek Kandungan Natrium Dehidroasetat di 2 Roti Made In Bandung

Keduanya adalah roti made in Bandung yang selama ini dikenal sebagai jajanan warung yang laris karena murah dan awet alias tahan lama.
Dua roti made in bandung yang diterpa isu mengandung rpengawet kosmetik (Sumber : istimewa)
Bola24 Juli 2024, 12:00 WIB

Prediksi Grup B Piala Presiden 2024: Bali United vs Madura United, H2H Hingga Skor

Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B.
Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B. (Sumber : X/@BaliUtd/@MaduraUnitedFC).
Life24 Juli 2024, 11:30 WIB

9 Ciri Orang Memiliki Dendam Pada Kita, Terlihat dari Sikapnya

Orang yang dendam pada kita mungkin menghindari interaksi sosial atau mengurangi komunikasi.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam pada Kita (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 11:07 WIB

Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

Jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga.
Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz. | Foto: ppp.or.id
Musik24 Juli 2024, 11:00 WIB

Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta

Boygrup Tomorrow X Together atau TXT akan menggelar world tour di Indonesia bertajuk ACT: PROMISE pada Rabu, 2 Oktober 2024, di ICE BSD HALL, Tangerang.
Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta (Sumber : Instagram/@txtupdateina)
Life24 Juli 2024, 10:31 WIB

12 Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain, Jangan Memotong Pembicaraan!

Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain. Dengarkan tanpa langsung membuat penilaian atau asumsi negatif menujukkan Anda adalah orang yang memiliki etika.
Ilustrasi. Gunakan kata-kata yang tepat dan jelas untuk menghindari kesalahpahaman ketika berkomunikasi dengan orang lain. (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 10:10 WIB

Sejak 2019! 50 WNI Dikirim Jadi PSK di Australia, Tersangka Untung Rp 500 Juta

Djuhandhani menyatakan FLA mendapatkan uang ini setelah beroperasi sejak 2019.
(Foto Ilustrasi) Polisi menangkap FLA (36 tahun), tersangka penjualan 50 orang WNI untuk dijadikan PSK di Sydney, Australia. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 10:02 WIB

Heboh Artis Omesh Posting Berita Politik Pilkada Sukabumi 2024, Apa Kata Warganet?

Omesh, artis asal Sukabumi mengunggah foto tangkapan layar Hasil Survei Elektabilitas Sukabumi 2024. Di postingan itu, namanya disandingkan dengan beberapa pejabat Sukabumi, seperti Iyos Somantri dan Asep Japar.
Artis Omesh Posting Berita Politik Pilkada Sukabumi 2024. Foto: Instagram/omeshomesh
Life24 Juli 2024, 10:00 WIB

5 Kebiasaan Sederhana yang Jika Dilakukan Membuat Hidup Semakin Bahagia

Kebahagiaan dalam hidup seringkali berasal dari kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dilakukan secara konsisten.
Ilustrasi - Kebahagiaan dalam hidup seringkali berasal dari kebiasaan-kebiasaan sederhana yang dilakukan secara konsisten. (Sumber : Freepik.com).