bankbjb

Kali Ini di Danalaga, Layanan Si Jempol Disdukcapil Kota Sukabumi untuk Warga

Kamis 29 Sep 2022, 11:37 WIB
Kali Ini di Danalaga, Layanan Si Jempol Disdukcapil Kota Sukabumi untuk Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi terus menggencarkan layanan Siap Jemput Bola Pelayanan (Si Jempol). Kali ini Si Jempol hadir di Kompleks Ruko Danalaga Square Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (29/9/2022).

Kapala Disducapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi mengatakan pelayanan Si Jempol saat ini berkolaborasi dengan Samsat dan akan rutin dilakukan setiap pekan. "Kita kolaborasi dengan Samsat untuk pembuatan SIM. Kita Jempol keliling lagi mobile insyaallah nanti seminggu sekali rutin," kata Kardina.

Menurut Kardina, Si Jempol mendapat animo karena tempat yang dipilih cukup strategis dan banyak dilalui. "Karena animonya luar biasa, kita usahakan pelayanan mendekati langsung ke masyarakat. Banyak yang datang ke Danalga. Semoga warga bisa ke sini sekalian ke pasar," tuturnya.

Baca Juga :

Adapun dalam pelayanan Si Jempol, kebanyakan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) seperti yang rusak, hilang, atau yang masih belum mempunyai KTP. Teknisnya, warga langsung direkam di bus keliling. Namun, Kardina menyebut masyarakat juga bisa datang ke kantor Disdukcapil.

"Masyarakat boleh pilih, mau datang ke kantor Disdukcapil bisa, ke Mal Pelayanan Publik di Toserba Tiara bisa, ke kantor kecamatan bisa, dan ke sini langsung bisa. Jadi kalau pelayanan publik kita memberikan kemudahan, masyarakat boleh memilih enaknya di mana," kata Kardina.

(ADVERTORIAL)


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini