Dukungan Partai Bertambah, Ayep Zaki Genggam Tiket Maju Pilkada Kota Sukabumi

Minggu 16 Juni 2024, 10:29 WIB
H Ayep Zaki, Bakal calon Wali Kota Sukabumi. | Foto : Ist

H Ayep Zaki, Bakal calon Wali Kota Sukabumi. | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Kandidat wali kota / wakil wali kota Sukabumi, Ayep Zaki berhasil menambah dukungan untuk maju di Pilkada 2024. Selain telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dan PAN, kini Ayep Zaki resmi mendapat surat tugas dari Partai Demokrat

Dari salinan dokumen yang diperoleh redaksi sukabumiupdate.com, surat tugas berkop DPP Partai Demokrat itu diterbitkan pada 10 Juni 2024, dan ditandatangani Teuku Riefky Harsya, atas nama Ketua Umum. Dalam surat tersebut Ayep Zaki ditugaskan sebagai Calon Wali Kota Sukabumi.

Bendahara DPC Demokrat Kota Sukabumi, Luviana Adam membenarkan informasi tersebut. Ia menyatakan Ayep Zaki menjadi salah satu yang ditugaskan oleh Demokrat untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi

"Ada beberapa yang ditugaskan, salah satunya pak Ayep Zaki," kata Luviana kepada sukabumiupdate.com, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga: Upaya Ayep Zaki Bebaskan Warga Kota Sukabumi dari Kemiskinan dan Pengangguran

Diketahui, dengan dukungan dari tiga partai tersebut, Ayep Zaki telah mencukupi ambang batas minimal persyaratan pasangan bakal calon untuk mendaftar ke KPU Kota Sukabumi. Perolehan suara ke tiga partai tersebut dari hasil pemilu legislatif 2024 memiliki akumulasi sebanyak 9 kursi, melebihi jumlah yang dipersyaratkan sebanyak 20 persen dari total 35 kursi DPRD.

Ayep Zaki menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari ketiga partai tersebut. Ia mengaku semakin percaya diri untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi

Kendati sudah didukung tiga partai, kata Ayep Zaki, ia juga tengah terus berupaya memastikan dukungan partai lainnya.  Ayep Zaki menyebut ada beberapa partai yang terus terjalin komunikasi. yaitu Partai Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, PPP, Partai Golkar, PKB dan Hanura. 

"Alhamdulillah bersyukur pada Allah, saya ucapkan terima kasih kepada partai-partai yang sudah siap bersama-bersama membangun Kota Sukabumi lebih baik lagi kedepannya, semoga partai lainnya juga bisa menyusul," kata Ayep Zaki.

Ayep Zaki juga menyatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pasangan calon. Menurutnya, kandidat / bakal calon wakil wali kota harus memiliki tekad yang sama, cita-cita yang sama untuk membangun Kota Sukabumi. 

"Untuk bakal calon wakil sudah terbangun komunikasi, nanti koalisi pendukung yang akan mempertingkan dan menyepakati," imbuhnya. 

Sebagai kandidat, Ayep Zaki mengungkapkan keterpanggilannya untuk menjadi wali kota Sukabumi agar bisa meningkatkan taraf hidup warga Kota Sukabumi. Karena menurut temuannya, sebanyak 75 persen warga Kota Sukabumi ingin keluar dari zona keluarga tidak mampu, termasuk diantaranya faktor keterbatasan peluang kerja. 

