TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Lagi Musim Buah Rambutan, Ini 4 Dampak Buruk Jika Berlebihan Mengonsumsinya

Jangan kalap mengonsumsi buah rambutan, karena ada dampak bururknya untuk kesehatan.

Penulis
Senin 30 Jan 2023, 14:30 WIB

Ilustrasi Dampak Buruk Konsumsi Buah Rambutan Berlebihan (Sumber : Pexels)

SUKABUMIUPDATE.com - Melihat banyaknya pedagang buah rambutan dalam beberapa waktu kebelakang bisa disimpulkan jika bulan ini merupakan musim buah yang memiliki cangkang berambut tersebut. 

Buah rambutan memang mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Beberapa diantaranya yaitu serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, kalsium, potassium, dan glukosa.

Selain itu, buah rambutan memang menyegarkan dan cukup diminati oleh banyak orang. Namun sayangnya, ada dampak buruk bagi kesehatan jika mengkonsumsinya secara berlebihan lho.

Baca Juga: Song Joong Ki Umumkan Pernikahan Dan Kehamilan Istri Melalui Surat Kepada Fans

Merangkum dari halosehat.com via Yoursay.id, Senin (30/1/2023) inilah empat dampak buruk untuk kesehatan jika mengkonsumsi rambutan secara berlebihan.

Dapat Meningkatkan Kolesterol

Bahaya makan rambutan terlalu banyak pertama yaitu meningkatkan kolesterol. Rambutan dengan kondisi terlalu matang berpotensi besar meningkatkan kolesterol. Hal ini bisa terjadi karena kandungan gula di dalamnya berubah menjadi alkohol.

Baca Juga: 8 Bahasa Tubuh Perempuan Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu, Pemuda Sukabumi Sudah Tahu?

Sebagaimana kita tahu bahwa ketika kadar kolesterol dalam tubuh jumlahnya tinggi, berbahaya bagi kesehatan organ jantung. Untuk itulah bagi penderita penyakit jantung sebaiknya sebelum mengonsumsi rambutan mencermati tingkat kematangannya.

Bisa Mengakibatkan Diare


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x