Bertemu Menhub, Wabup Bilang Warga Sukabumi Nantikan Double Track

Minggu 03 April 2022, 20:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mendampingi kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau sarana prasarana transportasi di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Sukabumi di Stasiun Cicurug, Ahad (3/4/2022).

Menhub didampingi Wali Kota Bogor Bima Aria dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meninjau sarana prasarana di Stasiun Cicurug terkait rencana pengembangan kawasan di sekitar stasiun-stasiun pada jalur ganda atau double track Paledang-Cicurug.

Menurut Menhub, kunjungannya tersebut adalah memastikan jalur konektivitas stasiun Sukabumi-Bogor. "Untuk ke sekian kalinya kehadiran saya untuk menginspeksi jalur Bogor ke Sukabumi karena diperintah pak presiden memastikan konektivitas jalan yang vital," kata dia.

Lanjut disampaikan menhub, untuk memperlancar arus lalu lintas, Kementerian Perhubungan merekayasa konstruksi dengan membuat jalur Bogor-Cicurug. 

photoUcapan selamat menjalankan ibadah shaum ramadan 1443 H dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi - (Diskominfosan Kabupaten Sukabumi)</span

"Bogor-Sukabumi adalah perjalanan penuh historis dan secara ekonomis melayani banyak masyarakat dan barang-barang. Sehingga, Kemenhub melakukan rekayasa konstruksi yang mengurangi ketinggian dan membuat jalur Bogor-Cicurug agar kapasitas kereta bertambah dari lima, enam, delapan, dan kecepatannya meningkat," ucapnya.

Menhub pun akan membuat stasiun menjadi lebih menarik yang bisa membuat nyaman masyarakat dan berjanji di minggu ini akan bisa beroperasi. "Kami akan membuat stasiun-stasiun ini menjadi lebih menarik dengan konten wisata hingga masyarakat lebih bisa menikmati stasiun dan meminta maaf karena selama 8 bulan kereta api tidak beroperasi. Kita pastikan akhir minggu ini bisa beroperasi dengan waktu yang lebih cepat dan kapasitas lebih banyak," ujarnya.

photoWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau sarana prasarana transportasi di Stasiun Cicurug, Ahad (3/4/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Sementara Wabup Sukabumi Iyos Somantri sangat mengapresiasi kunjungan Menteri perhubungan. "Saya atas nama Pemkab Sukabumi menyampaikan apresiasi terhadap bapak Menteri Perhubungan yang telah menginisiasi kegiatan ini," kata Iyos. "Masyarakat Sukabumi sangat menanti KA atau double track ini."

Menurut Iyos, masyarakat yang datang ke Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan kereta api tidak hanya berkunjung, namun bisa meningkatkan destinasi pariwisata Kabupaten Sukabumi. "Kehadiran warga dari Bogor dan daerah lainnya tidak hanya jalan-jalan semata, namun bisa menikmati destinasi wisata, khususnya geopark," ucap Iyos.

Iyos pun berharap ke depan angkutan barang bisa menggunakan kereta api sehingga akan mengurangi tingkat kemacetan. "Double track akan mempermudah dan memperlancar arus lalu lintas. Kami berharap angkutan barang bisa memakai kereta api dan tidak menggunakan jalan protokol sehingga akan ada pengurangan jumlah angkutan di jalan dan otomatis tingkat kemacetan akan berkurang," ungkapnya.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Keuangan24 Juli 2024, 08:00 WIB

10 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Tanpa Berhutang

Dengan menerapkan tips-tips finansial cerdas ini, kamu dapat mengelola keuangan rumah tangga dengan lebih baik, menghindari hutang, dan memastikan keuangan tetap sehat dan stabil.
Ilustrasi. Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Tanpa Berhutang (Sumber : Pixabay/Nattanan Kanchanaprat)
Life24 Juli 2024, 07:30 WIB

Buat Diri Sendiri Bahagia, Ini 15 Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward

Pilih film atau serial yang sudah lama ingin kamu tonton sebagai self reward. Siapkan camilan favorit dan nikmati waktu di depan layar untuk membuat diri sendiri bahagia.
Ilustrasi. Membaca buku. Buat Diri Sendiri Bahagia, Contoh Ide Kegiatan Me Time untuk Self Reward (Sumber : Pixabay/Pexels)
Sehat24 Juli 2024, 07:00 WIB

Diet Sehat, Ini 7 Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak

Diet Asupan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Tulang Anak. Pastikan anak mendapatkan kalsium dari berbagai sumber untuk menjaga keseimbangan nutrisi.
Ilustrasi. Asupan Tinggi Kalsium untuk Anak (Sumber : Pixabay/Miriam-Fotos)
Life24 Juli 2024, 06:30 WIB

16 Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar, Yuk Lakukan!

Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Badan Sehat dan Bugar. Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat.
Ilustrasi. Relaksasi agar Tubuh Sehat dan Bugar (Sumber : Pixabay/Irina)
Food & Travel24 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Membuat Rebusan Daun Pepaya, Simpel dan Kaya Manfaat Kesehatan!

Daun pepaya mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Ilustrasi. Daun Pepaya yang Kaya Manfaat Kesehatan (Sumber : Pixabay/HartonoSubagio)
Science24 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Rabu 24 Juli 2024.
Ilustrasi. Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juli 2024, Langit Cenderung Berawan dan Cerah Berawan. | Foto: SU/Dede
Sukabumi23 Juli 2024, 22:49 WIB

Polisi Soal Kapal dan Dugaan Pencemaran di Laut Pantai Batu Panganten Sukabumi

Berikut kata Polisi terkait adanya dua kapal yang melintas di perairan Ciracap sehari sebelum air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi diduga tercemar BBM Solar.
Kondisi air laut Pantai Batu Panganten Sukabumi yang diduga tercemar BBM Solar. (Sumber : Istimewa)
Nasional23 Juli 2024, 22:07 WIB

Antusias Ikut Jatim Media Summit 2024, Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri

Terhitung 36 jam jelang pelaksanaan puncak JMS 2024 pada Kamis pagi, 25 Juli, tercatat sudah lebih dari 100 calon peserta mendaftarkan diri.
Jatim Media Summit (JMS) 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi23 Juli 2024, 21:01 WIB

Dinkes Sukabumi Siap Tindak Tegas Pelaku Pembuangan Limbah Medis di Parungkuda

Dinkes Kabupaten Sukabumi buka suara terkait temuan limbah medis berupa tabung sampel darah di jalanan Parungkuda.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat23 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Keajaiban Telur Rebus: Tingkatkan Kesehatan dari Dalam ke Luar

Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.
Ilustrasi. Secara keseluruhan, telur rebus merupakan pilihan makanan yang aman, lezat, dan bergizi.  (Sumber : Freepik/@timolina)