Meriahkan Ramadhan, bank bjb sukses Gelar DIGI Ramadhan 1444 H

Minggu 09 April 2023, 21:59 WIB
Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, bank bjb gelar DIGI Ramadhan 1444H "Bisa Jadi Berkah 3.0". (Sumber : bank bjb)

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, bank bjb gelar DIGI Ramadhan 1444H "Bisa Jadi Berkah 3.0". (Sumber : bank bjb)

SUKABUMIUPDATE.com - bank bjb kembali menggelar rangkaian acara di bulan Ramadhan, kali ini dengan tajuk DIGI Ramadhan 1444 H "Bisa Jadi Berkah 3.0". Rangkaian acara tersebut diselenggarakan di sejumlah kota dengan menghadirkan bazar, donasi hingga lomba MTQ.
 
Selain turut menyemarakkan bulan suci Ramadhan, rangkaian kegiatan DIGI Ramadhan 1444H "Bisa Jadi Berkah 3.0" juga bertujuan mensosialisasikan penggunaan transaksi cashless dalam kehidupan sehari-hari. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung mulai dari 21 Maret 2023 hingga 20 April 2023.

Beberapa rangkaian acara DIGI Ramadhan 1444 H "Bisa Jadi Berkah 3.0" di antaranya adalah Pasar NgaDIGI pada 12 Maret hingga 20 April 2023. Acara Pasar NgaDIGI digelar di Kota Bandung, Jakarta, Ciamis, Tangerang, hingga Balikpapan.

Selain itu, terdapat pula acara DIGI Sedekah Ramadhan yang digelar pada 1-20 April 2023, melibatkan sembilan lembaga zakat. Mereka adalah Rumah yatim, Baznas RI, Benih Baik, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, YBKB, Wakaf Salman, Laziz Nu dan Laziz MU.

Baca Juga: 150 Tenant Fashion Muslim dan Banyak Diskon! DIGI Ramadhan 1444 H bank bjb

Untuk mengundang antusiasme masyarakat dalam bertransaksi cashless, bank bjb juga menghadirkan DIGI Kuliner Festival (Kulfest) di Majalengka dan Jakarta, DIGI Wonderfull Moslem Carnival (5-9 April 2023) di Mal Paskal 23 Kota Bandung, hingga DIGI Ramadhan Fashion Market 5.0 (13-16 April 2023) di Trans Convention Center Bandung.

Di samping itu, terdapat pula program DIGI Promo spesial Idul Fitri yang dilaksanakan pada 6-20 April 2023 di merchant-merchant pilihan bank bjb. Adapun puncak acara DIGI Ramadhan 1444H yang sukses digelar pada Sabtu, 8 April 2023 di Atrium Paskal 23 Mall Kota Bandung yang dibuka oleh Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Arfianto Ramadhian.

Di puncak acara tersebut, bank bjb menggelar DIGI Fesra (Festival Seni dan Kreasi Ramadhan) yang diisi oleh kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan kategori usia 17-30 tahun untuk ikhwan dan akhwat di lingkup nasional. bank bjb memberikan apresiasi spesial kepada para pemenang Digi FeSRa yakni kategori ikhwan dan akhwat masing-masing sebesar Rp5 juta saldo rekening untuk Juara pertama, Rp4 juta untuk Juara Kedua, dan Rp3 juta untuk Juara Ketiga.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb senantiasa memeriahkan bulan suci Ramadhan melalui beragam kegiatan penuh manfaat, salah satunya melalui Digi FeSRa.

"Alhamdulillah kompetisi MTQ melalui Digi FeSRa berlangsung lancar dan sukses. Semoga para pemenang Digi FeSRa dapat menginspirasi dan semakin bersemangat menjadi seorang Tilawah sehingga menjadi Tandamata Untuk Negeri dan agama," ujar Widi.

Melalui rangkaian acara DIGI Ramadhan 1444 H "Bisa Jadi Berkah 3.0", Widi juga mengatakan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap kemajuan binis UMKM masyarakat di masa Ramadhan. Selain itu, acara juga bertujuan untuk meningkatkan penggunaan transaksi cashless di masyarakat.

"Acara tahunan yang diselenggarakan bank bjb di bulan Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi sarana pelaku bisnis UMKM untuk memasarkan produknya, juga meningkatkan volume transaksinya melalui skema cashless yang mudah dan aman," ungkap Widi.

(Advertorial)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Pikiran Tidak Tenang

Jika Anda merasa terus-menerus tidak stabil secara emosional, penting untuk mencari dukungan dari profesional kesehatan mental agar menemukan kebahagiaan diri sendiri.
Ilustrasi. Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Pikiran Tidak Tenang (Sumber : Pexels/PragyanBezbaruah)
Food & Travel03 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, 8 Langkah Simpel!

Begini Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, Ternyata Langkah-langkahnya Simpel!
Ilustrasi. Cara Membuat Air Jeruk Peras untuk Menurunkan Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)