TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kebakaran di Ciparay Sukabumi: Rumah Rata dengan Tanah, Motor Hangus

Minggu 26 Des 2021, 12:41 WIB
Kebakaran di Ciparay Sukabumi: Rumah Rata dengan Tanah, Motor Hangus

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Sukasirna RT 06/05 Desa Ciparay, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, hangus rata dengan tanah akibat kebakaran pada Ahad, 26 Desember 2021. Korsleting listrik diduga menjadi pemicu peristiwa ini.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Jampangkulon Muhammad Iqbal dalam keterangannya mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Menurut warga, arus listrik yang mengalir ke lemari pendingin atau kulkas, sering menimbulkan percikan.

"Sehingga diperkirakan hal tersebut menjadi faktor terjadinya kebakaran," kata P2BK Jampangkulon Muhammad Iqbal dalam keterangannya.

photoSebuah rumah di Desa Ciparay, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, hangus rata dengan tanah akibat kebakaran pada Ahad, 26 Desember 2021. - (P2BK Jampangkulon)

Baca Juga :

Akibat kejadian ini, satu rumah milik Mamat rata dengan tanah setelah terbakar. Ada pula rumah lainnya yang rusak ringan karena ikut terbakar. Tak hanya rumah, Muhammad Iqbal menyebut, ada satu sepeda motor yang ikut hangus. Tidak ada korban luka maupun jiwa.

"Taksiran kerugian Rp 100 juta. Masyarakat bersama karang taruna membantu evakuasi. Kemudian korban saat ini tinggal sementara di rumah warga," lanjut keterangan P2BK Jampangkulon.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini