TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pemkot Sukabumi Kirim 250 PCR Gratis Untuk Warga Binaan Lapas Nyomplong

Toni Kamajaya
Penulis
Rabu 27 Okt 2021, 17:26 WIB
Pemkot Sukabumi Kirim 250 PCR Gratis Untuk Warga Binaan Lapas Nyomplong

SUKABUMIUPDATE.com - Pemda Kota Sukabumi memberikan layanan PCR secara gratis bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Layanan kesehatan tersebut diberikan dalam perayaan Hari Dharma Karyadhika yang berlangsung di Lapas Kelas IIB Sukabumi di Jalan Lettu Bakrie Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warungdoyong, Kota Sukabumi. Rabu (27/10/2021). 

Baca Juga :

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menerangkan pemerintah daerah akan terus berkolaborasi bersama intansi atau pihak lainnya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Sukabumi. 

"Ini upaya kami dalam mengantisipasi dan menekankan penyebaran COVID-19. Utamanya di lingkungan lapas ini," ucap Fahmi. Dengan upaya-upaya seperti ini diharapkan dapat menurunkan tren kasus Covid-19. 

"Semoga COVID-19 bisa tertangani dan harapannya Kota Sukabumi turun level jadi Level I," lanjutnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar mengatakan pemeriksaan kesehatan dan tes PCR gratis tersebut merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan Labotarium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Sukabumi.

Baca Juga :

"Terima kasih kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi karena dalam rangka Hari Dharma karyadhika Kemenkumham, Pemkot Sukabumi menyumbangkan sebanyak 250 buah alat PCR tes secara gratis," ujar Christo.

Tidak hanya alat PCR saja, pemda juga mengirimkan tenaga kesehatan dari dinas kesehatan dan Labkesda Kota Sukabumi untuk melakukan tes PCR dan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan di Lapas Sukabumi.


Toni Kamajaya
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini