8 Tokoh Senior Sukabumi Turun Gunung! Incar Kursi DPRD Jabar di Pemilu 2024

Sabtu 07 Januari 2023, 16:46 WIB
Lambang DPRD Jabar, sejumlah tokoh dan politisi senior Sukabumi dikabarkan akan maju incar kursi DPRD Jabar pada Pemilu 2024 mendatang (Sumber: dok DPRD Jabar)

Lambang DPRD Jabar, sejumlah tokoh dan politisi senior Sukabumi dikabarkan akan maju incar kursi DPRD Jabar pada Pemilu 2024 mendatang (Sumber: dok DPRD Jabar)

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang pemilu 2024, sejumlah tokoh senior Sukabumi dikabarkan maju menjadi calon anggota legislatif untuk tingkat provinsi, menuju kursi DPRD Jabar.

Diantara nama-nama yang sudah santer diperbincangkan ada dari kader internal partai dan ada juga dari kalangan birokrat serta aktivis.

Diketahui, saat ini partai politik mulai listing nama-nama sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan diterjunkan di setiap tingkatan, mulai dari DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, dan DPR Pusat.

Baca Juga: Anggota DPRD Sukabumi Soal Pemilu Coblos Partai, Badri: Kenapa Harus Mundur?

KPU sendiri menetapkan jadwal pendaftaran calon anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan pusat mulai antara tanggal 24 april sampai 25 november 2023. Pada tanggal tersebut semua partai tentunya sudah harus selesai dalam proses penetapan calon anggota legislatif di internal masing-masing.

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com, nama-nama figur yang sudah santer terdengar akan maju pada pemilu 2024 di tingkat provinsi tersebut, diantaranya ada yang sudah resmi mendaftar kepada partai yang bersangkutan ada pula yang baru pendekatan.

Berikut nama-namanya;

Baca Juga: DPRD Sukabumi Soroti Keterlambatan Gaji PNS dan Non-PNS saat Awal Tahun

1. H. Dedi Damhudi Maju dari PPP

Diketahui, nama Dedi Damhudi merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi 2014-2019. Dan saat ini ia menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi. Dedi Damhudi dikabarkan sudah memastikan dirinya maju menjadi caleg dari PPP untuk DPRD Provinsi Jawa Barat pada pemilu 2024 mendatang.

2. Agus Mulyadi Maju dari Golkar

Baca Juga: Pesan DPRD Sukabumi ke KNPI: Bersinergi dalam Pembangunan

Nama Agus Mulyadi tidak asing lagi di perhelatan politik Sukabumi, Mantan anggota DPRD selama 4 periode sekaligus pernah menjabat ketua DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut dikabarkan akan maju mencalonkan anggota legislatif (DPRD Jawa Barat) dari partai Golkar.

3. Anjak Priatna Sukma maju dari PKS

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi 3 periode dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sudah memastikan akan maju sebagai calon anggota legislatif (DPRD Jawa Barat) pada pemilu 2024.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka, DPRD Sukabumi: Antisipasi Macet di Parungkuda dan Cibadak

4. Muhammad Yamin maju dari Partai Demokrat

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini pada pemilu 2024 dikabarkan aka maju sebagai calon anggota legislatif di tingkat Jawa Barat dari Partai Demokrat.

5. Adjo Sardjono Maju dari Partai Demokrat

Dalam perbincangan politik Sukabumi nama Adjo Sardjono cukup familiar. Mantan wakil Bupati Sukabumi tersebut pada pemilu 2024 ini berencana maju menjadi caleg tingkat provinsi (DPRD) Jawa Barat dari Partai Demokrat. namun menurut informasi dari lingkaran demokrat Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono belum memastikan daftar sebagai caleg

6. Yusuf Ridwan maju dari PPP

Tokoh senior PPP ini tercatat menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi selama 5 periode, pada pemilu 2024 ini, Haji Datep panggilan akrab Yusuf Ridwan memastikan dirinya tidak maju lagi di tingkat kabupaten, melainkan melaju ke DPRD Provinsi dari PPP.

7. H. Ucok Haris Maulana Yusuf maju dari Partai Nasdem

Politisi senior di Kabupaten Sukabumi ini dikabarkan akan mencalonkan anggota legislatif ditingkat provinsi (DPRD Provinsi) Jawa Barat pada pemilu 2024. Mantan wakil bupati Sukabumi periode 2000-2005 tersebut kini menjabat sebagai ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi.

8. Dedi Suryadi maju dari PKB

Dedi Suryadi, atau disapa 'Dedi Cimeng', dikabarkan akan maju di pencalonan legislatif tingkat provinsi Jawa Barat pada pemilu 2024 ini, Dedi merupakan aktivis pembela hak-hak petani di Kabupaten Sukabumi.

Writer: Bah Rowi

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)