Sidak Pasar Cisaat, Plh Sekda Sukabumi Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Adha

Jumat 07 Juni 2024, 09:36 WIB
Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah saat sidak di pasar tradisional Cisaat, Kamis 6 Juni 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah saat sidak di pasar tradisional Cisaat, Kamis 6 Juni 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Cisaat, Kamis 6 Juni 2024 untuk memastikan persediaan pangan menjelang Idul Adha 1444 H mencukupi.

Ada sejumlah komoditas yang menjadi fokus pemantauan yakni daging ayam dan sapi, bawang merah, minyak goreng, telur ayam, dan terigu.

Dari hasil sidak, Toha mengatakan pihaknya tidak menemukan adanya persediaan barang kebutuhan masyarakat yang persediaannya kurang.

"Dari pantauan secara umum di pasar tradisional Cisaat Kabupaten Sukabumi selain persediaan yang mencukupi, untuk harga pun masih normal dan pasokan lancar meskipun ada beberapa komoditas yang permintaannya meningkat menjelang Idul Adha," kata Toha.

Baca Juga: Sidang Isbat Idul Adha 2024 Digelar 7 Juni, Diawali Pemantauan Hilal di 114 Titik

Toha menyebut, sidak ini juga untuk memantau stabilitas pasar jelang Idul Adha, sehingga Pemkab Sukabumi bisa mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi terjadinya inflasi.

"Memang sudah ada fluktuasi harga, tapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Maka dari itu, kami imbau masyarakat agar tidak perlu resah karena kami pastikan persediaan barang khususnya pangan mencukupi," tambahnya.

Sementara, harga kebutuhan pokok masyarakat untuk harga belum ada perubahan untuk beras, gula pasir, dan daging sapi termasuk daging dan telur ayam negeri serta minyak goreng curah.

"Harga stabil juga terjadi pada bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah besar, tepung terigu dan kentang," tandasnya. (ADV)

SUMBER: DISKOMINFOSAN KAB. SUKABUMI

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Pakai Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak Di Cioray Sukabumi Diduga Wanita Usia 20 Tahun

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 19:20 WIB

Polisi Telusuri Identitas Tengkorak Celana Merah di Cioray Sukabumi

Pihak kepolisian tengah lakukan penyelidikan kasus penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Keuangan24 Juni 2024, 19:09 WIB

BPJS dan UU Desa Baru: Kades, Perangkat dan BPD Dilindungi Jamsostek

Melalui perannya dalam UU Desa, BPJS Ketenagakerjaan berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan perlindungan sosial di tingkat desa, sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaat nyata.
Peran BPJS Ketenagakerjaan dan UU Desa 2024 | Foto : Ist
Sehat24 Juni 2024, 19:00 WIB

Asam Lambung & GERD! Awas 7 Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong

Makanan pedas dapat merangsang produksi asam lambung, yang bisa memperparah kondisi seperti refluks asam (GERD) atau penyakit tukak lambung. Asam lambung berlebih dapat menyebabkan sensasi terbakar di dada dan tenggorokan.
Ilustrasi. Asam Lambung Naik! Awas Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sehat24 Juni 2024, 18:30 WIB

Begini 7 Cara Menghindari Lonjakan Gula Darah yang Tepat Bagi Penderita Diabetes

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 Juni 2024, 18:17 WIB

Ada Training Pink dan Bra, Mayat Tinggal Tengkorak Di Cioray Sukabumi Diduga Perempuan

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa saat ia bersama sejumlah anggota Kepolisian tiba di lokasi, diduga tengkorak tersebut berjenis kelamin perempuan
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life24 Juni 2024, 18:00 WIB

Doa yang Dibaca Saat Menyambut Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air

Doa untuk jemaah haji yang pulang ke tanah air ini dianjurkan dibacakan saat menyambutnya.
Ilustrasi - Jemaah haji yang pulan ke tanah air. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi