Akui Lakukan Bullying di Masa Lalu, Ji Soo Ungkap Pernyataan Maaf

Jumat 05 Maret 2021, 13:32 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ji Soo, aktor populer asal Korea Selatan memutuskan hengkang dari lanjutan syuting drama Korea berjudul "River Where The Moon Rises" menyusul berbagai tuduhan kepada dirinya terkait tindakan bullying di masa lalu. Ia menulis surat permintaan maaf atas perilakunya tersebut, hingga sang produser drama ragu melanjutkan keterlibatannya dalam episode ke 14 drama tersebut.

Melansir dari soompi.com, aktor Na In-woo yang terkenal di serial drama Mr Queen disebut-sebut bakal menggantikan Ji Soo di episode terbaru River Where The Moon Rises.

Namun hingga saat ini belum ada kepastian apakah Na In-woo bakal jadi satu-satunya pilihan pengganti Ji Soo. Produser River Where The Moon Rises kemungkinan akan mencari kandidat lain jika In-woo keberatan menggantikan Ji Soo.

Permasalahan Ji Soo dimulai ketika sebuah postingan yang diunggah ke sebuah forum online di Korea Selatan pada 2 Maret 2021 lalu. Postingan tersebut menyebutkan Ji Soo adalah seorang pelaku kekerasan dan pelecehan semasa dirinya masih di sekolah menengah.

"Kim Ji Soo memiliki tubuh kekar dibanding anak-anak lain seusianya. Pada tahun kedua sekolah di tahun 2007 silam, Ji Soo terkenal di sekolah sebagai anak nakal serta melakukan segala bentuk perbuatan buruk," tulis postingan tersebut.

Penulis postingan itu menyebut sejumlah perilaku buruk Ji Soo terhadap teman sekolahnya dulu, mulai dari tindakan bullying seperti mengintimidasi siswa lain agar menuruti perintahnya, menyuruh mereka membeli rokok, melempar makanan saat makan siang dan lainnya.

Lanjutnya, Ji Soo juga diketahui sering membawa semacam pistol mainan dengan peluru plastik lalu menembaki anak-anak di sekolah hanya untuk bersenang-senang. Ji Soo sangat menikmati semua perilaku buruknya itu, ia tidak peduli dengan rekan-rekannya yang menjadi korban.

photoScreenshoot postingan yang mengungkap skandal kekesaran yang dilakukan Ji Soo - (twitter.com)

Setelah postingan itu muncul dan dibaca banyak orang, sejumlah orang lainnya yang mengaku sebagai teman sekolah Ji Soo membeberkan keburukan lain sang aktor. Menurut orang tersebut, Ji Soo sering melakukan pelecehan verbal hingga kekerasan fisik kepada teman sekolahnya.

Beberapa waktu setelah postingan di forum tersebut viral, Ji Soo lalu meminta maaf atas semua perilakunya di sekolah dengan memposting sebuah surat tulisan tangan di akun Instagram miliknya.

"Saya meminta maaf kepada orang-orang yang dulu pernah menderita karena saya. Tidak ada alasan untuk kesalahan masa lalu saya. Ini adalah hal-hal tidak bisa dimaafkan." tulisnya dalam postingan di Instagram.

Ia melanjutkan, ketika dirinya memulai berkarir di dunia akting, hal tersebut dapat berhasil menutupi segala aibnya di masa lalu, namun tindakannya di masa lalu akhirnya terbongkar dan berakhir saat ini.

photoPostingan Ji Soo Minta Maaf di Instagram - (instagram/actor_jisoo)

Ji Soo mengungkapkan penyesalan mendalam kepada orang-orang yang pernah disakiti. Ia juga membayangkan bagaimana orang-orang yang pernah ia sakiti menyaksikan film-filmnya sambil merenungkan perilaku orang yang dikenal di masa lalu.

Ji Soo bukan satu-satunya selebritis Korea yang terjebak kasus pembulian di masa lalu. Sebelumnya ada Naeun, salah satu personil girl group April, Jo Byeong-gyu yang membintangi The Uncanny Counter, Mingyu dari boy group Seventeen dan aktor Kim Dong-hee serta masih banyak lainnya yang punya masa lalu sebagai pembuli.

Namun, kebanyakan dari mereka membantah tuduhan itu. Ji Soo tidak demikian, ia mengakui semua perbuatannya dan meminta maaf.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).