Kopi dan Kenari Dapat Tingkatkan Konsentrasi, Intip Makanan Lain

Jumat 11 Januari 2019, 00:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anda termasuk orang yang sulit berkonsentrasi pada pekerjaan? Tak usah cemas, yang Anda butuhkan hanyalah memilih makanan yang bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan tetap fokus. Kopi salah satunya.

Memilih makanan dengan kandungan gizi yang tepat bisa membantu kita merasa bertenaga dan terjaga. Menurut WebMD dan HealthLine, berikut adalah beberapa jenis makanan yang layak ditambahkan dalam menu sehari-hari agar fokus tetap setajam silet.

Kopi
Kopi merupakan salah satu teman setia, di saat kita sudah penat pada pekerjaan. Kafein pada kopi diklaim baik untuk meningkatkan fokus dengan cara membuat beberapa area pada otak yang bertanggung jawab pada perencanaan, monitor, dan konsentrasi tetap terjaga.

Kenari
Ambil segenggam kenari dan jadikan camilan di saat konsentrasi mulai terpecah. Menurut penelitian oleh tim dari Universitas California Los Angeles di Amerika Serikat, memakan segenggam kenari dapat memperbaiki daya ingat dan konsentrasi.

Jus Jeruk
Gula merupakan salah satu sumber bagi kesehatan otak manusia. Bukan gula biasa, namun glukosa yang diserap oleh tubuh dari gula dan karbohidrat yang Anda makan. Jus Jeruk dan jus lainnya dipercaya memiliki kadar glukosa yang tinggi sehingga dapat menaikan daya ingat, berpikir, dan mental.

Coklat
Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Australia Selatan menemukan bahwa orang yang makan cokelat setidaknya sekali dalam sepekan, bekerja lebih baik dan memiliki fokus yang lebih tajam. Pilihan terbaik adalah cokelat hitam dengan kandungan kakao 70 persen, dan lebih baik lagi tanpa kandungan krim dan gula.

Ikan
Ikan diketahui kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan kunci bagi kesehatan otak. Menurut sebuah studi, ia dipercaya dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan daya ingat. Selain itu, lemak ini juga dapat menurunkan resiko stroke.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)