Bertemu Menhub, Wabup Bilang Warga Sukabumi Nantikan Double Track

Minggu 03 April 2022, 20:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mendampingi kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau sarana prasarana transportasi di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Sukabumi di Stasiun Cicurug, Ahad (3/4/2022).

Menhub didampingi Wali Kota Bogor Bima Aria dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meninjau sarana prasarana di Stasiun Cicurug terkait rencana pengembangan kawasan di sekitar stasiun-stasiun pada jalur ganda atau double track Paledang-Cicurug.

Menurut Menhub, kunjungannya tersebut adalah memastikan jalur konektivitas stasiun Sukabumi-Bogor. "Untuk ke sekian kalinya kehadiran saya untuk menginspeksi jalur Bogor ke Sukabumi karena diperintah pak presiden memastikan konektivitas jalan yang vital," kata dia.

Lanjut disampaikan menhub, untuk memperlancar arus lalu lintas, Kementerian Perhubungan merekayasa konstruksi dengan membuat jalur Bogor-Cicurug. 

photoUcapan selamat menjalankan ibadah shaum ramadan 1443 H dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi - (Diskominfosan Kabupaten Sukabumi)</span

"Bogor-Sukabumi adalah perjalanan penuh historis dan secara ekonomis melayani banyak masyarakat dan barang-barang. Sehingga, Kemenhub melakukan rekayasa konstruksi yang mengurangi ketinggian dan membuat jalur Bogor-Cicurug agar kapasitas kereta bertambah dari lima, enam, delapan, dan kecepatannya meningkat," ucapnya.

Menhub pun akan membuat stasiun menjadi lebih menarik yang bisa membuat nyaman masyarakat dan berjanji di minggu ini akan bisa beroperasi. "Kami akan membuat stasiun-stasiun ini menjadi lebih menarik dengan konten wisata hingga masyarakat lebih bisa menikmati stasiun dan meminta maaf karena selama 8 bulan kereta api tidak beroperasi. Kita pastikan akhir minggu ini bisa beroperasi dengan waktu yang lebih cepat dan kapasitas lebih banyak," ujarnya.

photoWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau sarana prasarana transportasi di Stasiun Cicurug, Ahad (3/4/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Sementara Wabup Sukabumi Iyos Somantri sangat mengapresiasi kunjungan Menteri perhubungan. "Saya atas nama Pemkab Sukabumi menyampaikan apresiasi terhadap bapak Menteri Perhubungan yang telah menginisiasi kegiatan ini," kata Iyos. "Masyarakat Sukabumi sangat menanti KA atau double track ini."

Menurut Iyos, masyarakat yang datang ke Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan kereta api tidak hanya berkunjung, namun bisa meningkatkan destinasi pariwisata Kabupaten Sukabumi. "Kehadiran warga dari Bogor dan daerah lainnya tidak hanya jalan-jalan semata, namun bisa menikmati destinasi wisata, khususnya geopark," ucap Iyos.

Iyos pun berharap ke depan angkutan barang bisa menggunakan kereta api sehingga akan mengurangi tingkat kemacetan. "Double track akan mempermudah dan memperlancar arus lalu lintas. Kami berharap angkutan barang bisa memakai kereta api dan tidak menggunakan jalan protokol sehingga akan ada pengurangan jumlah angkutan di jalan dan otomatis tingkat kemacetan akan berkurang," ungkapnya.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 00:31 WIB

Hati-hati Jadi TKW! Belajar Rugi dari Warga Sukabumi yang Hamil Sepulang dari Dubai

Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana menanggapi hal tersebut, pihaknya menyebut peristiwa ini harus menjadi contoh (pelajaran) bagi seluruh masyarakat ketika hendak menjadi TKW.
Camat Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Kusyana saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi08 Mei 2024, 23:30 WIB

Silaturahmi Kepala Desa Se-Dapil V, Satukan Langkah untuk Kemajuan Sukabumi

Silahturahmi dan Halal Bihalal Apdesi Kabupaten Sukabumi bersama para kepala desa, para istri kepala desa, dan aparat desa se Dapil V di gelar di Agro Park, Kecamatan Nyalindung, Rabu (8/5/2024).
Halal Bihalal dan Silaturahmi Apdesi dan Para Kepala Desa Se Dapil V Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024) | Foto : Dok. Apdesi
Sukabumi08 Mei 2024, 23:23 WIB

Diduga Sopir Main HP saat Berkendara, Angkot di Sukabumi Seruduk Mobil Penjual Cireng

Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi, diduga gegara sopir asyik main HP saat berkendara.
Angkot seruduk mobil penjual cireng di Goalpara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 22:54 WIB

DPRD Sukabumi Raker soal Pencabutan Status UHC Non-Cut Off, Ini Hasilnya

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ungkap hasil raker soal pencabutan status UHC Non-Cut Off bersama Pemda.
Raker Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 21:16 WIB

Banyak Kasus Kriminal Libatkan Anak, Bupati Sukabumi Soroti Dampak Medsos hingga Ekonomi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pengawasan perserta didik harus diperketat mulai dari pengawasan orang tua, lembaga pendidikan hingga lingkungan sosial
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami | Foto : Asep Awaludin
Sehat08 Mei 2024, 21:00 WIB

Tanaman Jelatang: Nutrisi dan 5 Khasiatnya untuk Mengobati Beragam Penyakit

Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae.
Ilustrasi - Jelatang adalah tanaman kurus dari keluarga jelatang yang disebut Urticaceae. (Sumber : pexels.com/@Simon Gough).
Sukabumi08 Mei 2024, 20:59 WIB

Kamboja Belajar soal Pencegahan Perkawinan Anak ke Pemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi jadi tempat belajar soal pencegahan perkawinan anak bagi delegasi Kamboja.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat berbagi cenderamata dengan delegasi pemerintah Kamboja. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi08 Mei 2024, 20:14 WIB

Kebakaran Rumah di Lengkong Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik, Penghuni Mengungsi

Kerugian akibat kebakaran rumah di Lengkong Sukabumi ini capai Rp65 Juta. Penyebab diduga akibat korsleting listrik.
Kondisi rumah di Lengkong Sukabumi yang hangus terbakar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih08 Mei 2024, 20:09 WIB

Pleno DPD Nasdem Putuskan Ayep Zaki Bacalon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi

DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi menetapkan Ayep Zaki sebagai satu-satunya nama bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi yang lolos penjaringan.
Pleno DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi memutuskan H Ayep Zaki satu-satunya yang lolos penjaringan dan akan diusulkan ke DPW Nasdem Jabar, Rabu (8/5/2024) | Foto : Syams
Sehat08 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Bahan Alami untuk Mencegah Asam Lambung Naik di Malam Hari

Selain mengonsumsi bahan alami, penderita asam lambung juga penting untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu refluks asam, seperti makanan pedas, berlemak, kafein, dan minuman berkarbonasi.
Ilustrasi. Beberapa bahan alami dapat membantu mencegah asam lambung naik dan meredakan gejalanya (Sumber : Freepik/diana.grytsku)