YG Entertainment: Inilah 6 Aktor Terbaiknya

Kamis 16 Desember 2021, 13:25 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - YG Entertainment merupakan singkatan dari Yang Gun Entertainment yang diambil dari nama panggilan sang pendiri. Didirikan sejak tahun 1996 oleh Yang Hyun Suk sebagai pendiri sekaligus CEO atau pemilik dari agensi ini.

YG Entertainment adalah perusahaan yang bergerak dibidang label rekaman, perusahaan produksi musik dan konser, manajemen acara, penerbit musik dan agensi pencari bakat.

Baca Juga :

Selain dalam ranah hiburan, YG juga bergerak dalam bidang lain seperti lini pakaian, manajemen golf sampai merk kosmetik, serta memiliki perusahaan anak (Black Label Entertainment).

YG Entertainment sukses menjadi sebuah perusahaan yang mendebutkan berbagai Idol seperti; BIGBANG, 2N1, EPIC HIGH, LEE HI, AKMU, IKON, WINNER, TREASURE dan BLACKPINK, SOMI di bawah naungan perusahaan anak milik YG Entertainment, Black Label Entertainment.

Tak hanya sukses dengan berbagai Idolanya, YG Entertainment juga sukses mendebutkan para aktris dan aktornya. 

Kali ini Sukabumiupdate.com telah merangkum Enam Aktor terbaik milik YG Entertainment sebagai berikut;

1. CHA SEUNG WON

photoCha seung won - (Pinterest)

Cha Seung Won lahir di Anyang Gyeonggi, Korea Selatan, ia terlahir dari keluarga bermarga Cha. 

Salah satu aktor terbaik YG Entertainment yang pertama, aktor kelahiran 07 Juni 1970 ini mengawali karir di dunia modeling pada tahun 1990an lalu merambah ke dunia akting.

Film pertamanya adalah ‘If The Sun Rises In The West’ berperan sebagai  Ji Min. Disusul dengan film-film lain diantaranya; Blades Of Blood, Lovely Rivals, Over The Border, Ghost House dan yang terbaru Night In Paradise dan masih banyak lagi.

Selain film, Cha juga bermain dalam serial Televisi (TV) dalam berbagai drama yang sempat menduduki rating tinggi pada masa penayangannya, salah satu dramanya seperti; The Greatest Love, Bodyguard, Woman On Top dan yang terakhir A Korean Odyssey bermain dengan  Aktor Lee Seung Gi.

Cha Seung Won mencapai ketenaran melalui film bergenre komedi Kick The Moon pada 2001. Dia juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Seni Film Chunsa untuk kategori Aktor Terbaik di tahun 2007.

2. LEE SOO HYUK

photoLee soo hyuk - (Pinterest)

Lee Soo Hyuk model dan aktor Asal Korea Selatan yang berkarir di bawah naungan YG Entertainment.

Lee Soo Hyuk lahir pada 31 Mei 1988 di Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, sama dengan Cha Seung Won, Lee So juga mengawali karir dengan menjadi model lalu merambah dunia akting.

Awal akting Lee ditayangkan pada drama serial Televisi (TV) dengan judul White Christmas, Deep Rooted Tree, Vampire Idol, Valid Love, Lucky Romance, Sweet Stranger And Me serta Doom At Your Service yang terbaru.

Seorang aktor tentunya tidak hanya bermain dalam sebuah serial tv, tapi juga tampil dalam layar lebar.

Film pertama Lee So rilis pada tahun 2006 dengan judul ‘My Boss My Teacher’. Dalam film tersebut, Lee Soo berperan menjadi seorang siswa kelas delapan. Di film terbarunya berjudul Pipeline, dia berperan sebagai Gun Woo. 

Pada tahun 2015, Lee Soo Hyuk berhasil memenangkan penghargaan dengan kategori Best New Actor pada Event MBC Drama Award.

3. JANG HYUN SUNG

photoJang Hyun Sung - (Pinterest)

Lahir dengan marga Jang, membuat nama Jang Hyun Sung dikenal banyak Masyarakat Korea dalam berbagai serial Televisi (TV) di berbagai stasiun tv.

Jang Hyun Sung lahir pada 17 Juli 1970 di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan.

Tahun 2016 adalah tahun dimana Jang memenangkan penghargaan pada kategori Keunggulan Aktor terbaik dalam acara Drama Korea Award.

Aktor berumur 51 tahun ini juga adalah aktor terbaik milik YG Entertainment yang bergabung pada tahun 1997 hingga saat ini.

Serial tv dan film yang diperankan oleh Jang Hyun Sung antara lain; Single In Seoul The Swordsman, Steel Rain, Dance Of Time, Alice, Tell Me What You Saw, While You Were Sleeping dan Melancholia serta masih banyak lagi.

4. JANG KI YONG

photoJang Ki Yong - (Pinterest)

Jang Ki Yong dikenal karena perannya dalam serial tv Confession Couple, My Misteri, Come And Hug, Kill It dan My Roommate Is Gumiho. Meskipun mengawali karir sebagai seorang model namun akting Jang Ki patut diacungi jempol.

Aktor kelahiran 07 Agustus 1992 ini baru bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2012. Meski terhitung sebentar, ia sudah menjadi aktor terbaik YG Entertainment karena karya-karya aktingnya yang memukau.

Jang Ki merupakan lulusan Universitas Yong In Jurusan Teater Musikal dan Universitas Seokyeong Jurusan Seni Pertunjukan. Menjadi seorang Model dan Aktor memang sudah menjadi mimpinya sejak remaja.

Best Couple Award, Best New Actor, Rookie Award adalah penghargaan Jang Ki pada Event MBC Award, Asian Artist Award dan Baeksang Artist Award.

5. SON HO JUN

photoSon ho jun - (Pinterest)

Son Ho Jun lahir pada 27 Juni 1984 adalah seorang penyanyi, model dan juga aktor asal Korea Selatan.

Sebelum debutnya di dunia akting, Son memulai debutnya dengan menjadi penyanyi pada tahun 2007 sebagai Leader dari Tachyon Boyband yang beranggotakan tiga orang.

Lalu Son mencoba berakting pada serial tv Reply 1994 dan sukses membuat penonton menyukai peranya sebagai Haitai.

6. KWON HYUN  BIN

photoKwon hyun bin - (Pinterest)

Kwon tidak hanya menjadi seorang aktor tapi juga seorang Model, Rapper dalam Grup Vokal JBJ. Kwon dikenal karena tampil pada acara harian Produce 101 Season dua.

Kwon kemudian merambah dunia akting dan berperan dalam Web Series; Temporary Idols, The Word Of My 17, Hanging On, Summer Guy. Kwon Hyun bergabung dan menjadi aktor terbaik YG Entertainment sejak tahun 2015.

Meski tergolong baru, Kwon mampu menjadi Aktor multitalenta dalam ranah hiburan di Korea Selatan.

Writer: Widiya Novilanti

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).
Life02 Mei 2024, 20:15 WIB

6 Minuman yang Bisa Menenangkan Pikiran saat Stres, Cemas dan Galau, Yuk Dicoba!

Sejumlah minuman bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran di saat sedang mengalami stres, cemas dan galau. Patut menjadi rekomendasi sebagai menu harian.
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich