TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ini Rencana Lurah Cibadak Kabupaten Sukabumi untuk Ketua RT Tinggal di Kandang Ayam

Penulis
Jumat 10 Feb 2017, 14:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Lurah Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Budi Eka Andriana, langsung bergerak cepat setelah mengetahui ada ketua RT di wilayahnya yang bernasib kurang beruntung, 10 tahun tinggal di bekas kandang ayam, Jumat (10/2) siang.

Bersama pengurus LPM (Lembaga Perwakilan Masyarakat) Kelurahan Cibadak, Budi mendatangi keluarga Herdiansyah sang Ketua RT 02/25, Kampung Bojongkuring.

Sayang saat kunjungan tersebut, Herdi sedang tidak berada di rumah "kandang ayam" berukuran 2x3 meter tersebut. Rombongan ini hanya bertemu dengan istrinya, Erni Sumarni dan kedua anaknya.

“Alhamdulillah ketemu sama pak lurah yang baru. Tolong diperhatian nasib anak-anak ini, pak,” tutur Erni kepada rombongan dari kelurahan.

BACA JUGA:

sukabumi.html" target="_blank">Ketua RT Tinggal Dalam Kandang Ayam di Cibadak Kabupaten Sukabumi

Dalam kesempatan itu, Budi menegaskan, akan mengusahakan bantuan bagi keluarga RT yang selama ini tinggal di bekas kandang ayam, di atas kolam milik warga. “Insha Allah dalam waktu dekat sudah bisa realisasi. Perbaikan kemungkinan akan dilaksanakan dengan pola swadaya dengan melibatkan unsur RW dan masyarakat,” ungkap Budi kepada sukabumiupdate.com.

Budi berharap bantuan bagi keluarga Herdiansyah bisa dilakukan dengan gotong-royong masyarakat. Kelurahan Cibadak pun akan berkoordinasi dengan instansi lainnya, dalam mencari solusi untuk rumah lebih layak bagi Herdiansyah dan keluarganya.

“Saya juga mengapresiasi kepada rekan media yang berperan sebagai kontrol sosial kemasyarakatan. Dapat memotivasi kami untuk meningkatkan kinerja pemerintahan khususnya di Kelurahan Cibadak, agar menjadi lebih baik,” pungkasnya.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x