TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Jadi ASN PPPK, Rangkap Jabatan Ketua UPK Cidolog Sukabumi Disorot Warga

Fitriansyah
Penulis
Senin 3 Okt 2022, 18:38 WIB
Jadi ASN PPPK, Rangkap Jabatan Ketua UPK Cidolog Sukabumi Disorot Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Kinerja Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Cidolog, menjadi sorotan warga. Pasalnya ketua UPK Kecamatan Cidolod saat ini rangkap jabatan sebagai seorang guru ASN PPPK yang setiap hari harus mengajar. 

Hal ini diungkap oleh Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Cipamingkis, Sunandar. Ia mengaku harus menjelaskan persoalan ini (rangkap jabatan ketua UPK Cidolog) ini kepada banyak warga yang bertanya dan mempersoalkannya.

UPK sendiri merupakan unit yang menjalankan kegiatan usaha berupa jasa simpan pinjam yang bertujuan memberdayakan masyarakat pedesaan. Di Kecamatan Cidolog, UPK mengayomi kegiatan di 5 desa, yakni Desa Cipamingkis, Cidolog, Tegallega, Cikarang, serta Mekarjaya. 

Sunandar atau yang akrab dipanggil  Ace, mengatakan membenarkan jika Ketua UPK Cidolog saat ini aktif juga di sekolah sebagai guru ASN PPPK. "Bahkan satu tahun kebelakang, Ketua UPK sudah pernah menyatakan pengunduran diri," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Senin 3 Oktober 2022.

"Hal ini pun sudah dibahas di internal pengurus UPK Cidolog, tinggal kami menunggu Musyawarah Antar Desa (MAD)," imbuhnya.

Hal serupa juga diungkap oleh Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Odang Edi Ruswandi yang menegaskan soal potensi tidak fokus dalam menjalankan tugas karena rangkap jabatan.

"Kaitan kinerja yah seperti itulah, karena memang harus fokus mengajar jadi ASN PPPK.  Adapun  kaitan rangkap jabatan tersebut akan kami putuskan melalui Musyawarah Antar Desa Khusus (MADSus), dengan semua pihak," ujarnya.

Baca Juga :

"Kalau tidak salah, merangkap jabatan sejak 2021, sampai sekarang," terangnya.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini