TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

6 Manfaat Terapi Jalan Jinjit Bagi Kesehatan, Bisa Kecilkan Paha dan Betis

Penulis
Selasa 20 Sep 2022, 23:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai terapi jalan jinjit, padahal terapi ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Mengutip dari Purwasuka (porta Suara.com), jalan jinjit menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah berdiri atau berjalan dengan ujung jari kaki.

Sejumlah manfaat terapi jalan jinjit ini tentunya bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan tertentu. Kalian bisa melakukannya 10 menit sehari.

Baca Juga :

Dilansir dari Channel Youtube @Zizi Nasyiah yang diunggah pada 1 Maret 2021, berikut manfaat terapi jalan jinjit yakni:

photo(Ilustrasi) Mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai terapi jalan jinjit, padahal terapi ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan - (Istimewa)</span

  1. Mengecilkan Betis - Bagi kalian yang memiliki betis besar, jalan jinjit bisa menjadi salah satu solusi untuk memperkecil betis.
  2. Sebab saat sedang jinjit, jaringan otot pada betis akan lebih terlatih perasaan kontraksi. Jika ingin hasilnya lebih maksimal, lakukanlah jalan jinjit secara rutin.
  3. Mengecilkan Paha - Tidak berbeda jauh dengan betis, paha juga termasuk salah satu bagian tubuh yang sulit dibentuk. Jika kalian ingin menghilangkan lemak pada paha, jalan jinjit bisa jadi solusinya.
  4. Antidepresan - Gerakan terapi jalan jinjit bisa menstimulasi kandung kemih, termasuk ginjal, limpa dan hati. Sehingga lebih banyak darah yang mengalir ke otak.
  5. Mengoptimalkan fungsi Ginjal - Gerakan terapi jalan jinjit dapat menstimulasi dan mengoptimalkan fungsi ginjal sehingga racun yang ada di dalam darah bisa tersaring dan dikeluarkan bersama urin.
  6. Mencegah Stroke - Ketika kita berjalan jinjit, bisa membuat aliran darah dalam tubuh lancar. Nah, aliran yang lancar ke seluruh jaringan tubuh dapat mencegah terjadinya stroke.
  7. Mencegah dan membantu mengobati Penyakit prostat - Hal ini terjadi karena terstimulasi kandung kemih juga memberikan efek yang baik untuk mencegah serta mengurangi masalah penyakit prostat.

Baca Juga :

SUMBER: PURWASUKA (Portal SUARA.COM)


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x