bankbjb

Avanza Disambar KA Siliwangi di Cireunghas Sukabumi, Warga Tak Dengar Klakson Kereta

Fitriansyah
Penulis
Minggu 25 Sep 2022, 06:58 WIB
Avanza Disambar KA Siliwangi di Cireunghas Sukabumi, Warga Tak Dengar Klakson Kereta

SUKABUMIUPDATE.com - Lima orang dilarikan ke rumah sakit setelah mobil yang mereka tumpangi terseret Kereta Api Siliwangi rute Cipatat-Cianjur-Sukabumi di di Kampung Cikaso RT 06/05 Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. 

Kecelakaan terjadi Sabtu malam 24 September 2022 sekitar pukul 22.00 WIB, saat toyota avanza yang ditumpangi para korban berusaha melewati perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu.

Kapolsek Cireunghas, IPDA Hendrayana mengungkap kronologi kejadian. Kondisi Avanza warna werah dengan F 1209 YF mengalami kerusakan cukup berat akibat terserempet kereta api. 

"Kereta Api arah dari Cianjur menuju Sukabumi melintas. Saat di perlintasan tidak dijaga  menabrak bagian kiri depan Avanza yang sudah terlebih dahulu masuk ke pelintasan sehingga terjadi kecelakaan," kata Hendrayana Minggu, 25 September 2022.

Mobil terpental sejauh kurang lebih lima meter hingga mengenai kandang ayam milik warga yang ada di pinggir perlintasan kereta api.

Menurut Hendrayana, satu keluarga yang menggunakan Avanza terseret baru pulang dari Bandung. Hendak menuju ke rumahnya yang ada di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

"Untuk identitas pengemudi dan penumpang adalah FH, EH AR, RJM dan MRF, semuanya langsung dibawa ke RS Syamsudin SH dengan menggunakan mobil ambulans Desa Bencoy,," tuturnya. 

Kapolsek menegaskan dalam kejadian kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. "Untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak diingikan, Kelima Korban langsung dilarikan ke Rumah sakit, tapi alhamdulillah yang luka hanya EH kepalanya sobek akibat pecahan kaca mobil," ungkapnya. 

Sementara Ketua Rukun Warga (RW) di lokasi kejadian,  Ajat mengatakan, saat kecelakaan terjadi warga sekitar mendengar  suara benturan yang cukup keras. 

"Biasanya kereta itu kalau lewat ke sini, suka ada klaksonnya, tadi malam mah tidak terdengar, warga hanya mendengar suara benturan saja," ujarnya. 


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini