TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Gempa di Sukamanah Cicantayan? Warga Sukabumi Rasakan Guncangan Sesar Cimandiri

Titik gempa jika dilihat menggunakan aplikasi google maps berada di kawasan Desa Hegarmanah Kecamatan Cicantayan, perbatasan dengan Kecamatan Cibadak tak jauh dari pinggi jalan nasional Cibadak Palabuhanratu.

Penulis
Minggu 27 Nov 2022, 10:19 WIB

Titik gempa Sukabumi pada Minggu (27/11/2022) pukul 07.21 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Minggu pagi (27/11/2022) sekitar pukul 07.21 WIB sejumlah warga Sukabumi merasakan guncangan gempa. BMKG merilis data, gempa dangkal dengan kedalaman 10 KM tersebut memiliki kekuatan 3.5 magnitudo, berlokasi di sekitar kawasan Cibadak dan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Baca Juga: Pencabutan Stiker Gereja di Tenda Korban Gempa Cianjur, Polisi: Itu Oknum Ormas Bukan Pengungsi


"Ada gempa lagi ya?," ucap Nuril warga Bojonggenteng kepada sukabumiupdate.com.

Warga Pamatutan Bojonggenteng ini saat itu tengah bersantai di rumahnya bersama keluarga. "Getarannya terasa lumayan kuat," lanjutnya.

Gempa kali ini cukup kuat dirasakan oleh sebagian besar warga Sukabumi baik kota dan kabupaten terutama yang tinggal di kawasan utara Kabupaten Sukabumi.

Sejumlah netizen yang tinggal di Cikidang, Cibadak dan Cicurug, Warungkiara, Cisaat dan lainnya. mengaku cukup kaget dengan getaran gempa kali ini.
"Pintu rumah nepika ngageter (hingga bergetar)," lanjut netizen yang tinggal di kawasan Cibadak.

Baca Juga: Pentingnya Mitigasi Bencana Termasuk Gempa: Berikut Pengertian, Langkah Hingga Contohnya

Hal serupa juga diungkap Farah, warga Citamiang Kota Sukabumi. Farah bahkan sempat berlari keluar rumah. 

"Gempa lagi yang ini cukup kerasa getarannya," beber perempuan yang sehari-hari berkerja sebagai marketing media lokal kepada sukabumiupdate.com.

Admin Grup medsos info gempa dunia melansir data BMKG meniginformasikan jika gempa kali ini termasuk aktivitas tektonik dangkal dengan kekuatan diatas 3 magnitudo.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x