Pasangan Calon Partai Nasdem Unggul Menurut Hasil Survei, Termasuk Sukabumi dan Cianjur

Minggu 15 November 2020, 07:55 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa, mengatakan selama 25 hari kampanye ia optimis enam daerah yang diusung Partai Nasdem akan memperoleh kemenangan. Hal tersebut dilihat dari lembaga survei yang ikut andil dalam Pilkada di Jabar.

Saan mengatakan, Cianjur termasuk satu dari enam daerah yang menjadi target kemenangan Partai Nasdem. Menurut Saan, enam daerah yang menjadi target kemenangan adalah Cianjur, Karawang, Kabupaten Bandung, Indramayu, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

"Ada beberapa ukuran, di antaranya elektabilitas tertinggi meski dinamika masih berkembang, dua minggu sebelum pencoblosan tim survei akan kembali ke lapangan, tentu tim survei yang kredibel yang kami gunakan," kata Saan saat menghadiri ulang tahun Partai Nasdem di DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Minggu (15/11/2020).

Saan menyebut, jajarannya juga terus bekerja memanfaatkan jaringan dan networking sebagai model kampanye di masa Pandemi Covid-19.

Saan mengatakan, Partai Nasdem juga menggunakan mesin partai yang berbasis elektronik untuk mengkampanyekan pasangan BHSM di Cianjur secara door to door.

BACA JUGA: Pendidikan Politik Golkar untuk Pemenangan Pilkada, Cianjur dan Sukabumi Dibidik DPP

"Kami juga mengimbau kepada jajaran di lapangan untuk menggunakan teknologi informasi kampanye digital. Mereka dituntut untuk membuat konten positif kreatif dan inovatif bagi orang untuk menontonnya," katanya.

Saan Mustopa mungungkapkan optimismenya bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 3, Herman Suherman-TB Mulyana akan memenangkan Pilkada Cianjur. 

"Tanpa bermaksud mendahului kehendak Allah, saya berkeyakinan secara politik rasanya Pak Herman ini hanya tinggal menunggu dilantik saja," ujar Saan.

Meski demikian, Saan mengingatkan agar di 25 hari terakhir kader Nasdem tidak lengah dan tetap bergerak untuk mewujudkan kemenangan. 

Calon Bupati Cianjur nomer urut 3, Herman Suherman yang juga hadir mengungkapkan optimisme yang sama. "Hasil survei beberapa lembaga profesional menunjukkan keunggulan kami," ujar Herman. 

Namun Herman berpesan jangan sampai membuat masyarakat tidak datang ke TPS. "Katanya ada yang bilang, Pak Herman sudah pasti menang, jadi tidak usah ke TPS. Jangan sampai pendukung kita berpikir demikian," ujar Herman. 

Karena itu Herman berharap semua tim, termasuk kader Nasdem untuk terus bergerak dan mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan di TPS. 

"Sampaikan kalau TPS aman karena sudah menerapkan protokol kesehatan, dan jangan sampai hanya karena cuaca tidak ke TPS  atau karena libur malah pergi ke luar kota," ujar Herman.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cianjur, Onnie S Sandi, menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan BHSM dan akan mengawal di pemerintahan sampai lima tahun ke depan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life29 April 2024, 13:41 WIB

Jangan Diabaikan! Ketahui 7 Penyebab Balita Sering Memukul

Apakah balita Anda memukul anak lain saat pertama kali merasa frustasi? Jika ya, berikut cara menangani perilaku ini.
Ilustrasi balita memukul. | Foto: Freepik/@freepik
Life29 April 2024, 13:30 WIB

Jangan Dibentak! Ini 5 Cara Agar Anak Selalu Mau Dinasihati Orang Tua

Orang tua harus memiliki pendekatan yang bagus dan baik selama mengasuh anak agar mereka mau dinasihati dan tidak memberontak.
Ilustrasi. Cara agar anak mau dinasihati orang tua. Sumber foto : Pexels/Elina Fairytale
Life29 April 2024, 13:11 WIB

Tetap Bersikap Konsisten, 5 Tips Penerapan Sistem Penghargaan untuk Anak Usia Sekolah

Dengan menerapkan sistem penghargaan untuk anak usia sekolah, disinyalir sangat berguna untuk memotivasi mereka.
Ilustrasi penghargaan untuk anak. | Foto: Freepik/@stocking
Sehat29 April 2024, 13:00 WIB

Hidup Bersama Diabetes Tak Perlu Panik, 12 Langkah Sehat untuk Mengelola Gula Darah

Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna.
Ilustrasi - Dengan pengelolaan gula darah yang baik, orang yang hidup dengan diabetes dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan penuh makna. (Sumber : Freepik.com).
Life29 April 2024, 12:45 WIB

6 Cara Menjadi Orang Pemaaf Agar Hidup Jauh dari Permusuhan, Ini Langkahnya!

Menjadi pribadi pemaaf sebenarnya bisa diupayakan dalam hidup. Tentunya dengan beberapa langkah yang mesti dilakukan secara konsisten.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang pemaaf. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life29 April 2024, 12:30 WIB

7 Penyesalan Orang Tua kepada Anak Akibat Kesalahan Mengasuh di Masa Lalu

Para orang tua biasanya akan mengalami rasa penyesalan manakala berurusan dengan kesalahan pada pola asuhnya di masa lalu kepada anak-anaknya.
Ilustrasi. Pola asuh. Contoh Penyesalan orang tua kepada anaknya. Sumber foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Bola29 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Selangkah Menuju Final!

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.
Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. (Korsel) | Foro : Ist
Sehat29 April 2024, 12:00 WIB

Bebas Asam Urat: 10 Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Degeneratif Tanpa Obat

Asam urat termasuk salah satu penyakit degeneratif, yakni penyakit yang biasanya dialami oleh lansia. Meskipun saat ini, penyakit asam urat juga kerap dimiliki oleh generasi millenial dan Z.
Ilustrasi. Tenaga Profesional Kesehatan | Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat Tanpa Obat dengan Rutin Konsultasi Dokter (Sumber : pixabay.com/@Max)
Inspirasi29 April 2024, 11:57 WIB

Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi Laksanakan Penyalaan Listrik Gratis

Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN.
PT PLN (Persero) UP3 melalui ULP Sukaraja melaksanakan penyambungan listrik gratis melalui program LUTD kepada masyarakat. | Foto: PLN
Sukabumi29 April 2024, 11:31 WIB

84 Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan di Kabandungan Sukabumi, Begini Kondisinya

Rombongan pengantin laki-laki dan tamu undangan mulai merasa tidak enak badan pada Minggu sore.
Salah satu warga saat dirawat di puskesmas setelah diduga keracunan makanan hajatan pernikahan di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa