Pamit Kerja ke Bekasi, Pemuda Cicantayan Sukabumi Dua Pekan Tak Ada Kabar

Jumat 02 Desember 2022, 20:06 WIB
Aldy alias Tole (18 tahun), pemuda yang dinyatakan hilang sejak pamit akan bekerja ke Bekasi dari rumahnya di Kampung Babakan RT 19/06 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

Aldy alias Tole (18 tahun), pemuda yang dinyatakan hilang sejak pamit akan bekerja ke Bekasi dari rumahnya di Kampung Babakan RT 19/06 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda bernama Aldy alias Tole (18 tahun) dinyatakan hilang oleh keluarga sejak pamit akan bekerja ke Bekasi dari rumahnya di Kampung Babakan RT 19/06 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Aldy pamit sekitar satu bulan lalu dan hingga kini belum pulang.

Kakak Aldi yang bernama Ela (20 tahun) mengatakan adiknya adalah lulusan SMP dan ketika itu pamit akan bekerja di Bekasi ikut temannya. Belum diketahui apa nanti pekerjaan Aldy di Bekasi, namun sebelum ke tempat kerjanya itu Aldy sempat mengunjungi rumah ibu kandung dan ayah sambungnya yang juga di Bekasi.

Diketahui, orang tua Aldy sudah berpisah. Ayah kandungnya tinggal di Sukabumi bersama Aldy dan Ela, sedangkan sang ibu menikah lagi dan tinggal di Bekasi. Ela menyebut ayah kandung Aldy tak tahu anaknya pamit dan telah meninggalkan rumah di Kampung Babakan RT 19/06 Desa Cijalingan untuk kerja ke Bekasi.

Baca Juga: Gempa di Sukamanah Cicantayan? Warga Sukabumi Rasakan Guncangan Sesar Cimandiri

Ela juga mengabarkan kepergian Aldy kepada kakaknya yang tinggal di Jakarta. Dia meminta kakaknya membantu mencari informasi keberadaan Aldy lantaran adiknya itu dekat dengan kakaknya yang di Jakarta. "Jadi Aldy sempat memberi kabar kakak yang di Jakarta (kalau dia ke Bekasi)," kata Ela, Jumat (2/12/2022).

Setelah beberapa informasi dikumpulkan, Ela mengatakan Aldy diketahui dari Sukabumi pergi ke rumah ibunya terlebih dulu di Bekasi dan tinggal di sana selama dua pekan, sebelum menuju tempat kerjanya. Aldy beralasan tidak langsung ke tempat kerja lantaran KTP-nya tertinggal di rumah saudaranya yang di Cianjur.

"Selama dua pekan itu saya nanya kabar Aldy lewat ibu. Semua akun media sosial Aldy tidak merespons, termasuk nomor teleponnya juga tidak aktif," ujar Ela.

Pihak keluarga sudah mengecek ke rumah saudara yang di Cianjur tentang keberadaan Aldy, namun tidak ditemukan.

Baca Juga: Dilaporkan Hilang, 4 Anak Ditemukan Tidur di Gazebo Pantai Karanghawu Sukabumi

Pada 22 November 2022 Ela kembali mencoba menghubungi Aldy lewat media sosialnya untuk memberi kabar ayahnya sakit keras dan meminta Aldy pulang. Namun, Aldy tidak memberi balasan. Ela pun menghubungi ibunya dan menanyakan Aldy. Ela terkejut ketika ibunya bilang Aldy sudah tidak ada di rumahnya.

"Aldy juga tidak pamit saat pergi dari rumah ibu di Bekasi. Ibu sempat mendengar percakapan Aldy dan temannya sebelum pergi, katanya Aldy mau berangkat kerja dan janji bertemu di terminal Bekasi," kata Ela.

"Aldy di Sukabumi sudah sebulan hilang, lanjut di Bekasi dan tidak langsung kerja karena saat itu ke rumah ibunya dulu selama dua pekan. Jadi selama di Bekasi baru dua pekan dinyatakan hilang," tambah dia.

Reporter: Ibnu/Magang

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life25 April 2024, 15:30 WIB

10 Cara Agar Dipercaya Oleh Orang Lain, Ini yang Harus Dilakukan

Kini, interaksi manusia semakin kompleks dan teknologi terus berkembang, maka memiliki reputasi sebagai individu yang dapat diandalkan dan dipercaya menjadi semakin penting.
Ilustrasi. Orang yang sedang berkumpul tidak gaduh dan saling percaya. Sumber : pixabay/anne00
Life25 April 2024, 15:11 WIB

Identifikasi Pemicunya, Ini 5 Cara Membantu Anak Menghentikan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk bisa jadi kebiasaan yang akan berkelanjutan jika tidak segera dihentikan.
Ilustrasi membantu anak menghentikan kebiasaan buruk. | Foto: Freepik
Sukabumi25 April 2024, 15:03 WIB

Kunjungi Kalaju di Surade Sukabumi, Drh Slamet Dorong Kesejahteraan Nelayan

Kunjungan ini adalah dalam rangka supervisi persiapan pelaksanaan program Kalaju.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet (paling kiri) saat mengunjungi Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi25 April 2024, 15:00 WIB

Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya (Sumber : Freepik/pressfoto)
Life25 April 2024, 14:30 WIB

Agar Tidak Tersinggung, Ini 6 Cara Mengingatkan Teman yang Bau Badan

Bagaimana jika Anda menemui situasi yang agak membingungkan ketika Anda harus menghadapi aroma yang kurang sedap dari salah satu teman Anda?
Ilustrasi. Cara mengingatkan teman yang bau badan. Sumber : pixabay/jessie22
Sukabumi25 April 2024, 14:19 WIB

Bahas Pungli hingga Rp 17 Juta, Ratusan Warga Demo Pabrik di Cikembar Sukabumi

Massa adalah warga di sekitar pabrik di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Massa aksi saat melakukan demonstrasi di depan PT GSI di Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Kecantikan25 April 2024, 14:15 WIB

8 Cara Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari dan Tampil Percaya Diri

Artikel ini akan membahas berbagai tips dan trik yang dapat membantu Anda menjaga kesegaran dan keharuman tubuh sepanjang hari.
Ilustrasi. Memiliki tubuh wangi. Sumber : pixabay/jessie22
Bola25 April 2024, 14:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Siapa yang Akan Lolos?

Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB.
Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB. (Sumber : X/@TimnasIndonesia/@theKFA).
Sehat25 April 2024, 13:00 WIB

Bebas Asam Urat dengan 10 Cara Alami: Mencegahnya Tanpa Obat-obatan

Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan. (Sumber : Freepik.com)
Bola25 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi dan Link Live Streaming Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan ke-33

Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.
Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33. (Sumber : X/@dewaunitedfc_/@MaduraUnitedFC).