Bos Kadin Arsjad Rasjid Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Selasa 05 September 2023, 11:33 WIB
Ketua Kadin Arsjad Rasjid dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo. | Foto: Instagram/@arsjadrasjid

Ketua Kadin Arsjad Rasjid dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo. | Foto: Instagram/@arsjadrasjid

SUKABUMIUPDATE.com - Koalisi partai pengusung Ganjar Pranowo menetapkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional. Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan terdapat beberapa alasan partai koalisi yang terdiri dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, memilih Arsjad sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar.

Mengutip laporan tempo.co, Said mengatakan keputusan Arsjad memimpin TPN Ganjar diambil dalam rapat yang dihadiri para pimpinan partai koalisi pada Senin, 4 September 2023. Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Said mengatakan pertimbangan pertama memilih Arsjad adalah karena dia merupakan representasi kalangan dunia usaha. Hal ini diperlukan untuk membuktikan kebijakan ekonomi Ganjar Pranowo ke depan mempertimbangkan aspek ramah bisnis. "Sebab kita membutuhkan peran dunia usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat secara luas, guna menopang agenda Visi Indonesia Emas 2045," katanya.

Kedua, menurut Said, sosok Arsjad merepresentasikan jiwa muda, sekaligus pengalaman panjang baik secara akademik maupun jaringan. Hal ini berangkat dari latar belakang pemilih Indonesia di Pemilu 2024 didominasi oleh kelompok muda. Sehingga pilihan ini, kata Said, dapat mempermudah pemetaan pemilih muda.

"Lebih dari 50 persen pemilih pada pemilu 2024 adalah kalangan muda. Oleh sebab itu, kami membutuhkan kepemimpinan anak muda, sekaligus memahami karakter anak muda, sehingga komandan pemenangan memahami narasi yang tepat yang perlu disampaikan kepada pemilih, khususnya pemilih muda," ujar Said.

Baca Juga: PPP Usung Sandiaga Uno sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Ketiga, menurut Said, sosok Arsjad turut andil penting dalam menyukseskan berbagai program ekonomi dari Presiden Jokowi. Contohnya, ikut membantu program Presiden Jokowi dalam membangun dan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV).

"Sejalan agenda pembangunan Ganjar Pranowo adalah meneruskan fondasi pembangunan yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi," kata Said.

Sehingga menurut dia, sosok Arsjad sangat memahami agenda-agenda strategis pembangunan, sekaligus tantangan ekonomi ke depannya. Keempat, Said mengatakan ikatan antara Ganjar dan Arsjad telah terbentuk dan interaksi keduanya berjalan sangat baik. "Hal ini menjadi modal personal yang baik saat Pak Arsjad mengotaki pemenangan buat Mas Ganjar," kata dia.

Said mengatakan bahwa bacapres PDIP Ganjar Pranowo percaya dengan Arsjad begitu juga sebaliknya. Said menyebutkan Arsjad akan loyal menuju kemenangan Ganjar di Pilpres 2024. "Mencurahkan tenaga dan pikirannya demi kemenangan Mas Ganjar. Modal saling percaya inilah yang menjadi fondasi penting," katanya.

Kelima, Said mengatakan kepemimpinan Arsjad dalam TPN Ganjar Arsjad akan ditopang unsur wakil ketua tim pemenangan, dengan memasukkan unsur purnawirawan Jenderal TNI dan Polri, dan tokoh masyarakat. "Semua akan melengkapi kekuatan jaringan teritorial, dalam rangka penguasaan medan elektoral yang harus dimenangkan oleh Mas Ganjar Pranowo," katanya.

Kolaborasi ini kata Said bersifat kolektif kolegial, yang mencerminkan berbagai unsur kekuatan nasional, sekaligus jiwa gotong royong sebagai watak dasar berpolitik kami.

