bankbjb

Santap Makanan Acara Syukuran, Warga Kalapanunggal Sukabumi Pusing dan Mual

Andri Somantri
Penulis
Kamis 3 Feb 2022, 21:45 WIB
Santap Makanan Acara Syukuran, Warga Kalapanunggal Sukabumi Pusing dan Mual

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus keracunan massal kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tersebut dialami 10 orang warga Kampung Nutug, Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal. Sebelumnya, warga mengaku mengkonsumsi makanan dari acara syukuran 40 hari kelahiran bayi pada Rabu (2/2/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Menu makanan yang disajikan itu terdiri dari nasi putih, telur balado dan mie goreng. Sedangkan warga mulai merasakan keluhan pusing dan mual pada Rabu sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga :

Petugas harian Puskesmas Kalapanunggal, Adji mengatakan, awalnya ada salah satu warga datang ke puskesmas untuk berobat dengan keluhan mual dan pusing pada Kamis (3/2/2022) pagi. 

Setelah diperiksa, warga tersebut menyatakan bahwa keluhan serupa dirasakan beberapa orang yang masih kerabatnya. Mendapat laporan tersebut petugas kesehatan Puskesmas Kalapanunggal langsung mendatangi lokasi.

"Dari 10 orang itu terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, setelah itu kami petugas Puskesmas membawa warga yang diduga keracunan tersebut ke UGD Poned Kalapanunggal untuk dilakukan observasi," tuturnya. 

"Alhamdulilah, setelah penanganan dan dilakukanya observasi, warga yang diduga keracunan sudah membaik namun masih ada satu orang yang masih dalam penanganan," kata dia. 

Sementara itu Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman membenarkan kejadian tersebut. 

"Upaya Kepolisian Polsek Kalapanunggal telah membawa sampel makanan ke Dinkes Kabupaten Sukabumi,” singkatnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini