TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pengukuhan Kenaikan Sabuk BKC Sukabumi, DPRD Bicara Cegah Kenakalan Remaja

DPRD Kabupaten Sukabumi mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja.

Penulis
Senin 28 Nov 2022, 11:21 WIB

Pengukuhan kenaikan sabuk yang dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar. | Foto: SU/Ibnu

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar melaksanakan pengukuhan kenaikan sabuk sebanyak 200 karateka.

Kegiatan ini diselenggarakan di Nagrak Riverside Camp (NVR), Desa Balekembang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 27 November 2022.

Hera mengatakan sebelumnya telah dilakukan ujian kenaikan tingkat di SMA Mangkalaya. Menurut Hera 200 karateka itu berasal dari 29 dojo atau tempat latihan diantaranya dari SMK Harapan Bunda Cibadak, Yon Armed 310, SD Azkia dan lainnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Sukabumi Kirim Relawan Bantu Korban Gempa Cianjur

Dia menyatakan, kegiatan-kegiatan positif seperti ikut serta dalam klub karate merupakan salah satu cara yang dapat menghindari dari perbuatan negatif diantaranya kenakalan remaja. Maka dari itu, Hera berharap pihak sekolah dan orang tua meresponsnya secara baik.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa direspon baik oleh pihak kepala sekolah dan para orang tua," kata Hera.

Pelatih karate SMK Harapan Bunda, Sandi menuturkan pengukuhan kenaikan sabuk ini dilaksanakan setelah vakum selama 2 tahun. Dia menyatakan terkesan dengan pelaksanaan pengukuhan kenaikan sabuk sebab dilaksanakan secara serentak.

Baca Juga: DPRD Dorong Anggaran Soal Irigasi Tak Berfungsi di Ciemas Sukabumi

"Sangat berkesan sekali, biasanya diadakan di setiap dojo, namun di Sukabumi ini luar biasa, mampu mengadakan pengukuhan dalam waktu serentak dan di tempat yang sama dari semua dojo se Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Sandi berharap momentum kenaikan sabuk ini diharapkan menambah solid Bandung Karate Club cabang Sukabumi.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x