Dan terakhir, alasan memilih Arsjad karena gerak cepat terus melaju untuk Indonesia Maju menjadi ikon pemenangan Ganjar Pranowo. Untuk itu tim ini akan segera membentuk dewan pakar dari berbagai ahli dan disiplin ilmu seperti akademisi, teknokrat, termasuk merekrut pakar kebijakan publik.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi12 Mei 2024, 15:51 WIB

Tajam Menganga, Besi Gorong-gorong Rusak di Jalur Lingkar Sukabumi Makan Korban

Besi penutup gorong-gorong di jalan Jalur Lingkar Kota Sukabumi, tepatnya di pertigaan Balandongan, terlihat kondisinya sudah rusak parah, besinya suda pada patah dan tidak beraturan
Kondisi besi gorong-gorong di Jalan Jalur Lingkar Kota Sukabumi (pertigaan balandongan) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi12 Mei 2024, 15:03 WIB

Jadi Spot Favorit Berfoto, Pohon Loa Tua Di Curug Sodong Sukabumi Simpan Cerita Mistik

Pohon Loa tua dengan diameter 3 meter, tinggi sekitar 20 meter, yang berdiri area Curug Sodong, Desa Ciwaru Sukabumi, selain jadi peneduh, juga menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto.
Pohon Loa tua di Curug Sodong Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 15:00 WIB

7 Cara Meningkatkan Perkembangan Bahasa Pada Bayi yang Harus Diterapkan Orang Tua

Selama tahun pertama si kecil, kemampuan bahasanya akan berkembang pesat. Dan inilah cara mendorong bayi untuk lebih banyak berbicara.
Ilustrasi - meningkatkan atau mendorong perkembangan bahasa pada bayi. (Sumber : pexels/@Ivan Samkov).
Life12 Mei 2024, 14:30 WIB

6 Cara Melatih Kesabaran Anak Agar Bermental Kuat Saat Tumbuh Dewasa

Melatih kesabaran anak memang membutuhkan konsistensi dari orang tua. Hal ini bertujuan agar menuai keberhasilan saat dewasa nanti.
Ilustrasi - Melatih kesabaran anak memang membutuhkan konsistensi dari orang tua. Hal ini bertujuan agar menuai keberhasilan saat dewasa nanti. (Sumber : Pexels/Matilda Wormwood).
DPRD Kab. Sukabumi12 Mei 2024, 14:26 WIB

Apresiasi Geopark Ciletuh Run 2024, DPRD Sukabumi: Berdampak ke Ekonomi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengapresiasi perhelatan Geopark Ciletuh Run 2024, yang digelar hari ini, Minggu, (12/5/ 2024) di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.
Andri Hidayana, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi saat hadir dalam acara Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas | Foto : Ragil Gilang
Life12 Mei 2024, 14:00 WIB

Sering Disepelekan Orang Tua, 5 Dampak Buruk Sering Berbohong kepada Anak

Kebiasaan berbohong kepada anak sesungguhnya tidak baik dalam masa asuhnya. Bahkan cenderung memiliki bahaya yang efeknya tergolong negatif.
Ilustrasi - Kebiasaan berbohong kepada anak sesungguhnya tidak baik dalam masa asuhnya. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production).
Life12 Mei 2024, 13:30 WIB

7 Manfaat Bermain Sendiri untuk Anak-Anak yang Bantu Menumbuhkan Imajinasi

Ketika anak bermain sendiri, hal ini akan membangun keterampilan serta kemandirian dan meningkatkan kreativitas mereka.
Ilustrasi - Imajinasi selalu bergerak ketika orang tua mendorong anaknya untuk bermain sendiri. (Sumber : Pexels.com/@Polesie Toys).
Life12 Mei 2024, 13:15 WIB

Terbelenggu dalam Kesengsaraan: 10 Gaya Hidup Orang Miskin yang Bikin Sulit Kaya

Ada beberapa gaya hidup orang miskin yang membuatnya sulit kaya.
Ilustrasi - Ada beberapa gaya hidup orang miskin yang membuatnya sulit kaya. (Sumber : Pexels.com/cottonbro studio)
Sukabumi12 Mei 2024, 13:08 WIB

600 Peserta Meriahkan Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi

Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi ini diikuti oleh 600 peserta yang berasal dari berbagai daerah
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat melepas 600 peserta Geopark Ciletuh Run 202, Minggu (12/5/2024) | Foto : Dokpim
Sehat12 Mei 2024, 13:00 WIB

Tetap Bisa Makan Enak, 7 Makanan Rendah Purin yang Aman untuk Penderita Asam Urat

Ada beberapa makanan rendah purin yang aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.
Ilustrasi - Ada beberapa makanan rendah purin yang aman dikonsumsi oleh penderita asam urat. (Sumber : pexels.com/@Vanessa Loring).