Nama Camat Waluran Sukabumi Dicatut, Perusahaan Getah Karet Transfer Rp 5 Juta

Senin 30 Agustus 2021, 02:00 WIB
bukti pencatutan nama Camat Waluran Kabupaten Sukabumi oleh penipu

bukti pencatutan nama Camat Waluran Kabupaten Sukabumi oleh penipu

SUKABUMIUPDATE.com -  Camat Waluran Kabupaten Sukabumi Jawa Barat membuat laporan polisi atas pencatutan nama dan fotonya oleh pelaku penipuan. Aksi ini membuat perusahaan gudang getah karet yang sempat diprotes warga beberapa waktu lalu jadi korban, karena sudah mentransfer uang ke akun whatsapp yang menggunakan nama dan foto Camat Waluran, Prama Rezamudra.

Kepada sukabumiupdate.com, Prama membenarkan kejadian pencatutan namanya oleh pelaku penipuan. Ia sudah membuat laporan polisi, ke Polsek Ciracap tanggal 23 Agustus 2021 kemarin, karena akun whatsapp yang menggunakan foto dan namanya sudah melakukan tindak pidana penipuan, yaitu meminta dan menerima uang dari salah satu perusahan.

"Kami masih berusaha melacak Nomor Handphone dan pemilik rekening. Ini penipuan dengan mencatut foto saya," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (30/8/2021).

Berawal dari ramai kabar yang beredar di Waluran, bahwa camat sudah menerima uang dari perusahaan gudang getah karet. Keberadaan gudang itu dipermasalahkan warga karena menimbulkan bau dan banyak lalat, bahkan hingga didatangi oleh petugas dari Kecamatan Waluran.

photoPengecekan Gudang Karet yang mengeluarkan bau oleh Satpol PP di Kampung Citeureup RT 03/04 Desa Caringin Nunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. - (istimewa)</span

Tak hanya kabar, informasi yang beredar juga menyertakan tangkapan layar percakapan pesan whatsapp dan foto bukti transfer. "Intinya bahwa ada transaksi pengiriman uang sebesar Rp 5 juta ke rekening atas nama Reni Wulandari pada tanggal 20 Agustus 2021  dari pihak perusahaan dengan bukti transfer bank tanggal 19 Agustus 2021," jelas Prama.

Transfer itu disebut atas permintaan nomor whatsapp dengan foto profil Prama dan mengaku sebagai Camat Waluran. Saya kaget, kata Prama, karena selama ini tidak pernah komunikasi dengan pihak perusahaan.

Baca Juga :

"Apalagi minta duit untuk acara audiensi pihak perusahaan dan warga terdampak termasuk Pemerintah Desa Caringinnunggal, pada hari Senin 23 Agustus 2021 lalu. Sebelumnya pada tanggal 18 Agustus 2021, kepala desa, dan Polisi Pamong Praja mendatangi gudang getah karet atas aduan warga yang merasa tercemari oleh bau dan adanya lalat ke lingkungan pemukiman," tegas Prama. 

Prama berharap warga tidak cepat percaya dengan pesan media sosial termasuk aplikasi whatsapp dan lainnya. Untuk urusan pemerintahan dan pelayanan publik lebih baik langsung mendatangi petugas berwenang di kantor kecamatan.

Catatan Redaksi: Ada perbaikan naskah pukul 21.13 WIB. Kesalahan nama pemilik rekening yang ditransfer oleh pihak perusahaan. Atas kesalahan tersebut, redaksi mohon maaf.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Keuangan06 Mei 2024, 18:20 WIB

BPR Jampangkulon Sukabumi Gencar Sosialisasikan Program Pinjaman Bagi Honorer

Perumda BPR Sukabumi Cabang Jampangkulon terus berupaya melakukan sosialisasi program pelayanan pinjaman bagi honorer.
Kepala BPR Jampangkulon, Erviandi. (Sumber : SU/Ragil)