SBY ke Sukabumi, AHY Konsolidasi dengan Kader Demokrat Kota dan Kabupaten

Kamis 20 Mei 2021, 18:37 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ke Kota Sukabumi Jawa Barat, sangat singkat. SBY pulang lebih dulu bersama keluarga pada Kamis pagi tadi (20/5/2021) setelah sempat menginap di Hotel Horison, acara dilanjutkan dengan temu kader Partai Demokrat Sukabumi Raya (kota dan kabupaten) dengan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Hendar Darsono kepada awak media, Kamis petang usai acara. "Acara utamanya itu temu kader Demokrat dengan Ketum AHY. Sedangkan Pak SBY acara keluarga, sempat menginap dan pagi jelang siang tadi sudah lebih dulu pulang ke Cikeas," jelas Hendar.

Temu kader bersama AHY menurut Hendar dalam rangka silaturahmi terbatas sekaligus konsolidasi pasca Demokrat diterjang badai upaya kudeta dengan KLB abal-abal yang berlangsung di Deli Serdang. 

"Jadi tadi Ketum AHY, menegaskan kita harus lebih solid memperkuat infrastruktur, bekerja lebih cepat, berani, kompak dan selalu berjuang membantu masyarakat. Struktur supaya lebih diperbaiki, disolidkan kembali menghadapi pileg 2024 mendatang," ungkap Hendar 

Menurut Hendar, AHY berpesan agar di daerah program sosial partai diperkuat. "Contoh pada saat pandemi kita membagikan wastafel, masker, sembako, dan lainnya.  Tentu dengan berkoalisi dengan rakyat, Demokrat berharap bisa kembali jadi partai pemenang seperti 2009, sehingga kita bisa berbuat lebih, berbuat baik untuk masyarakat, selalu ingin memperjuangan kepentingan masyarakat dan harapan rakyat," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Henry Slamet kepada awak media menjelaskan bahwa pertemuan tersebut sangat terbatas. Hanya diikuti oleh unsur DPC, PAC dan ranting di Kota Sukabumi, serta perwakilan dari DPC Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

SBY Kunjungi Kota Sukabumi, Ini Agenda Presiden RI ke 6

"Karena memang tidak diperbolehkan mengundang terlalu banyak massa. Pertemuan tertutup hanya untuk internal," jelasnya kepada awak media.

Dalam pertemuan ini tampak hadir, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, anggota DPR RI HM Muraz sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi. Tampak hadir pula, Wakil Wali Kota Sukabumi yang diusung Partai Demokrat, Andri S Hamami. 

"Informasinya pak Ketum AHM akan keliling Jabar. Jadi hari ini bertemu kader di sukabumi raya. intinya membangun kembali solidas, menegaskan bahwa kasus KLB abal-abal kemarin itu ujian yang harus menjadi pelajaran berharga bagi perjalanan Partai Demokrat ke depan," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Bola24 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi Persebaya Surabaya vs Bali United di Liga 1: Susunan Pemain, H2H dan Skor Akhir

Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini.
Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini. (Sumber : X@persebayaupdate/@BaliUtd).
Life24 April 2024, 11:40 WIB

Perhatian Positif Bisa Kurangi Masalah Perilaku, Terapkan 3 Tips Ini untuk Bantu Anak

Memiliki hubungan yang sehat dan positif dengan anak dapat membantu mengurangi masalah perilaku dan mempererat hubungan orang tua dan anak.
Ilustrasi perhatian positif dapat mengurangi masalah perilaku pada anak. | Foto: Freepik
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:29 WIB

Belum Ditambah dari Jabar, Pilkada 2024 Kota Sukabumi akan Habiskan Rp 25 Miliar

Anggaran Rp 25 miliar ini muncul setelah perampingan dari pengajuan Rp 37 miliar.
(Foto Ilustrasi) KPU menyebut pilkada serentak tahun 2024 di Kota Sukabumi akan menyerap anggaran sekitar Rp 25 miliar. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:08 WIB

Anggaran Pilkada Kota Sukabumi Capai Rp25 Miliar

Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno mengatakan anggaran sebesar Rp25 miliar itu muncul setelah melalui proses perampingan anggaran.
Ketua KPU Kota Sukabumi saat diwawancarai pada Selasa (23/4/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life24 April 2024, 11:01 WIB

Beri Pujian, Terapkan 8 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Memukul

Memukul sering dilakukan oleh banyak orang tua, karena menurut mereka hal ini efektif untuk mendisiplinkan anak. Padahal, hal ini memiliki efek negatif jangka panjang pada diri anak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa memukul. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 11:00 WIB

Melihat Dirimu Apa Adanya, 10 Ciri Si Dia Ternyata adalah Jodoh Sejatimu

Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama.
Ilustrasi - Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sukabumi24 April 2024, 10:52 WIB

Selamat! 66 Siswa Dapat Beasiswa Wali Kota Sukabumi di Universitas Nusa Putra

Calon mahasiswa peraih beasiswa ini merupakan hasil seleksi dari ratusan peserta.
Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 66 siswa. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life24 April 2024, 10:31 WIB

6 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Membentak, Salah Satunya Tetapkan Aturan yang Jelas

Ketika sering membentak atau mengomel anak, maka mereka akan menangkap bahwa hal itu boleh dilakukan kepada orang lain. Ada cara lain untuk mendisiplinkan anak tanpa perlu membentak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa membentak. | Foto: Pexels.com/@Monstera Production
Sehat24 April 2024, 10:30 WIB

10 Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Penderita Diabetes atau Gula Darah Tinggi Yuk Simak, Ini Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah!
Ilustrasi - Konsumsi Buah-buahan Sehat. Prinsip Pola Makan yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik/ASphotofamily)
Sukabumi24 April 2024, 10:22 WIB

Isi BBM Lalu Muncul Api, Kronologi Kebakaran Angkot di SPBU Gedongpanjang Sukabumi

Mulyana kemudian melihat api dan tak lama api langsung menyambar celananya.
Tangkapan layar video kebakaran angkot di SPBU Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (24/4/2024). | Foto: Istimewa/Facebook Dedi Suhendra