Kabar Artis Asal Sukabumi di Bursa Pilkada 2024, Ada Omesh, Bobby, hingga Faank

Kamis 20 Juni 2024, 16:21 WIB
Artis asal Sukabumi maju Pilkada Sukabumi, Bobby Maulana, Ananda Omesh, dan Faank alias Farhan Zainal Muttaqin | Foto : Istimewa

Artis asal Sukabumi maju Pilkada Sukabumi, Bobby Maulana, Ananda Omesh, dan Faank alias Farhan Zainal Muttaqin | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa public figure atau artis kelahiran Sukabumi menjadi sorotan seiring dengan semakin dekatnya pembukaan pendaftaran Pilkada serentak tahun 2024 di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Para artis dengan modal popularitas yang dimilikinya menjadi salah satu daya tarik yang bisa dimanfaatkan guna mendapat dukungan masyarakat dalam Pilkada.

Banyak pihak beranggapan popularitas artis dapat meningkatkan partisipasi pemilih, terutama dari kalangan muda yang merasa menjadi fans dengan kandidat dari kalangan selebriti.

Wacana artis dalam Pilkada Sukabumi bukanlah hal baru, pada perhelatan pilkada sebelumnya beberapa nama artis sempat mewarnai proses politik menjelang pengusungan bakal calon, seperti Happy Salma, Ayu Azhari, hingga Desy Ratnasari. Namun karena beberapa hal, para artis urung maju Pilkada.

Berikut ini adalah beberapa selebriti asal Sukabumi yang belakangan disorot masuk bursa Pilkada Sukabumi:

Bobby Maulana

Artis dan presenter Bobby Maulana akhir-akhir ini sering memperlihatkan kebersamaannya dengan  salah satu bakal calon Walikota Sukabumi pada pilkada 2024 mendatang, Ayep Zaki. 

Kedekatan artis serba bisa ini dengan Ayep Zaki, memunculkan spekulasi jika Bobby bakal ditarik menjadi bakal calon wakil walikota untuk pilkada kota sukabumi 2024. Kepada sukabumiupdate.com, alumni SMAN 1 Kota Sukabumi menyebut Ayep Zaki adalah mentornya.

Baca Juga: Bertemu Heri Gunawan, Iyos dan Iman Jajaki Dukungan Gerindra di Pilkada Sukabumi?

“Saya sejauh ini bersilaturahmi dengan beliau (Ayep Zaki), karena saya kagum dengan konsep kepemimpinan beliau kedepan. Seorang pengusaha sukses yang punya cita-cita membangun kota sukabumi betul-betul dengan merangkul semua kalangan," kata Bobby..

Pria kelahiran Sukabumi 12 Juni 1988 ini punya asa untuk ikut andil menata masa depan Kota Sukabumi, terus berkembang menjadi daerah yang maju dengan sumber daya warganya nan mumpuni.

“Menurut saya yang awam dan sudah tidak menetap di sukabumi ya, hanya ketika mengunjungi org tua dan keluarga besar. saya ingin melihat sukabumi lebih berkembang lagi seperti contoh depok atau bekasi gitu.. Ini hanya bayangan saya saja, sdmnya lebih diberdayakan lagi,” tutur Bobby bercakap melalui aplikasi pesan di media sosial.

Bobby menegaskan bahwa apa yang diungkapnya merupakan pandangan sebagai warga awam saja. Adapun soal pilkada kota Sukabumi 2024, alumni SMPN 1 Cisaat dan SDN Gunungparang Tipar dan SD ipor Sukamanah 2 Cisaat ini hanya minta didoakan saja. “Wallahualam 🙏😊, Serahkan sm Allah saja, Qodarullah nya seperti apa nanti,” ujar Bobby mengakhiri percakapannya.


Fa'ank Wali Band

Beredar di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan pertemuan bakal calon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri dengan penyanyi kondang dari grup Wali Band, Fa’ank alias Farhan Zainal Mutakin.

Dari informasi yang dihimpun, Iyos Somantri berkunjung ke kediaman Faank untuk silaturahmi Idul Adha dengan vokalis Wali Band dan juga keluarga, di Kawasan Kongsi Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Muncul spekulasi pertemuan tersebut merupakan penjajakan terhadap Faank untuk menjadi pendamping Iyos Somantri dalam Pilkada Sukabumi 2024. Namun, kebenaran spekulasi tersebut belum terkonfirmasi.

Baca Juga: Bursa Pendamping Asep Japar di Pilkada Sukabumi, Golkar Tunggu Usulan Gerindra-PPP

Haji Farhan Zainal Muttaqin atau dikenal sebagai Faank Wali adalah vokalis dari grup musik Wali dan merupakan seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Pada tahun 1999, bersama, Apoy, Tomi, Endang, dan Raden ia ikut mendirikan grup musik bernama Fiera yang kini kita kenal dengan nama Wali.

Faank adalah artis kelahiran Sukabumi 23 Mei 1979, Faank menikah dengan Sari Rahmani dan dikaruniai 4 orang anak, Muhamad Farabi Fachriansyah, Sarah Amira Shabreen, Abdullah Maheer Amir Zein, Dzaky Miftahul Mubarak.

Faank merupakan lulusan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia mendirikan band walik sejak tahun 1999.

Ananda Omesh

Ananda Omesh. Artis kelahiran Sukabumi itu disebut-sebut masuk dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Sukabumi. Sebagaimana sempat disampaikan oleh Ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara belum memastikan nama Ananda Omesh masuk dalam bursa pilbup.

Yudah mengatakan Gerindra masih mencari figur yang tepat untuk dicalonkan dalam Pilbup Sukabumi di November mendatang.

"Memang sudah ramai bahwa Omesh akan maju pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, tetapi kami belum bisa memastikan karena hingga kini partai masih mencari figur yang tepat untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan apakah itu berasal dari internal ataupun eksternal partai," katanya, Selasa (30/4/2024).

Meski nama Omesh dikenal Warga Kabupaten Sukabumi, Yudha mengemukakan, bekal tersebut belum cukup untuk menjadi kepala daerah baik itu bupati ataupun wakil bupati.

Yudha menyatakan masih perlu diuji terlebih dahulu, karena elektabilitas setiap bakal calon tidak hanya dilihat dari sisi ketenarannya, tetapi harus melihat visi dan misi membangun Kabupaten Sukabumi lima tahun ke depan.

Namun kekinian, ada beberapa nama yang direkomendasikan oleh DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi ke DPD Gerindra Jabar. Dari nama-nama tersebut tidak ada Ananda Omesh

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi20 Juli 2024, 17:12 WIB

DPRD Terima Studi Banding Mahasiswa UMMI, Bahas Kelembagaan dan Dinamika Politik

Badri berharap dengan studi banding ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam politik.
DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding mahasiswa UMMI di Ruang Bamus DPRD, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/7/2024). | Foto: Istimewa
Musik20 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Teman Biasa dari Band Sukabumi Single Season, “Terjebak Friendzone”

Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone.
Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 Juli 2024, 16:54 WIB

Pernah 1 Ton Per Bulan, Wanita Sukabumi Jual Daun Pandan dari Tegalbuleud

Pengolahannya dilakukan setelah duri daun pandan dibuang.
Nining Maryani (60 tahun), wanita asal Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan daun pandan untuk bahan kerajinan. | Foto: SU/Ragil Gilang