Anggota DPRD Sukabumi Anwar Sadad Nyaleg DPR RI, Siap Jadi Bagian Perjuangan Cak Imin

Sabtu 13 Mei 2023, 22:20 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB Anwar Sadad. (Sumber : Istimewa)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB Anwar Sadad. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com -  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Anwar Sadad resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan usai menyerahkan berkas pengajuan daftar Bacaleg untuk Pemilu 2024 ke Kantor KPU Kabupaten Sukabumi, di Jalan Siliwangi Nomor 92, Cibadak, Sabtu (13/5/2023).

"Kami mendaftarkan calon sementara anggota legislatif 2024, dan sudah memenuhi 100 persen ketentuan," kata Hasim Adnan kepada awak media.

Dari 50 bacaleg DPRD Kabupaten Sukabumi, lanjut Hasim, 5 diantaranya maju sebagai incumbent atau petahana. Sedangkan 1 incumbent naik level ke DPR RI.

"Adapun dari incumbent, yang maju bacaleg DPRD Kabupaten Sukabumi, sebanyak 5 Bacaleg, dan 1 maju ke DPR RI yakni Anwar Sadad," ujarnya.

Baca Juga: Saat Santri Jadi Wakil Rakyat di Sukabumi, Ngobrol Panjang dengan Anwar Sadad

Saat dikonfirmasi, Anwar Sadad membenarkan bahwa ia mencalonkan diri dalam Pemilu 2024 sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IV yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Anwar Sadad diberi mandat masyarakat daerah pemilihan 6 menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dua periode yakni pada 2014 dan 2019.

"Berkat dukungan masyarakat, saya mendapatkan kepercayaan duduk dua periode, dan saya berkeyakinan ingin tercipta hattrick dipemilu 2024, namun tidak lagi di DPRD Kabupaten tapi ke DPR RI," kata Anwar.

Anwar yang mengusung jargon Putra daerah lebih maslahah, Aspirasi lebih terarah, merasa optimis PKB mendapat satu kursi DPR RI untuk Dapil Sukabumi ini.

Ia mengaku siap menjadi bagian perjuangan Ketua Umum Gus Muhaimin atau Cak Imin yang menargetkan PKB mengisi 100 kursi di DPR RI pada tahun 2024 mendatang. "Saya siap menjadi bagian perjuangan itu," tegasnya.

Keikutsertaannya dalam Pileg 2024, lanjut Anwar, juga tidak lepas dari niatannya yang melihat tantangan Sukabumi kedepan yang semakin berat. Meski begitu, Anwar Sadad harus yakin bahwa sebagai putra daerah punya kemampuan, energi, serta diberi mandat yang tidak main-main.

"Semangat yang membara, berani menghadapi risiko apapun. Kami punya arah, visi, misi, Jangan ragu dengan keadaan, istilah di pesantrennya saya meyakini putra putri Sukabumi kedepan mestinya ditakdirkan menjadi fa'il bukan menjadi maf'ul. Kita semua ditakdirkan menjadi subjek bukan malah menjadi objek bagi siapapun," tuturnya.

Anwar mengaku siap menjadi aspirator demi pemerataan pembangunan di Sukabumi demi kesejahteraan masyarakat Sukabumi kedepan, kemudian siap menjembatani kepentingan masyarakat Sukabumi dengan pemerintah pusat sesuai dengan potensi yang dimiliki Sukabumi.

"Putra putri Sukabumi, harus menjadi subjek bagi pembangunan di daerahnya sendiri, apapun yang bisa diperbuat sepenuhnya harus memberi manfaat untuk Sukabumi. Karena saya sebagai santri berkeyakinan bahwa kita diciptakan untuk merancang masa depan bukan untuk masa lalu," tegasnya.

"Saya tahu persis tantangannya mencalonkan DPR RI ini tidaklah mudah. Oleh sebab itu saya mohon doa kepada para kiai, para ajengan, para santri dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat, agar dalam perjalanannya diberikan kelancaran dan terpilih," harap Anwar.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Film27 Februari 2024, 20:10 WIB

5 Fakta Menarik Ruy Iskandar, Aktor dari Indonesia di Avatar The Last Airbender

Berikut fakta-fakta menarik dari Ruy Iskandar, aktor Indonesia yang menarik perhatian karena berperan menjadi Letnan Zee di Avatar The Last Airbender.
Ruy Iskandar (tengah) berfoto dengan Paul Sun Hyun Lee dan Dallas Liu ketika Syuting Avatar The Last Airbender. Sumber Foto: Instagram/@ruyiskandar
Aplikasi27 Februari 2024, 20:00 WIB

Link Download Gambar Ramadan 2024, Desain Baru dan Menarik

Berikut ini kumpulan link download Ramadan 2024 yang bisa digunakan secara gratis
Link Download Gambar Ramadan 2024, Desain Baru dan Menarik (Sumber : Freepik/pikisuperstar)
Sukabumi27 Februari 2024, 19:48 WIB

Dinkes Sukabumi: Total Siswa Korban Keracunan Capai 35 Orang, 3 Dirujuk ke RS

Dinkes Kabupaten Sukabumi mengirimkan sampel jajanan penyebab keracunan massal siswa SD untuk diuji di Labkesda Jabar.
Penyidik dari Polres Sukabumi Kota saat mengamankan sampel jajanan yang menyebabkan puluhan Siswa SD Sukabumi keracunan. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 19:42 WIB

Kantongi 91 Ribu Suara, Hergun Optimis Kembali Melenggang ke Senayan

Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra Heri Gunawan kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat IV, melingkupi Kabupaten dan Kota Sukabumi.
Heri Gunawan, Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jabar IV (Kokab Sukabumi) | Foto : Sukabumi Update
Kecantikan27 Februari 2024, 19:00 WIB

Hindari Kebotakan! 7 Cara Perawatan Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami
Ilustrasi - Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami (Sumber : Freepik.com/@stockking)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:52 WIB

10 PPK di Kota Sukabumi Diperiksa Bawaslu, Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP

10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlapor dihadirkan di tengah persidangan kasus dugaan pemindahan suara Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi
Proses Persidangan dugaan pemindahan suara yang digelar di Kantor Bawaslu Kota Sukabumi pada Selasa (27/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:32 WIB

Buntut Dugaan Pemindahan Suara, Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Lapor

Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Melaporkan ke Bawaslu, Adu Data Soal dugaan kecurangan.
Ketua Tim Pemenangan Ujang Taufik, Firmansyah Kusmayadi menyerahkan laporan ke Bawaslu Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel27 Februari 2024, 18:30 WIB

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta

Berikut ini empat destinasi wisata dekat stasiun Cipatat yang bisa dikunjungi dengan menaiki kereta api
Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta (Sumber : Google Maps/Agus Rustandi)
Life27 Februari 2024, 18:00 WIB

5 Doa Menyambut Ramadan Bulan Penuh Keberkahan

Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah
Ilustrasi - Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah (Sumber : Freepik)
Sukabumi27 Februari 2024, 17:27 WIB

Mangsa 4 Ekor Ayam, Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga Cibadak Sukabumi

Seekor ular Piton kepergok saat hendak memangsa ayam warga di Kampung Bojong Setra RT 1/3 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/2/2024).
Ular Piton panjang 5 meter ditangkap warga di Cibadak Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari