Bertemu Heri Gunawan, Iyos dan Iman Jajaki Dukungan Gerindra di Pilkada Sukabumi?

Selasa 18 Juni 2024, 00:17 WIB
Iyos Somantri dan Iman Adinugraha bertemu politisi Gerindra Heri Gunawan di RAI Hergun di Kota Sukabumi | Foto : Istimewa

Iyos Somantri dan Iman Adinugraha bertemu politisi Gerindra Heri Gunawan di RAI Hergun di Kota Sukabumi | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bakal Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha menyambangi Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) untuk bertemu Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Heri Gunawan, Senin (17/6/2024) petang.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugarha mengatakan pertemuan tersebut merupakan acara silaturahmi Idul Adha kepada tokoh besar Sukabumi, Heri Gunawan. Ia juga tak menampik ada pembahasan politik menjelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. 

"Beliau (Hergun) adalah politisi yang sudah banyak berbuat untuk Sukabumi, kami tadi datang bersama pak Iyos tak lain hanya untuk bersilaturahmi, apalagi ini momen Idul Adha," kata Iman kepada sukabumiupdate.com.

Iman menjelaskan, bersama Hergun dirinya lebih banyak berdiskusi sebagai sesama politisi yang akan berkantor di Senayan. "Diskusinya cair, dan memberi harapan besar untuk Sukabumi lebih maju, kita disuguhi kopi dan rasanya Maknyos," ucapnya.

"Ya (sekaligus) tadi kita mendengarkan nasihat-nasihat beliau tentang kesukabumian, apalagi pak Iyos juga salah satu yang terdaftar (Bacalon Pilkada) di partainya pak Hergun," tambahnya.

Baca Juga: Persaingan Ketat, Iyos Asjap Teratas di Survei Internal Golkar Sukabumi

Politisi senior dan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan mengkonfirmasi pertemuan tersebut sebagai silaturahmi Idul Adha. Ia menyebut RAI Hergun terbuka untuk siapapun bersilaturahmi, tak terkecuali bagi para kandidat yang hendak 'bertarung' di Pilkada baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

"Tadi ada pak Iyos dan Pak Iman silaturahmi, insyaallah dalam waktu dekat ini beberapa kandidat lainnya juga akan bersilaturahmi ke sini (RAI HerGun, red). Dari sekian banyak kandidat sekarang, mudah-mudahan dan saya yakin ada yang mampu berkomitmen dan konsisten berjuang untuk rakyat. Mari kita nilai bersama-sama," jelasnya.

Terkait dengan dukungan Gerindra di Pilkada, Hergun menyatakan bahwa Partai Gerindra merupakan partai yang terbuka dan memiliki sistem dan mekanisme yang harus di lalui oleh para calon. Terlebih untuk usungan kandidat atau calon di Pilkada Sukabumi, itu semua keputusan ada di DPP Partai masing-masing, termasuk Partai Gerindra.

"Bagi Kapoksi Fraksi Partai Gerindra Badan Legislatif (Baleg) DPR RI, siapapun yang maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut yang terpenting bukan masalah dukungan, tetapi setelah terpilih, ke depannya Sukabumi mau dibawa kemana?," tegasnya.

Lebih jauh, Hergun berharap (para kandidat) dapat berpihak kepada rakyat dan mampu membawa Sukabumi ke arah yang lebih baik, maju, dan sejahtera. "Silakan rakyat Sukabumi sendiri yang menilai. Sejauh mana visi dan misinya atau gagasan untuk memajukan Sukabumi dari para kandidat," tuturnya.

"Tentunya saya pribadi, juga akan mendukung calon yang track recordnya bersih, teruji, konsisten dan berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat," tambahnya.

Sebagai informasi, DPC Gerindra saat ini sudah resmi berkaolisi dengan Partai Golkar dan PPP untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi, dan sudah bersepakat mengusung Asep Japar sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi.

Disis lain, Iyos Somantri selain terdaftar sebagai bakal calon di Gerindra, juga merupakan Bakal Calon Bupati Sukabumi yang sudah mendapat surat tugas dari Partai Demokrat dan masuk dalam daftar usulan PKS. Bahkan, Iyos juga sempat mendapat surat tugas dari Partai Golkar.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel23 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Petis Rujak Mangga Muda, Rasanya Asam Segar Pedas dan Lezat!

Semoga Resep Petis Rujak ini membantu menikmati kelezatan mangga muda dengan petis!
Ilustrasi. Resep Petis Rujak Mangga Muda, Rasanya Asam Segar Pedas dan Lezat! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science23 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 23 Juli 2024, Termasuk Wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Selasa 23 Juli 2024.
Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Selasa 23 Juli 2024. (Sumber : Freepik/timolina)
DPRD Kab. Sukabumi22 Juli 2024, 23:24 WIB

Dewan Andri Dorong Percepatan Pelepasan Lahan Curug Puncak Manik Sukabumi

Andri Hidayana dorong percepatan pelepasan lahan Curug Puncak Manik di Ciemas Sukabumi. Ini alasannya
Curug Puncak Manik Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi22 Juli 2024, 23:19 WIB

Dedi Mulyadi dan Deden Deni Silaturahmi dengan Para Istri Kades Se Sukabumi

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin mengkonfirmasi kehadiran Kang Dedi Mulyadi dalam acara tersebut merupakan bagian rangkaian dari kegiatan Saba Desa yang dilaksanakan ke kabupat
Dedi Mulyadi dan Deden Deni Wahyudin bersilaturahmi dengan para istri kepala desa se Sukabumi | Foto : Ist
Bola22 Juli 2024, 21:54 WIB

Persib Bandung Kalah Tipis 0-1 dari Borneo FC di Piala Presiden 2024

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Borneo FC 0-1 pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2024.
Gelandang Persib Bandung, Mateo Kocijan dikepung pemain Borneo FC pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2024, Senin, 22 Juli 2024. (Sumber Foto: PERSIB.co.id)
Sukabumi22 Juli 2024, 21:38 WIB

Bertemu Wabup, Pengurus HIPMI Jabar Jimmy Hendrix Bahas Investasi di Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi sekaligus Bakal Calon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri bertemu fungsionaris pengurus pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Jimmy Hendrix
Wabup Sukabumi Iyos Somantri bertemu pengurus HIPMI Jabar Jimmy Hendrix, Minggu (21/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi Memilih22 Juli 2024, 21:10 WIB

Relawan Dapil I Sukabumi Siapkan Iyos Menang 80 Persen di Pilkada

Sebagai penasehat Koordinator Relawan Dapil 1, ia menyatakan bahwa pihaknya siap memenangkan Iyos dengan target 80 persen suara.
Bakal Calon Bupati Sukabumi Iyos Somnatri dan Penasehat Relawan Dapil I Reddy Santosa | Foto : Ist
Sukabumi22 Juli 2024, 21:10 WIB

Ini Ciri Mobil Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Surtini di Parungkuda Sukabumi

Polisi masih kesulitan mengidentifikasi pelaku tabrak lari yang tewaskan Surtini di Parungkuda Sukabumi.
Wanita diduga ODGJ jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Kecantikan22 Juli 2024, 21:00 WIB

Apa Itu Skin Tone? Cek Jenis, Cara Menentukan & Contoh Warnanya Agar Lebih PD!

Memahami skin tone penting dalam berbagai konteks, seperti memilih makeup, pakaian, dan aksesori yang paling sesuai.
Ilustrasi. Skin tone bisa bervariasi dari sangat terang hingga sangat gelap, dan memiliki berbagai macam undertone yang berpengaruh pada bagaimana warna terlihat pada kulit. (Sumber : Pexels/Monstera Production)
Life22 Juli 2024, 20:30 WIB

6 Kebiasaan yang Selalu Dilakukan Orang Sukses Setiap Malam

Melakukan kebiasaan-kebiasaan ini setiap malam, orang sukses mampu menjaga keseimbangan hidup, meningkatkan produktivitas, dan meraih tujuan mereka dengan lebih efektif.
Ilustrasi - Kebiasaan Orang Sukses di Malam Hari yang Dapat Kamu Tiru. (Sumber : Freepik.com/@freepik)