Ucapan Hari Guru Nasional dari Para Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sukabumi

Rabu 25 November 2020, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari Guru Nasional tahun 2020.

Paslon nomor urut 1, Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha mendesain flyer ucapan hari guru ini dengan menampilkan foto kedua figur. Dengan dominasi warna biru, banner digital ini bertuliskan selamat hari guru nasional 2020. “Bangkitan semangat wujudkan merdeka belajar” inilah kalimat yang dipilih dan dicantumkan paslon nomor 1 di flyter tersebut.

Selain membagikan flyer hari guru nasional di media sosialnya, pasangan dengan akromonim AMAN (Adjo Iman) ini juga menuliskan narasi khusus, dan dipakai oleh tim dan pendukungnya. Berikut narasinya;

Kau memberi kebahagiaan, namunku hiraukan, Sebegitu besarkah kasihmu padaku, Aku baru tersadar ketika aku mulai besar. Pengabdianmu, Perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra putri negeri bagai pelita dalam kegelapan. Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat. Sehingga ilmu-ilmu terbaikmu akan lebih bermangfaat dan barokah."Selamat hari Guru 2020".

BACA JUGA: Doodle Tino Sidin, Google Rayakan Hari Guru Nasional

Hal yang sama juga dilakukan tim pemenangan paslin nomor urut 2, Marwan Hamami dan Iyos Somantri. Denga jargon melanjutkan kebaikan, pasangan ini juga mendesain flyer khusus untuk hari guru nasional 2020.

Foto kedua figur paslon dengan tangan kanan menyamping menyentuh dada kiri, flyer ini memilih kalimat “Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat, sehingga ilmu-ilmu terbaik datang padami.”

“Selamat hari Guru. Tetap semangat demi kebaikan anak2 indonesia,” narasi dari salah satu tim pemenangan paslon nomor urut 2, saat membagikan flyer ini di berada media sosialnya.

Banner digital paslon 1 dan 2 dilengkapi logo peringatan hari guru nasional yang ditetapkan pemerintah. Kedua fyler hari guru ini juga dilengkapi foto paslon dan nomor urut masing-masing.

Berbeda dengan paslon nomor urut 3, Abubakar Sidik dan Sirojudin. Hingga pukul 13.00 WIB Rabu (25/11/2020) tidak ditemukan flyer ucapan hari guru nasional 2020 yang dibuat seperti dua paslon sebelumnya. Namun di akun media sosial Abubakar Sidik, terdapat postingan yang menyampaikan hal tersebut.

“Selamat Hari Guru. Semoga guru-guru kita semua mendapatkan barokah rahmat dan maghfirah Allah. Tetaplah menghormati guru. Kehormatan kita dan keberkahan ilmu kita ada dalam hormat dan takdzim kita kepada guru,” tulis akun facebook Abubakar Sidik Sidik di berandanya disertai #selamathariguru.

Akun ini membagikan flyer bertemakan selamat hari guru tanpa mencantumkan foto paslon dan nomor urut. Hanya ada kutipan tulisan arab yang artinya “Jika Tidak Kerana Guru Aku Tidak akan Mengenal Tuhanku”.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini 25 November diperingati sebagai hari guru nasional tahun 2020. Sejarah Hari Guru Nasional berkaitan erat dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diawali oleh terbentuknya Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada tahun 1912.

Setelah kemerdekaan, para tenaga pendidik Indonesia menggelar Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta. Kongres tersebut didatangi oleh para guru dan pegawai pendidikan hingga akhirnya terbentuklah PGRI.

Kemudian, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan hari lahir PGRI yakni 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahun.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat03 Mei 2024, 20:30 WIB

7 Daun yang Berkhasiat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi daun kelor. Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@dina_dara_chadank)
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life03 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Pengantin Baru Agar Rumah Tangganya Diberi Keberkahan dan Keharmonisan

Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. - Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.(Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)