TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Motivasi Milenial Hadapi Industri 4.0, Anggota DPRD Sukabumi: Mereka Dinamis

Anggota DPRD Sukabumi Paoji menjadi narasumber seminar nasional entrepreneurship yang dihadiri secara zoom oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Penulis
Sabtu 3 Des 2022, 19:34 WIB

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji berfoto bersama peserta seminar nasional entrepreneurship. Anggota DPRD Sukabumi itu memotivasi milenial hadapi Industri 4.0. |Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji menjadi narasumber seminar nasional entrepreneurship yang dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno. Dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Sukabumi itu memotivasi milenial hadapi era Industri 4.0.

Seminar diselenggarakan di Yayasan Al-Mas'udiyah Kampung Lebaknangka, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Sabtu (3/12/2022). Adapun Sandiaga Uno hadir secara zoom. 

Seminar yang dihadiri para mahasiswa, para Kades serta tokoh masyarakat ini bertemakan ‘Membangun Sumber Daya Manusia Generasi Milenial Berwirausaha Muda, Mandiri, Kreatif dan Inovatif Siap Menghadapi Tantangan Zaman’.

Baca Juga: DPRD Sukabumi Dukung 5 Organisasi Nakes Tolak RUU Kesehatan Omnibus law

Paoji mengatakan negara sedang beradaptasi dengan ragam perubahan besar pada era revolusi industri keempat (Industri 4.0).

Dengan demikian, negara memiliki kewajiban untuk menyiapkan generasi milenial menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan produktif sepanjang era Industri 4.0.

Dia menyatakan konsekuensi logis atau dampak dari perubahan perubahan yang ditimbulkan seperti toko konvensional yang tutup karena sebagian masyarakat lebih memilih sistem belanja online.

Baca Juga: Pengukuhan Kenaikan Sabuk BKC Sukabumi, DPRD Bicara Cegah Kenakalan Remaja

Dengan adanya e-banking dan berlakunya ketentuan e-money menyebabkan sebagian penyedia jasa dibidang pembayaran mengurangi pegawai. Industri surat kabar pun mengalami penurunan skala bisnis yang cukup signifikan karena tak bisa menghindari dampak dari pesatnya pertumbuhan media online.

Maka dari itu, Paoji sangat mendukung agar para pemuda bisa menjadi sosok yang membawa perubahan atau agent of change.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x