Didatangi Segerombolan Orang, Lokasi Penikaman di Nyalindung Sukabumi Dijaga

Senin 29 Agustus 2022, 18:11 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Polisi dan TNI berjaga di Kampung Cibangbara, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi setelah kejadian penikaman dalam acara dangdut agustusan. 

Korban dalam peristiwa nahas yang terjadi pada Minggu, 28 Agustus 2022 malam itu bernama Warta (51 tahun). Sebelum insiden itu, korban menegur penutupan jalan di acara dangdutan itu. Teguran itu berujung adu mulut dan keributan antara warga dan korban. Penikaman pun terjadi, korban mengalami luka di leher dan terkapar bersimbah darah.

Baca Juga :

Korban yang merupakan perangkat desa di Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia saat tiba di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi pada Minggu malam itu. 

Pantauan sukabumiupdate.com, suasana perkampungan itu sepi pada Senin (29/8/2022) sore .Warung-warung di pinggir jalan yang biasanya ramai tongkrongan pemuda dan warga kini menjadi tempat petugas polisi dan TNI yang berjaga.

Bahkan sekitar pukul 16.12 WIB datang segerombol orang dari arah Gegerbitung. Mereka datang sambil berteriak meminta agar warga di lokasi kejadian keluar. 

Warga berinisial U (60 tahun) mengatakan, suasana kampung berbeda drastis dibandingkan Minggu 28 Agustus 2022 kemarin. "Sepi, kemarin ramai sekali," kata U di lokasi, Senin (29/8/2022). 

Menurut dia, Kepala Desa Neglasari juga datang ke kampung tersebut dan berpesan kepada warga untuk saling jaga. "Pak Kades baru datang dan ngasih pesan saling jaga," ujarnya.

Warga itu menyebut acara dangdutan itu digelar atas inisiatif warga setempat. Dia tak menyangka, dangdutan itu berujung tewasnya Warta.

U mengaku tak mengetahui perseteruan itu terjadi antar warga mana saja, karena saat itu dia sedang memasak di dapur untu jamuan tamu. Namun ia mendengar kalimat kasar saat peristiwa itu terjadi.

“Saya tidak tahu dengan warga mana, tapi sudah ribut saja. Belum mulai dangdutannya, baru pembukaan," ucapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Nyalindung AKP R Dandan Nugraha Gaos mengatakan, ada sekitar 30 personel gabungan untuk berjaga di lokasi kejadian. 

"Untuk di lokasi kami dari Polsek Nyalindung dan dibackup oleh 3 polsek dari Sagaranten, Purabaya kemudian Gegerbitung. Dibantu juga koramil nyalindung. Jadi cukup banyak," ujarnya. 

"Kami sudah sampaikan kepada keluarga korban bahwa perkara ditangani pihak kepolisian. Kami imbauan ke keluarga korban dan teman-temannya untuk tidak mengambil tindakan sendiri atau main hakim sendiri. Semua serahkan proses hukum ke kepolisian sehingga tidak ada tindak pidana lain yang merugikan berbagai pihak," ujarnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life22 Mei 2024, 11:30 WIB

5 Tips Membantu Remaja Membangun Citra Tubuh yang Sehat dan Positif

Seorang anak yang beranjak dewasa akan selalu mengamati tubuhnya sendiri. Tapi orang tua dapat membantu dengan membangun citra tubuh yang sehat
IIlustrasi membantu remaja membangun citra tubuh yang sehat dan positif (Sumber : Pexels.com/@Karolinagrabowska)
Sukabumi22 Mei 2024, 11:25 WIB

Huntap Penyintas Nyalindung Terkendala Lahan, SPI Sukabumi Sebut PTPN Goalpara Egois

Pembangunan Huntap yang berlokasi di lahan milik PTPN VIII Goalpara, di Kampung Baru Cibuluh, Desa Cijangkar, terpaksa harus dihentikan, konon karena tidak mendapatkan izin.
Rozak Daud, Ketua Serikat Petani (SPI) Sukabumi / Aktivis Refroma Agraria Foto : Sukabumi Update
Science22 Mei 2024, 11:15 WIB

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi 2,5 - 4 Meter di Perairan Selatan Sukabumi

isiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran seperti perahu nelayan (kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1,25 m)
Ilustrasi gelombang tinggi seret perahu nelayan di Pesisir Sukabumi (Sumber: Ragil Gilang)
Sehat22 Mei 2024, 11:15 WIB

Hindari Pemicunya, Berikut 5 Tips Ampuh Mencegah Sakit Kepala Pada Anak

Sakit kepala yang menyerang anak-anak bisa dicegah dengan cara menghindari pemicu atau penyebab dari sakit kepala tersebut. Sebaiknya orang tua juga mulai waspada ketika anak merasakan sesuatu aneh di kepalanya
Ilustrasi mempraktekkan gaya hidup sehat merupakan salah satu pencegahan sakit kepala pada anak (Sumber : Pexels.com/@Ketutsubiyanto)
Gadget22 Mei 2024, 11:00 WIB

8 Cara Mengatasi HP yang Boros Baterai Tanpa Perlu ke Service Centre

Ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk mengatasi masalah Baterai HP Boros, baik dengan pengaturan perangkat lunak maupun perawatan perangkat keras. Mudah, Tanpa Perlu ke Service Centre!
Ilustrasi. Cara Mengatasi HP yang Boros Baterai Tanpa Perlu ke Service Centre. (Sumber : Pexels/TylerLastovich)
Sehat22 Mei 2024, 10:45 WIB

Kenali 4 Jenis Serta Gejala Sakit Kepala Yang Bisa Menyerang Anak-anak

Sakit kepala tidak hanya menyerang orang dewasa, namun anak-anak pun bisa mengalaminya dengan berbagai gejala yang mereka rasakan dan harus segera diwaspadai ketika mereka mengalaminya
Ilustrasi ketika anak mengalami salah satu dari empat jenis gejala sakit kepala (Sumber : Pexels.com/@MARTPRODUCTION)
Life22 Mei 2024, 10:30 WIB

12 Kebiasaan yang Bisa Menjerumuskan Diri ke Hal Tidak Baik dan Tips Menghindarinya

Dengan mengenali dan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk, siapapun dapat meningkatkan kualitas hidup, kesehatan, dan kesejahteraan secara keseluruhan dan terhindar dari hidup tidak bahagia.
Tipe orang overthingking | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Nasional22 Mei 2024, 10:20 WIB

21-22 Mei 5 Tahun Lalu, Protes Hasil Pemilu 2019 Picu Kerusuhan di Jakarta

Peristiwa besar terjadi di Jakarta pada 21-22 Mei 2019, aksi protes hasil Pemilu 2019 memicu kerusuhan terjadi di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat dan di Jakarta Barat.
Aksi damai menolak hasil Pemilu 2019 berakhir ricuh di Jakarta | Foto : kompas.com
Sehat22 Mei 2024, 10:15 WIB

6 Faktor Penyebab Sakit Kepala Pada Anak Yang Jarang Diketahui Orang Tua

sakit kepala pada anak seringkali tidak disadari orang tua. Namun ada beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa ini bisa menyerang si kecil dan harus diketahui agar segera mendapatkan pengobatan
Ilustrasi seorang anak yang mengalami sakit kepala (Sumber : Pexels.com/@cottonbrostudio)
Life22 Mei 2024, 10:00 WIB

10 Strategi Disiplin Positif untuk Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Teknik disiplin positif sangat membantu untuk mendidik anak-anak.
Ilustrasi - Teknik disiplin positif sangat membantu untuk mendidik anak-anak. (Sumber : Freepik.com/@peoplecreations)