"Saya ingin menjadikan masyarakat Kota Sukabumi keluar dari zona keluarga tidak mampu. Keluar dari masalah-masalah lainnya. Masalah kemiskinan, anak-anak tidak mendapatkan asupan gizi yang baik, termasuk masalah pengangguran," tuturnya. (ADV)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 Juli 2024, 11:11 WIB

Tekan Risiko Bencana, BPBD Kota Sukabumi Pangkas Pohon di Citamiang

Petugas BPBD menggunakan sejumlah alat khusus untuk memangkas batang pohon.
Petugas BPBD memangkas pohon di lingkungan asrama Koramil 0607-02 Kota Sukabumi Selatan, Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang. | Foto: Istimewa
Life18 Juli 2024, 11:00 WIB

Orang Stres Akibat Harga Diri Rendah, Cek Penyebab & Cara Mengatasinya

Merasa rendah diri dan mengalami stres adalah tantangan yang berat, tetapi dengan pendekatan yang tepat, seseorang dapat mengembangkan rasa percaya diri dan meningkatkan kesejahteraan emosional mereka.
Ilustrasi. Orang Stres Karena Rendah Diri (Sumber : Freepik/@cookie_studio)
Keuangan18 Juli 2024, 10:40 WIB

Total Rp 9,1 Miliar, RS Bunut Sukabumi Mulai Kembalikan Uang Hasil Temuan BPK

Pembayaran ganda Rp 7,9 miliar ini terjadi pada 581 karyawan ASN sepanjang 2023.
Plt Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi atau RS Bunut Yanyan Rusyandi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Aplikasi18 Juli 2024, 10:14 WIB

Layanan Iklan Digital Terbaik di Jombang? Cek lantarandigital.co.id!

Di era digital seperti sekarang, hampir semua orang mengandalkan internet untuk mencari informasi, produk, atau layanan.
Ilustrasi. | Foto: Pixabay
Sukabumi18 Juli 2024, 10:01 WIB

Warga Curugkembar Sukabumi Tewas Tersetrum, Pegang Pohon Bambu yang Menempel Kabel

Ketika membersihkan rerumputan dan ilalang, korban melihat ada pohon bambu.
Pohon bambu yang dipegang korban sebelum meninggal tersetrum di Kampung Cieundeur RT 03/01 Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life18 Juli 2024, 10:00 WIB

8 Ciri Inner Child Terluka, Tidak Terlihat Tapi Dampaknya Sungguh Nyata

Inner child adalah bagian dari diri kita yang terhubung dengan masa kanak-kanak. Di dalamnya terdapat emosi, kenangan, dan pengalaman yang tersimpan sejak kecil.
Ilustrasi - Inner child adalah bagian dari diri kita yang terhubung dengan masa kanak-kanak. Di dalamnya terdapat emosi, kenangan, dan pengalaman yang tersimpan sejak kecil. (Sumber : Freepik.com)
Inspirasi18 Juli 2024, 09:30 WIB

We Are Hiring! Cek Info Loker Jakarta untuk Lulusan S1 Ini!

We Are Hiring! Untuk kamu yang tertarik, Yuk Cek Info Loker Jakarta untuk Lulusan S1 Ini!
Ilustrasi. Karyawan. We Are Hiring! Cek Info Loker Jakarta untuk Lulusan S1 Ini! (Sumber : Freepik/@cookie_studio)
Life18 Juli 2024, 09:00 WIB

11 Tips Mengobati Mental Anak yang Sering Dimarahi, Bunda Lakukan Hal Ini!

Mengobati mental anak yang sering dimarahi memerlukan pendekatan yang penuh kasih sayang, kesabaran, dan konsistensi.
Ilustrasi. Mengobati mental anak yang sering dimarahi memerlukan pendekatan yang penuh kasih sayang, kesabaran, dan konsistensi. | Foto: Pixabay
Life18 Juli 2024, 08:30 WIB

12 Ciri Orang Stres Karena Harga Diri Rendah, Apa Kamu Mengalaminya?

Stres karena rendah diri dapat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan seseorang.
Ilustrasi. Ciri Orang Stres Karena Rendah Diri (Sumber : Freepik/@freepik)
Sehat18 Juli 2024, 08:00 WIB

6 Kategori Makanan yang Aman dan Sehat untuk Balita, Catat Ya Bund!

Dengan memberikan berbagai jenis makanan yang aman dan bergizi, balita dapat menikmati makanan sambil mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan untuk tumbuh sehat.
Ilustrasi. Makanan yang Sehat dan Aman untuk Balita (Sumber : Freepik.com)